Diperbaharui pada Selasa, 4 September 2018 | 10:27

Ini Bocoran Baru Xiaomi Mi Mix 3, Sudah Dukung Jaringan 5G

xiaomi mi mix 3

Trend smartphone dengan kamera pop-up tampaknya makin ramai setelah pendiri Xiaomi mengungkapkan bahwa hp terbaru mereka, Xiaomi Mi Mix 3 akan memiliki fitur tersebut. Uniknya, fitur kamera pop up ini terlihat mirip dengan OPPO Find X.

Walau begitu, kemungkinan mekanisme cara kerja keduanya berbeda. Dari sebuah video singkat yang bocor baru-baru ini menunjukkan kalau kamera pop up smartphone Xiaomi Mi Mix 3 kemungkinan mekanisme kerjanya dibuat manual.

Berbeda dengan OPPO Find X yang mekanisme kerjanya dibuat secara otomatis, cukup tekan fitur kamera, maka kamera pop up akan langsung bergerak naik. Sama seperti Find X, perangkat yang ada di slider tersebut antara lain kamera, earpice, dan sejumlah fitur lain seperti sensor face recognition.

Walau begitu, disebutkan hal ini bisa membuat fitur kamera pop up Mi Mix 3 lebih handal dan tahan lama dalam jangka panjang. Walau begitu, perlu dipastikan lagi apakah bocoran ini benar atau tidak, sebab belum ada informasi resmi dari Xiaomi mengenai bocoran ini.

xiaomi mi mix 3

Selain punya fitur kamera pop up, Xiaomi Mi Mix 3, pendiri dan presiden Xiaomi, Lin Bin, kembali memberikan informasi mengenai kemampuan calon smartphone baru perusahaannya ini. Di mana Xiaomi Mi Mix 3 dipastikan sudah mendukung jaringan 5G.

Foto terbaru dari Lin Bin ini menunjukkan Mi Mix 3 dengan bilah status bertuliskan "5G". Dari foto tersebut, kemungkinan Xiaomi Mi Mix 3 sedang dalam pengujian jaringan 5G, menggunakan NR5G yang mengacu pada standar Radio 5G, dan mencakup teknologi sub-6GHz dan mmWave.

Penerapan teknologi 5G pada Mi Mix 3 sendiri sesuai dengan prediksi yang menyebutkan smartphone ini masih akan menggunakan chipset terbaik dari Qualcomm. Saat ini, Qualcomm diketahui sudah memiliki dua modem yang mendukung standar jaringan 5G terbaru dengan kecepatan menjanjikan hingga 2Gbps dan 5Gbps.

Lin Bin menyebutkan kalau Xiaomi Mi Mix 3 dapat diluncurkan pada akhir Oktober nanti. Dengan diluncurkannya produk ini, kita sebentar lagi mungkin tidak akan melihat lagi smartphone dengan tambahan notch, karena solusi atas masalah ini sudah mulai ditemukan.

Jadi, kita tunggu saja kabar selanjutnya ya!

Like us!
Rizki Abadi

Contributor

300 Posts