Diperbaharui pada Senin, 1 Februari 2021 | 11:03

Samsung Galaxy S21 Ultra 5G Bisa Rekam Video Sinematik Setara Film

Samsung Galaxy S21 Ultra 5G Bisa Rekam Video Sinematik Setara Film-0

Samsung Galaxy S21 Ultra 5G menawarkan kamera pro grade yang sangat membantu para content creator untuk membuat video dengan kualitas sinematik, layaknya sebuah film. Apalagi ditambah dengan S Pen, hasilnya akan terlihat profesional.

Kualitas visual yang dihasilkan oleh kamera Galaxy S21 Ultra 5G telah mencapai standar tertinggi, berkat peningkatan teknologi yang dilakukan oleh Samsung.

Teknologi kamera ini didukung dengan berbagai fitur yang ditenagai oleh AI tercanggih, yang memang dirancang secara khusus untuk memberikan kualitas visual terbaik di kelasnya.

Kamera Pro Grade untuk Kualitas Video Sinematik

Samsung Galaxy S21 Ultra 5G Bisa Rekam Video Sinematik Setara Film-1

Samsung Galaxy S21 Ultra 5G mendapatkan peningkatan yang sangat signifikan pada kamera, bila dibandingkan dengan generasi seri S sebelumnya. Hal ini dapat terlihat dari sensor pro 108 MP yang diusungnya.

Dengan sensor sebesar itu, pengguna Galaxy S21 Ultra 5G dapat mengambil foto berkualitas HDR 12-bit yang diklaim dapat memberikan warna 64 kali lebih kaya, dengan dynamic range yang 3 kali lebih besar dari pendahulunya.

Untuk mendukung kualitas gambar yang lebih baik ketika melakukan zooming pada kameranya, Galaxy S21 Ultra 5G dibekali dengan teknologi Zoom Lock yang dapat membingkai objek pada penggunaan fitur 100X Space Zoom.

Samsung Galaxy S21 Ultra 5G Bisa Rekam Video Sinematik Setara Film-2

Selain itu, kamera Galaxy S21 Ultra 5G juga dapat menghasilkan kualitas video yang setara dengan kualitas kamera video profesional. Smartphone ini memiliki sistem Pro Video dengan perekaman 8K yang didukung dengan Ultimate Super Steady pada 60fps.

Ini berarti, kamera pada Galaxy S21 Ultra 5G akan sangat mumpuni untuk digunakan pada perekaman gambar yang membutuhkan tingkat kestabilan tinggi saat membidik, tanpa mengurangi kualitas videonya.

Kamera video ini didukung juga dengan Multi-Mic Recording yang bisa disesuaikan sumber suaranya, tergantung pada setiap kebutuhan perekaman. Bayangkan saja, kita bisa membuat film hanya bermodalkan kamera smartphone, dengan audio yang jernih.

Dukungan S Pen Pertama di Seri S

Samsung Galaxy S21 Ultra 5G Bisa Rekam Video Sinematik Setara Film-3

Dengan teknologi kamera terbaik di kelasnya, tentunya kita ingin dapat memaksimalkan penggunaan kamera Pro Video, agar hasil video yang direkam, memiliki kualitas yang baik.

Menariknya, cara perekaman video pada Samsung Galaxy S21 Ultra 5G memiliki perbedaan yang signifikan bila dibandingkan dengan generasi sebelumnya.

Untuk pertama kalinya, Samsung membuat S Pen untuk seri S mereka. Seperti kita ketahui, S Pen lebih identik dengan seri Note. Dukungan S Pen pada Galaxy S21 Ultra 5G tentunya merupakan sebuah terobosan baru.

Perangkat Galaxy S21 Ultra 5G mendukung penggunaan stylus, yang kompatibel dengan Wacom, ini termasuk semua jenis S Pen. Bahkan Samsung membuat aksesoris S Pen khusus untuk smartphone ini.

Samsung meluncurkan S Pen terbaru untuk Galaxy S21 Ultra 5G, dengan ukuran yang lebih besar dari generasi S Pen sebelumnya. Sekilas, bentuk dan ukurannya menyerupai sebuah pensil konvensional.

Kolaborasi Kamera dan S Pen untuk Membuat Video Sinematik

Samsung Galaxy S21 Ultra 5G Bisa Rekam Video Sinematik Setara Film-4

Merekam video dengan menggunakan kamera Samsung Galaxy S21 Ultra 5G yang dikombinasikan dengan penggunaan S Pen yang dibuat khusus untuk smartphone ini, dapat menciptakan sebuah kolaborasi yang menghasilkan perekaman terbaik dengan editing kelas profesional.

