Diperbaharui Pada Kamis, 21 Okt 2021 | 19:06

One Mobile OCBC NISP, Semua Transaksi dan Investasi dalam Satu Hp

Era Digital semakin membuat kehidupan bergantung dengan kemudahan, tapi tetap mengedepankan keamanan. Hal ini juga yang membuat semua sektor berlomba untuk beradaptasi dan terus memperbaiki pelayanan mereka terhadap konsumen di ranah digital.

Transformasi ini juga berlaku pada dunia perbankan dewasa ini, salah satunya OCBC NISP. Guna meningkatkan pelayanan dan lebih memudahkan calon nasabah dan nasabahnya, mereka meluncurkan sebuah aplikasi Mobile Banking dengan nama One Mobile.

Aplikasi ONe Mobile ini diluncurkan Bank OCBC NISP untuk melayani kebutuhan nasabah akan kecepatan layanan dan fleksibilitas akses ruang dan waktu.

Lantas apa yang menjadikan mobile banking milik OCBC ini berbeda dengan yang lain? Untuk lebih jelasnya, mari kita tengok fitur apa saja dan seberapa mudah Mobile Banking ini.

Hadir lebih baik dengan Generasi 2.0

Sebagai informasi, One Mobile saat ini sudah hadir dengan versi One Mobile 2.0. Jadi kita menggunakan versi terbaru ini untuk melihat keunggulannya.

Jika kami lihat, ONe Mobile App 2.0 dari bank OCBC yang sekarang ini lebih dari sekadar aplikasi mobile banking biasa dengan beragam fitur inovatif.

Di versi ONe Mobile 2.0 ini kita sudah diberikan tab Finance khusus, yang bisa membantu kita dalam mengelola finansial.

Ada 3 kategori, yaitu Simpanan, Investasi dan Cicilan Kredit atau Pinjaman. Menariknya, Anda hanya butuh 20 ribu per hari untuk melakukan investasi langsung melalui One Mobile 2.0 OCBC ini.

Melalui aplikasi ONe Mobile ini segala urusan nasabah terkait investasi serta hutang dan tabungan dapat dengan mudah dikontrol. Pengaturan ini berupa sebuah penjadwalan hingga terdapat reminder dan juga pengaturan auto debit jika itu bersifat hutang.

Bahkan akses untuk kegiatan perbankan secara normal dalam keseharian pun lebih dimudahkan. Tidak hanya transaksi transfer yang memang sudah dikenal paling mudah di OCBC, tapi juga transaksi pengambilan uang yang tidak lagi mengandalkan kartu debit fisik, cukup cashless via aplikasi dengan konfirmasi pin serta OTP nasabah sudah bisa menarik uang langsung di mesin ATM.

Selain mempermudah nasabah dalam hal investasi dengan harga murah, keberadaan ONe Mobile 2.0 ini juga mempermudah kontrol terhadap kartu kredit. Nasabah bisa secara langsung mengubah setiap tagihan menjadi cicilan, tentu saja harus dirubah sebelum jatuh tempo.

Dan jika kalian butuh transaksi / tabungan menggunakan mata uang asing, ONe Mobile 2.0 ini juga menyediakan fitur transaksi Valas 12 mata uang, dengan nilai tukar jual-beli yang bersaing dan real-time. 

Untuk kebutuhan basic harian kita seperti transfer, top up uang elektronik, transaksi pembayaran dan pembelian pun sudah tertera di halaman utama. Jadi mulai dari isi pulsa sampe bayar listrik pun udah bisa diakses cuma dengan ONe Mobile App ini.

Fitur Lebih Lengkap dalam Satu Aplikasi

ONe Mobile OCBC merupakan aplikasi yang tak hanya menyediakan layanan transaksional, namun didesain untuk kelola keuangan yg lebih baik.

Aplikasi ini dilengkapi tampilan portofolio based, fitur kelola kekayaan, transaksi online untuk deposito dan simpanan berjangka.

ONe Mobile punya berbagai macam fitur keunggulan yang menarik dan unik yang sangat praktis dan solutif, diantaranya: Multi Transfer/ Payment/ Purchase

Dengan fitur multi payment/ purchase/ dan Transfer ini, nasabah dapat melakukan berbagai pembayaran/ pembelian ke berbagai biller atau transfer ke berbagai rekening dalam 1x transaksi dengan cepat dan mudah, sehingga lebih hemat waktu, mencakup Online Transfer, LLG transfer, RTGS transfer, dan Telegraphic Transfer.

Fast Transfer

Fast Transfer dapat dilakukan dengan 2 cara, yaitu Scan QR (sebagai pengganti rekening) dan via Media Sosial (memudahkan penerima dana untuk menginfokan detail transfer kepada pengirim).

Fitur Scan QR membutuhkan langkah yang lebih sederhana dan waktu yang lebih sedikit ketimbang menu transfer.

Cashless Withdrawal

Pernah ketinggalan dompet saat bepergian keluar rumah? Tenang, jangan buru-buru panik, dengan Aplikasi ONe Mobile di smartphone kita tetap bisa melakukan penarikan uang tunai tanpa perlu kartu ATM.

Caranya cukup simpel, bisa menggunakan OTP (berlaku di semua ATM OCBC NISP) atau QR code (di 60 ATM OCBC NISP).

Ada beberapa fitur lain yang juga sangat menarik, fitur-fitur ini tentunya juga menjadi paket lengkap mobile banking OCBC ini dalam membantu memudahkan nasabah.

