Diperbaharui pada Jumat, 9 Februari 2018 | 15:23

Samsung mulai Kerjakan Sistem Android Oreo Untuk Galaxy S7, A5 dan Tab S3

android oreo

Tahun lalu, Google resmi memperkenalkan sistem Android terbarunya Android Oreo. Versi terbaru OS Android ini memiliki sejumlah fitur dan teknologi yang akan membuat performa ponsel pintar kian maksimal digunakan.

Tentunya, hal ini membuat berbagai produsen cepat-cepat menghadirkan update Android Oreo pada perangkat-perangkatnya agar para penggunanya segera bisa merasakan sistem Android terbaru ini.

Menariknya, hingga kini Samsung sebagai produsen gadget terbesar di dunia belum menghadirkan update sistem Android 8.0 ke satu pun perangkat miliknya. Kabar terbaru hanya menyebutkan bahwa Samsung telah menyelesaikan sistem Android 8.0 Oreo Beta untuk varian premium galaxy S8 dan S8+.

Hal ini kian menegaskan bahwa Samsung akan segera merilis update Oreo dalam waktu dekat. Setelah menyelesaikan update Android Oreo untuk varian smartphone premium, Samsung kini dikabarkan tengah fokus untuk menghadirkan update Android Oreo untuk varian smartphone Samsung Lainnya.

Menurut bocoran dari SamMobile, produsen asal Korea Selatan ini sedang menyiapkan sejumlah update untuk varian Smartphone dan tablet kelas premium lama hingga kelas menengah. Seperti yang dirumorkan sebelumnya, Galaxy S7 dan S7 Edge akan menjadi ponsel Android berikutnya yang mendapat update Android Oreo setelah varian Galaxy S8 dan S8+ mendapat update resmi.

Mengejutkannya, Samsung juga akan menghadirkan update Android Oreo untuk varian Galaxy A3 2017 dan Galaxy A5 2017 pada update Android Oreo Berikutnya. Bahkan yang lebih menarik, Samsung juga akan mulai mengerjakan update untuk varian tablet yang dimulai untuk tablet Samsung Galaxy Tab S3.

Tentu ini semua akan menjadi kabar yang menggembirakan bagi para pengguna ponsel dan tablet Samsung varian lama. Sebelumnya dalam sebuah pengumuman yang dirilis di update Beta terakhir, ada sebuah pesan yang menyebutkan  bahwa update Android Oreo untuk Samsung galaxy S8 dan galaxy S8+ sudah selesai pada akhir januari.

Dalam pesan tersebut, Samsung akan berusaha mendistribusikan update versi resmi S/W pada bulan ini secepat mungkin. Sayangnya belum ada konfirmasi resmi atau garansi resmi mengenai kabar ini. Namun, sesuai dengan tradisi dan jarak dirilisnya update beta, seharusnya update berikutnya memang akan hadir pada minggu terakhir bulan Januari.

Namun, tentu saja update Android Oreo untuk Samsung galaxy S8 dan S8+ tidak akan hadir serentak secara global. Tentu saja update akan berlangsung sesuai dengan wilayah dan operator. Untuk itulah, kamu tetap harus memantau pembaharuan sistem di smartphone milikmu. Siapa tahu update bisa berlangsung lebih cepat.

Like us!
Aris Wibowo

Contributor

3487 Posts