Samsung Galaxy S21 Ultra 5G dibuat khusus untuk menunjang berbagai kebutuhan content creator dalam membuat konten. Selain untuk merekam gambar, smartphone ini juga dapat digunakan untuk mengedit video dengan lebih presisi.

Disamping fungsi utamanya untuk mendukung produktivitas, penggunaan S Pen sebagai aksesoris tambahan Galaxy S21 Ultra 5G sangat membantu dalam membuat dan mengedit konten video dengan lebih efisien.

Pada saat perekaman video menggunakan kamera Galaxy S21 Ultra 5G, S Pen dapat dimanfaatkan untuk melakukan navigasi pada layar. Fungsi ini akan sangat terasa sekali manfaatnya ketika digunakan pada fitur Director’s View.

Penggunaan S Pen pada fitur Director’s View akan sangat membantu sekali dalam hal teknis video, seperti ketika pengguna sedang mengatur transisi sinematik dari frame ke frame yang telah direkam. 

Proses editing yang dilakukan dengan memanfaatkan S Pen, dapat menjangkau detil-detil yang tidak bisa dilakukan dengan jari, berkat ujung S Pen yang sangat presisi, dan didesain untuk memiliki tingkat responsif yang tinggi.

Pada saat mengedit, pengguna dapat memilih berbagai opsi preview yang ditampilkan di layar, pada proses editing yang dilakukan. Terlebih lagi dengan adanya Air Command, yang sangat bermanfaat ketika akan mengakses menu.

Selain itu, pengguna juga dapat menggunakan S Pen untuk membuat coretan atau tulisan pada video. Fitur ini memberikan kesempatan pada content creator untuk menciptakan ciri khas masing-masing melalui video sinematik yang dibuat.

Untuk semakin mempermudah perekaman video, S Pen dapat dimanfaatkan untuk mengatur sudut pengambilan gambar, mengubah titik fokus, dan berbagai fungsi lainnya, tanpa mengintervensi proses perekaman.

Hasil kolaborasi antara kamera Samsung Galaxy S21 Ultra 5G dengan S Pen, akan menghasilkan sebuah video dengan kualitas sinematik. Membuat film pendek dengan menggunakan smartphone ini menjadi sebuah hal yang sangat mungkin.

Buat Video Terbaikmu!

Segala kemudahan dan kecanggihan teknologi kamera pada Samsung Galaxy S21 Ultra 5G dapat membuat seorang amatir merekam video dengan kualitas sinematik, tanpa perlu menggunakan kamera dan peralatan editing yang mahal.

Merekam dan mengedit video menggunakan S Pen pada Galaxy S21 Ultra 5G akan menjadi sebuah pengalaman yang menyenangkan. Bagaimana, mau mencobanya sendiri?

Nama Ukuran Layar Detail Prosesor OS Version RAM Memori Internal GPU Resolusi Kamera Belakang Resolusi Kamera Utama Lainnya Resolusi Kamera Depan USB Kapasitas Baterai
Samsung Galaxy S21 Ultra 5G RAM 12GB ROM 128GB 6.8 inch 2100 11 12 GB 128 GB Mali-G78 MP14 108 MP 10, 12, 10 MP 40 MP Type-C, USB OTG 5000 mAh
Samsung Galaxy S21 Ultra 5G RAM 12GB ROM 256GB 6.8 inch 2100 11 12 GB 256 GB Mali-G78 MP14 108 MP 10, 12, 10 MP 40 MP Type-C, USB OTG 5000 mAh
Samsung Galaxy S21 Ultra 5G RAM 16GB ROM 512GB 6.8 inch 2100 11 16 GB 512 GB Mali-G78 MP14 108 MP 10, 12, 10 MP 40 MP Type-C, USB OTG 5000 mAh
Tabel dapat digeser kiri atau kanan

Like us!
Restu Aji Siswanto

Content Writer

1496 Posts

Gemar mengikuti perkembangan teknologi gawai, baik yang rilis di Indonesia maupun yang tidak masuk pasar lokal. Ketertarikan pada teknologi dan gawai menjadi motivasi untuk terus memberikan informasi, rekomendasi, dan tips berbelanja seakurat mungkin, melalui artikel dan ulasan produk.