Diperbaharui pada Rabu, 24 Januari 2018 | 12:00

Xiaomi Mi 7 Siap Diluncurkan di MWC 2018, Ini Bocoran Spesifikasinya

xiaomi mi 7

Xiaomi Mi series merupakan salah satu smartphone premium yang menawarkan harga cukup terjangkau. Sebut saja varian Xiaomi Mi 6 yang hadir dengan spek bersaing namun harga yang relatif murah dibanding ponsel premium lainnya.

Xiaomi pun tidak ingin merubah konsep tersebut dalam jajaran produk premium tahun 2018 ini. Maka dari itu dalam bocoran terbaru, Xiaomi akan merilis Xiaomi Mi 7 dengan harga dibawah 6,5 juta rupiah.

Xiaomi bahkan mengklaim meski berharga murah, smartphone terbarunya ini akan tetap menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 845. Tentu hal ini akan membuat performa smartphone kian unggul dan bersaing dengan ponsel premium 2018 lainnya. Ini beberapa bocoran mengenai Xiaomi Mi 7 mengutip dari Androidcentral:

1. Pakai Mesin Qualcomm Terbaru

Image via AndroidHeadline

CEO Xiaomi Lei Jun mengungkapkan bahwa Xiaomi Mi 7 akan menjadi smartphone perdana yang dirilis menggunakan Qualcomm Snapdragon 845 dan RAM 6GB. Qualcomm sendiri telah mengumumkan chipset Snapdragon 845 pada Desember 2017 silam.

Chipset ini hadir dengan perubahan yang cukup besar dalam hal performa. Pasalnya, Qualcomm menghadirkan teknologi AI baru dalam prosesor ini sehingga meningkatkan performa antara 10-20% dan meningkatkan performa GPU Adreno 630 sebesar 30%.

2. Punya Telephoto Baru

Image via Wikipedia

Pada bagian kamera, Xiaomi akan menghadirkan sektor kamera yang diklaim lebih baik. Hal ini sesuai dengan misi Xiaomi yang ingin fokus menghadirkan smartphone kamera pada tahun 2018 ini.

Perusahaan ini kabarnya akan menggunakan teknologi dual camera hasil pengembangan kamera seri Mi 6. Bagian kamera belakangnya akan dilengkapi lensa telephoto baru yang diklaim kian jernih dan kian detail untuk mengambil gambar jarak jauh.

3. Baterai Lebih Awet

Untuk bagian baterai, Xiaomi Mi 7 kemungkinan akan menghadirkan baterai yang diklaim lebih tahan lama dibanding seri Redmi Note 4 maupun Mi A1. Setidaknya Xiaomi ingin smartphone terbaru miliknya bisa bertahan digunakan selama 2 hari dalam sekali isi daya.

4. Layar Buatan Samsung

Image via HappyLearning.com

Xiaomi akan menggunakan layar dengan aspek ratio 18:9. Kabarnya layar Xiaomi Mi 7 ini akan dibuat oleh Samsung dengan ukuran perkiraan 6 inci. Untuk panel dan ukuran resolusi, Xiaomi memang belum terlalu mengungkap jelas. Namun, dalam rumor lainnya, Xiaomi akan memperkenalkan smartphone dengan layar Quad HD.

5. Dilengkapi 3D Face Recognition

Image via Altium.com

Xiaomi Mi 7 kabarnya akan menggunakan teknologi 3D face recognition bukan lagi mengandalkan sensor fingerprint. Menurut info sebelumnya, Xiaomi akan menghadirkan teknologi pengenal wajah mirip seri iPhone X.

6. Tanpa Jack 3,5 mm

Image via DigitalTrend

Mengingat desain smartphone yang kian tipis serta kapasitas baterai yang kian besar, memaksa Xiaomi untuk menghilangkap jack 3,5 mm. Walaupun kemungkinan ada banyak orang yang kecewa, tapi setiap vendor selalu punya alasan khusus untuk melakukan ini.

Hingga saat ini memang Xiaomi belum mengumumkan kapan smartphone Xiaomi Mi 7 ini dirilis kepasaran. Namun, diduga Xiaomi akan melepas produk baru dalam ajang MWC 2018 Februari mendatang.

Baca juga artikel:

Review Xiaomi Redmi 5A: Hp Sejuta dengan Spesifikasi Diatas Rata-rata

Mencari Hp Alternatif Xiaomi Redmi 5A yang Sepadan

Xiaomi Mi A1 Mulai Dapat Update Android Oreo versi Beta

Like us!
Aris Wibowo

Contributor

3478 Posts