Diperbaharui Pada Senin, 3 Mei 2021 | 11:07

Kingsmith WalkingPad R1 Pro, Treadmill Canggih Bisa Dilipat!

Jogging atau running jadi olahraga termurah ada saat ini, dan akan sangat menyenangkan jika dilakukan secara bersama.

Tapi mengingat masa pandemi saat ini, kegiatan jogging mungkin hanya bisa dilakukan sendiri. Hal ini dikarenakan masih dilarangnya kegiatan berkumpul tanpa protokol yang lengkap.

Terlebih lagi, jogging dengan menggunakan masker pastinya sangat menyiksa dengan alasan terbatasnya kadar oksigen yang dihirup saat berlari dengan memakai masker.

Beberapa orang menyiasati dengan menggunakan treadmill dengan datang ke pusat kebugaran atau Gym. Bahkan beberapa memiliki fasilitas treadmill tersebut di rumah mereka sendiri.

Kingsmith WalkingPad R1 Pro

Bicara tentang treadmil atau running track dan juga walking pad, kami akan membahas produk unik berjenis treadmill atau walkingpad yakni Xiaomi Kingsmith WalkingPad R1 Pro.

Xiaomi telah menjelma menjadi sebuah perusahaan yang tidak hanya memproduksi Smartphone hebat di berbagai kelas.

Beragam produk berkonsep BYOD hingga smarthome ecosystem pun kini telah diproduksi oleh perusahaan yang hadir di tanah air sejak tahun 2010 ini.

Mulai dari TV, Smartbands dan aksesori lainnya telah dihadirkan untuk memfasilitasi kehidupan dan keseharian dalam ekosistem Xiaomi.

Desain

Xiaomi Kingsmith WalkingPad R1 Pro hadir sebagai treadmill yang menggabungkan fitur inovatif baru dengan desain yang fleksible, beratnya pun juga hanya 38 Kg.

WalkingPad R1 Pro mengakomodasi kebutuhan olahraga harian Anda di tempat yang Anda sukai.

WalkingPad R1 Pro membawa desain foldable dan portable yang bisa menghemat ruang hingga 90% dibandingkan treadmill tradisional.

Xiaomi Kingsmith WalkingPad R1 Po ini dapat dengan mudah dilipat dan disimpan dengan bantuan desain lipat ganda dan roda yang dapat digulung dengan mulus.

Anda bisa menikmatinya di ruang tamu atau di kamar tidur, di mana pun Anda ingin running atau sekedar berjalan dengan WalkingPad.

WalkingPad R1 Pro memiliki fitur lipat ganda dengan mesin fleksibel yang unik ini, dapat dengan mudah dilipat untuk penyimpanan yang ringkas dan sederhana.

Saat dibuka, terlihat seperti treadmill biasa, meski memiliki fungsi lain yang membedakannya dari produk lain. Dibuat dengan paduan aluminium, daya tahan dan stabilitas WalkingPad R1 Pro ditingkatkan secara signifikan.

Ini meningkatkan tenaga motor tetapi juga mengurangi kebisingan pada saat yang sama dibandingkan dengan treadmill biasa.

Selain itu, bantalan EVA melembutkan benturan pada lutut Anda dan sabuk lari anti selip memberikan cengkeraman yang lebih baik.

WalkingPad R1 Pro adalah alat berat fleksibel yang dapat dengan mudah dilipat untuk penyimpanan yang ringkas dan sederhana.

Ruang khusus untuk ponsel dan tablet yang lebih besar. Jadi Anda tidak perlu khawatir tentang membiarkan ponsel Anda lepas dari pandangan Anda.

Fitur Kingsmith

Kecepatan maksimumnya adalah 10 Km/jam, cukup nyaman digunakan untuk jalan cepat di rumah sambil menonton TV, daripada duduk di sofa.

WalkingPad R1 Pro memiliki 2 jenis mode, pertama ada "Walking Mode" untuk pemula, dan "A" untuk ahli. Untuk pemula, kami sangat merekomendasikannya karena pilihan kecepatan dapat diatur secara tetap melalui remote control.

Mode kedua adalah "otomatis", yang bekerja berkat sensor tekanan terintegrasi, sehingga posisi dan ritme pengguna dapat diukur.

Beginilah cara mesin secara otomatis berakselerasi jika Anda maju ke depan atau memperlambat jika Anda mundur selama latihan. WalkingPad R1 Pro dapat dikontrol dengan tiga cara.

Saat menggunakan mode manual, kecepatan dapat dikontrol menggunakan remote control atau Aplikasi KingSmith Fit atau KS Fit.

Mode control ketiga adalaha  mode control otomatis dengan menggunakan pergerakan atau ritme kaki.

WalkingPad KS Fit APP

WalkingPad R1 Pro dapat dikontrol melalui WalkingPad KS Fit APP yang memiliki berbagai opsi latihan.

Melalui WalkingPad KS Fit APP, Anda mendapatkan akses ke berbagai kelas pelatihan online. Pada saat yang sama, Anda dapat menikmati pelatihan pribadi interaktif dalam kenyamanan rumah Anda sendiri.

Untuk kenyamanan penggunaan, Anda tak perlu lagi khawatir cidera pada pergelangan kaki seperti saat menggunakan treadmill lain.

Panel treadmill elektrik WalkingPad R1 Pro memiliki permukaan dengan lapisan peredam yang lembut. WalkingPad R1 Pro mampu menahan beban maksimal 110 kilogram.

Selain kecepatan maksimal 10 Km/jam, bidang pijak juga sangat empuk dan nyaman berkat adanya peredam.

Selain itu, terdapat beberapa bentuk perlindungan lainnya termasuk child lock, speed limit, dan siaga otomatis setelah 10 menit.

Dibekali panel LED terintegrasi, WalkingPad R1 Pro memberi Anda visual yang disempurnakan untuk memantau kecepatan, jarak, dan waktu latihan Anda.

Aman, Nyaman, dan Fleksibel

WalkingPad R1 Pro juga dibekali dengan klip dan pegangan pengaman tambahan untuk membuat Anda tetap aman saat menggunakannya.

Pegangannya memberikan keseimbangan tambahan saat Anda berolahraga. Di sisi lain, klip pengaman berfungsi sebagai tombol berhenti darurat.

Xiaomi Kingsmith WalkingPad juga memiliki dua roda tambahan di bagian bawah. Dengan dua roda tersebut, Anda dapat memindahkannya tanpa kesulitan dan menyimpannya di bawah sofa atapun kasur.

Bagi Anda yang berminat memiliki produk WalkingPad Kingsmith R1 Pro ini, akan mendapatkan garansi resmi 12 bulan dari service center yang ada di Sunter Jakarta.

Jadi pastikan untuk membeli versi resmi, jika membeli versi international pastikan kartu garansi resmi nya juga tersedia.

Di Indonesia sendiri sudah ada toko officialnya jika kalian berminat bisa cek ke Instagram Official dan juga Tokopedia Official dari Kingsmith.

Content Writter

1684 Posts

Berbekal photography dan multimedia desain membuka jalan ke perusahaan konsultan cekindo.com. Awali karir jurnalistik di Majalah Chip Foto Video. Ketertarikan pada teknologi dan gadget berkembang ke Majalah Chip dan Chip.co.id, mulai dari review gadget dan peripheral PC, berlanjut ke Tabloid Sinyal dan SinyalMagz. Hobi otomotif memberi kesempatan bekerja di Agency mengawal konten otomotif. Di Pricebook, membuat beragam artikel terkait news, ulasan dan review serta info pasar yang berbasis SEO.