Diperbaharui pada Selasa, 10 Juli 2018 | 13:53

Samsung Galaxy S10+ Punya Lima Kamera dan Prosesor Powerfull?

Sukses memasarkan duo Samsung Galaxy S9 dan Samsung Galaxy S9+, banyak yang menanti wujud dari generasi penerus dua hp tersebut. Di luaran sana rumor mengenai wujud dan spesifikasi Samsung Galaxy S10 dan Galaxy S10+ sudah beredar luas.

Dua hp generasi terbaru dari flagship milik Samsung ini memang dirumorkan sudah dipersiapkan oleh vendor asal Korea Selatan. Dalam rumor terbaru muncul informasi jika Samsung Galaxy S10+ akan dibekali dengan lima sensor kamera. Seperti yang dilansir dari The Bell, konfigurasi lima kamera di Samsung Galaxy S10+ ini terdiri dari tiga kamera belakang dengan dual kamera di bagian depan.

Untuk tiga kamera belakang, dua diantaranya memiliki konsep yang sama dengan dual kamera di Samsung Galaxy S9+ (sensor 12MP + 12MP dengan dual aperture). Sedangkan satu kamera lainnya menggunakan sensor dengan sensor ultra wide. Kelebihan dari sensor ultra wide ini mampu menampilkan sudut pandang hingga 120 derajat.

Sedangkan dual kamera lagi ada di bagian depan. Jika memang benar, maka Samsung Galaxy S10+ akan menjadi hp Samsung kedua yang memiliki dual kamera depan. Hp dual kamera depan Samsung sebelumnya ada pada Samsung Galaxy A8.

Kabarnya lagi, akan ada 3 varian Samsung Galaxy S10+. Dimana varian pertama memiliki tiga kamera belakang dan dual kamera depan, lalu varian kedua dengan konsep tiga kamera belakang dengan satu kamera depan, serta varian ketiga Samsung Galaxy S10+ hadir dengan dual kamera belakang dan satu kamera depan.

Sementara itu, untuk spesifikasinya sendiri, Samsung Galaxy S10 dan Samsung Galaxy S10+ akan ditenagai prosesor Exynos 9820 dan grafis Mali-G76. Menjadi lebih menarik karena Mali-G76 merupakan kartu grafis untuk mobile pertama yang di proses dalam manufaktur 7nm. 

Lalu prosesor Exynos 9820 akan memiliki fitur arsitektur 2+2+4 DynamIQ dengan 2 Exynos M4 (big core), 2 Cortex-A75 atau A76 (medium core) dan 4 Cortex-A55 (low core). Prosesor ini diklaim di klaim lebih baik dari prosesor Snapdragon 845.

Like us!
Nur Abdillah

Content Writer

2444 Posts

Punya pengalaman di beberapa media yang mengulas gadget, seperti Tabloid SMS, Tabloid Roaming, Majalah Digicom hingga Majalah Techlife. Selalu berusaha berbagi informasi yang akurat dan terupdate seputar teknologi dan gadget.