Diperbaharui pada Kamis, 26 Oktober 2017 | 11:22

BLU Vivo 8L Dirilis Bawa Fitur Super Selfie Camera Sensor

Sukses merilis varian Vivo 8 pada September lalu, produsen asal Amerika, BLU kembali merilis hp baru yang mengandalkan kamera depan berkualitas. Kali ini, BLU menghadirkan varian update BLU Vivo 8L.

Berbeda dengan varian sebelumnya, produsen ini menghadirkan kamera depan berkualitas tinggi. Kamera hp ini bahkan sudah dibekali sensor super selfie yang diklaim membuat hasil selfie kian jernih. Dukungan sensor ini juga membuat hasil foto kian jelas meski dalam kondisi minim cahaya sekalipun. Tidak hanya kamera, hp ini juga mengusung spesifikasi kelas menengah yang menggoda termasuk RAM 3GB hingga OS Android 7.0.

BLU Vivo 8L memang tidak berbeda jauh dengan seri sebelumnya. Desain yang diusung pun masih tergolong mewah dan ramping dengan mengggunakan bahan material dari metal. Tampilan luar ponsel Android 4G ini cukup minimalis dan modis dengan body kotak dengan sudut membulat sehingga nyaman digunakan. Di bagian bodi belakang, juga sudah tersemat sensor sidik jari untuk sistem keamanan smartphone.

Ponsel ini dibekali layar yang cukup berkualitas. Produsen menggunakan layar sentuh berukuran 5,3 inci. Layar yang cukup luas ini dibekali juga resolusi layar HD 1280 x 720 piksel dengan teknologi Panel IPS.

Menengok ke bagian dapur pacu, Blu Vivo 8L mengusung mesin yang cukup mumpuni dan tak murahan. BLU mengandalkan prosesor octa core dari Mediatek 6753 dengan kecepatan 2,0 Ghz. Prosesor ini bahkan sudah menggunakan 64-bit yang disokong RAM 3GB dan GPU Mali. Spek ini semakin maksimal berkat sokongan OS Android Lollipop 7.1 yang terbilang baru.

Untuk konektivitas, ponsel Android terbaru ini terbilang lengkap. Produsen sudah melengkapi perangkat ini dengan fitur 4G LTE, Dual Sim, Bluetooth, WiFi dan GPS. Smartphone buatan BLU ini juga menggunakan memori internal besar yakni 32GB dan slot micro sd. Untuk sektor kamera, produsen menyediakan kamera depan 20 MP yang dilengkapi sensor Sony dan flash terbaik hingga kamera utama 13 MP sensor Sony IMX258. Pengguna bisa memotret cukup jelas dengan ponsel Android Nougat ini.

Untuk melengkapi penggunaan harian, hp Android selfie ini dibekali baterai berkapasitas 4000 mAh yang mampu diisi daya penuh dalam waktu 90 menit saja. Dengan spesifikasi yang diusung tersebut, BLU Vivo 8L dijual dengan harga yang murah yakni 3,5 juta saja.

Kriteria Spesifikasi
4G Network -
Ukuran Layar 5.5 inch
OS Version 7
Detail Prosesor MT6755 Helio P10
Jumlah Core Octa Core
Kecepatan CPU 2 GHz
GPU Mali-T860
RAM 3 GB
Memori Internal 64 GB
Resolusi Kamera Belakang 13 MP
Resolusi Kamera Depan 16 MP
Kapasitas Baterai 4010 mAh
Tabel dapat digeser kiri atau kanan

Baca juga artikel:

BLU Vivo 8, Ponsel Android Nougat dengan Fitur Super Selfie

7 Perbedaan ASUS Zenfone 4 Selfie dan ASUS Zenfone 4 Selfie Pro

ASUS Zenfone 4 Selfie dan Selfie Pro Rilis di Indonesia 25 Oktober 2017

Like us!
Aris Wibowo

Contributor

3478 Posts