Fitur Registrasi Rekening Online

Fitur aplikasi ini memudahkan pengguna membuka rekening tanpa harus ke bank. Cukup dengan aplikasi OCBC NISP One Mobile dengan menggunakan foto ktp untuk verifikasi identitas pengguna.

Scan Fingerprint dan Face ID

Selain password alphanumeric atau PIN, One Mobile 2.0 juga menyediakan fitur scan sidik jari dan wajah sebagai pengganti sandi aplikasi untuk keamanan bertransaksi.

Token Perangkat Lunak Lebih Aman

Terdapat fitur token perangkat lunak pengganti OTP yang bekerja lebih aman secara online.

Transfer Sekaligus

Terdapat fitur yang memungkinkan nasabah mentransfer uang ke beberapa rekening sekaligus.

Transfer Otomatis Terjadwal

Fitur ini memungkinkan nasabah mentransfer secara otomatis dan terjadwal sesuai pengaturan nasabah sendiri. Jadi, fitur ini nasabah tidak harus antri di atm hanya untuk melakukan transfer karena aplikasi sudah otomatis melakukanya setiap bulan setelah sebelumnya telah disetting.

Buka Blokir Kartu Debit

Nasabah dapat dengan mudah memblokir dan membuka kartu debit menggunakan aplikasi OCBC NISP One Mobile.

Pengajuan Kartu Kredit dan KTA

Dengan aplikasi OCBC NISP One Mobile, nasabah dapat mengajukan kartu kredit dan KTA tanpa harus ke bank.

Tarik Uang dari Ponsel

Aplikasi ini memungkinkan menarik uang dari atm hanya menggunakan ponsel.

Sosial Media Sharing

Pengguna aplikasi ini dapat membagi tagihan ke sosial media maupun ke aplikasi chating seperti wa.

Pembayaran di Platform Digital

Melalui aplikasi OCBC NISP One Mobile, nasabah/pengguna dapat melakukan pembayaran di beragam platform digital dan juga e-wallet seperti GoPay, Ovo, Tokopedia, Shopee, dan lainnya.

Cara Membuka Rekening OCBC lewat Aplikasi One Mobile

Setelah tau berbagai fitur perbankan online yg disediakan OCBC NISP di Aplikasi One Mobile, jadi penasaran kan, gimana sih cara membuka rekening online di Aplikasi ini?

Ini termasuk salah satu hal yang memudahkan bahkan memanjakan calon nasabah. Pembukaan rekening bisa kita lakukan via Aplikasi ONe Mobile tanpa perlu repot-repot datang ke kantor cabang OCBC NISP. Nomor rekening langsung terbentuk dan fitur online banking-nya sudah otomatis aktif.

Sebelumnya, kita tentukan dulu jenis produk rekening online apa yang ingin kita buka di ONe Mobile. Untuk nasabah eksisting, ada dua pilihan, ada Tanda 360 Plus dan Tabungan Berjangka (Taka).

untuk nasabah baru, produk yang saat ini bisa dibuka adalah Tanda 360 Plus. Tidak perlu khawatir, cukup ikuti langkah2 registrasinya di aplikasi ONe Mobile. Jangan lupa lengkapi semua berkas2 yg dibutuhkan seperti KTP, foto selfie dengan KTP, dan Kartu NPWP, dan tanda tangan.

Apa aja benefit yang akan kita dapat kalo membuka rekening di Aplikasi ONe Mobile? Ini dia di antaranya:

  • 1 rekening tabungan dengan 12 mata uang
  • Minimum Average Balance Rp. 1 juta
  • Gratis Biaya Administrasi
  • Gratis Biaya Transfer Antarbank via IB/MB (max 30x setiap bulannya)
  • Gratis Biaya Tarik Tunai di ATM Bersama/ Prima/ OCBC - Bank/ MEPS (maksimum 30x perbulan)
  • Gratis Biaya pembelanjaan/ debit

Keuntungan Menggunakan One Mobile OCBC

ON Mobile merupakan aplikasi mobile banking dari OCBC NISP dengan beragam fitur yang menyediakan produk perbankan lengkap, mulai dari tabungan hingga produk investasi.

Mengacu pada peraturan yang ada saat, dengan minimal saldo rata-rata Rp 1 juta, kamu bisa dapat fasilitas bebas 10X biaya transfer, bebas 10X tarik tunai, serta bebas biaya administrasi.

Kesimpulan

Aplikasi ONe Mobile berhasil hadir sebagai aplikasi mobile banking yang memiliki trobosan rekening digital.

Fitur-fitur umum rekening digital seperti bebas biaya admin dengan saldo minimal 1 juta juga masih dianggap standar seperti beberapa bank lain yang menerapkan.

Kemampuan untuk melakukan pilihan mata uang asing yang lebih banyak, yaitu 12 mata uang bagi kami merupakan sebuah keunggulan, terutama bagi nasabah yang lebih tertarik untuk investasi di mata uang asing.

Buat yang suka produk perbankan syariah juga cocok pakai aplikasi ini, karena ada tabungan syariah, Giro syariah, Deposito syariah, hingga tabungan rencana syariah.

Content Writter

1681 Posts

Berbekal photography dan multimedia desain membuka jalan ke perusahaan konsultan cekindo.com. Awali karir jurnalistik di Majalah Chip Foto Video. Ketertarikan pada teknologi dan gadget berkembang ke Majalah Chip dan Chip.co.id, mulai dari review gadget dan peripheral PC, berlanjut ke Tabloid Sinyal dan SinyalMagz. Hobi otomotif memberi kesempatan bekerja di Agency mengawal konten otomotif. Di Pricebook, membuat beragam artikel terkait news, ulasan dan review serta info pasar yang berbasis SEO.