Diperbaharui pada Senin, 25 September 2017 | 19:17

Samsung Galaxy Note 8: Spesifikasi, Harga dan Penjualannya di Indonesia

Samsung Galaxy Note 8
Samsung Galaxy Note 8 hadir dengan spesifikasi tinggi dengan beberapa fitur menarik yang dibanderol harga Rp12.999.000 dan mulai dijual secara langsung dibeberapa kota tanggal 29 September 2017.

Setelah dinanti-nanti, akhirnya Samsung resmi merilis Samsung Galaxy Note 8 ke pasar Indonesia. Mengusung spesifikasi tinggi dengan beragam fitur dan teknologi menarik lainnya, Samsung Galaxy Note 8 akan menjadi perangkat mobil yang ideal untuk pengguna profesional.

Samsung galaxy Note 8 sendiri diluncurkan resmi secara global tanggal 23 Agustus 2017 dalam acara yang berlangsung meriah. Dan dalam waktu yang tidak lama perangkat flagship tersebut resmi masuk ke pasar Tanah Air. Hanya saja sebelumnya, Samsung terlebih dahulu menggelar pemesanan Samsung Galaxy Note 8 secara pre order.

Untuk pasar Indonesia sendiri, pre order Samsung Galaxy Note 8 telah dimulai sejak 8 September yang berakhir 18 September 2017 lalu. Dimana Samsung akan mengirimkan perangkat ke tangan pengguna pada 28 September 2017 mendatang. Dan setelah resmi dirilis, pengguna juga bisa langsung membeli Samsung Galaxy ote 8 dalam penjualan perdana di beberapa kota pada tanggal 29 mendatang.

Untuk lebih jelasnya, berikut ulasan menarik mengenai Samsung Galaxy Note 8:

Peluncuran Perdana Samsung Galaxy Note 8

Samsung pertama kali meluncurkan Samsung Galaxy Note 8 tanggal 23 Agustus 2017 lalu dalam event bertajuk Galaxy Unpacked 2017 yang berlangsung di New York. Samsung Galaxy Note 8 menjadi hp pintar Samsung Galaxy series teranyar yang memiliki ciri khas berlayar lebar.

Seperti yang sudah banyak diperkirakan, Samsung Galaxy Note 8 hadir dengan spesifikasi kelas premium, mencakup peningkatan pada fungsi S-Pen yang unik. Yang menarik, Samsung Galaxy Note 8 menjadi perangkat flagship Samsung yang sudah dilengkapi fitur dual kamera belakang.

Peluncuran Samsung Galaxy Note 8 di Indonesia

Samsung Galaxy Note 8
Hari ini, Senin (25/9), Samsung resmi merilis perangkat flagship mereka untuk pasar Tanah Air. Mengusung tagline Do Bigger Think, Samsung Galaxy Note 8 lebih dari sekedar inovasi teknologi namun memberikan kelengkapan pengalaman bagi pengguna untuk melakukan hal yang lebih bermakna.

“Kehadiran Samsung Galaxy Note 8 mendukung penggunanya untuk menciptakan inovasi baru dalam aktivitas mereka yang membawa manfaat dan makna lebih,” ujar Jae Hoon Kwon, President Samsung Electronic Indonesia.

Hal ini terkait dengan fakta bahwa banyak pelaku bisnis muda yang memanfaatkan perangkat mobile telah berhasil meningkatkan  performa bisnis hingga 64 persen. Dan kehadiran Samsung Galaxy Note 8 siap mendukung pelaku bisnis meraih kesuksesan yang lebih besar lagi, baik untuk usaha maupun komunitas disekitarnya.

Spesifikasi Samsung Galaxy Note 8

Samsung Galaxy Note 8
Seperti yang sudah banyak dibicarakan, Samsung Galaxy Note 8 menawarkan spesifikasi tinggi, termasuk penggunaan dual kamera dan konsep Infinity Display. Berikut spesifikasi lengkap Samsung Galaxy Note 8:

Infinity Display

Serupa dengan flagship yang sudah dipasarkan sebelumnya yaitu Samsung Galaxy S8 dan Galaxy S8+, Samsung Note 8 juga mengusung konsep Infinity Display. Hadir dengan layar seluas 6,3 inch, Samsung Galaxy Note 8 masih tetap nyaman digenggaman karena bodinya sangat ramping berukuran 162.5 x 74.8 x 8.6 mm dan berat 195 gram.

Layar ini memiliki aspek rasio 18.5:9 yang menjadi ukuran terbesar yang dipakai pada Galaxy Note series. Memakai panel Super AMOLED, resolusi yang dihadirkannya adalah QHD+ 1440 x 2960 piksel dengan kerapatan 521 ppi, serta sudah dilapisi Corning Gorilla Glass 5.

Dengan layar yang besar memudahkan pengguna saat memanfaatkan fitur multi window untuk melakukan 2 aktivitas dalam satu layar secara bersamaan. Termasuk keberadaan fitur Apps Pair yang memungkinkan pengguna membuat  pasangan aplikasi di panel Edge dan membukanya dengan satu kali klik.  

Samsung Galaxy Note 8 juga dilengkapi kemampuan tahan air dan debu berkat sertifikasi IP68 sehingga bisa dioperasikan di dalam air kedalaman 1,5 meter selama 30 menit.

S Pen

Samsung Galaxy Note 8
Samsung Galaxy Note 8 menghadirkan S Pen dengan kemampuan yang jauh lebih baik. Pengguna dapat menulis, berkreasi dan berinteraksi dengan mudah. Kemampuan S Pen ini memungkinkan pengguna membuat tulisan tangan dengan lebih  natural, terintegrasi dengan fitur translate bahasa, serta bisa difungsikan untuk membuat memo pada kondisi layar terkunci berkat adanya fitur screen off memo.

Dual Kamera Belakang

Tidak ketinggalan dengan tren dual kamera, Samsung Galaxy Note 8 turut menyematkan fitur dual kamera belakang. Dual kamera belakang ini terdiri dari sensor telephoto (untuk menangkap warna seperti biasa) dan sensor wide (untuk pengambilan sudut luas).  

Yang membuatnya istimewa, kedua kamera sudah beresolusi 12MP dengan dukungan fitur OIS (dikedua kamera), 2x optical zoom dan kemampuan untuk menangkap foto bokeh secara live.

Pencahayaan kamera Samsung Galaxy Note 8 juga maksimal dengan keberadaan aperture f/1.7 sehingga sangat andal untuk dipakai memotret saat kondisi gelap. Samsung turut membekali dengan fitur menarik seperti Pro Mode, Food Mode, Panorama, Slow Motion dan kemampuan merekam video 2K di 30 fps.

Sedangkan untuk kamera depan telah terpasang sensor beresolusi 8MP untuk berfoto selfie. Kamera depan tersebut dilengkapi aperture f/1.7 yang tentu saja andal dipakai di kondisi minim cahaya, serta dilengkapi fitur smart autofocus.

Samsung Galaxy Note 8
Keamanan Ketat

Sebagai perangkat flagship, keamanan menjadi salah satu fokus dari Samsung. Dimana untuk Samsung Galaxy Note 8 telah dilengkapi sederet fitur keamanan canggih untuk mengamankan data pribadi pengguna. Fitur-fitu keamanan yang ada di Samsung Galaxy Note 8 mencakup iris scanner (pemindai mata), face recognition, fingerprint sensor, termasuk layanan Samsung KNOX.

Selain itu, ada juga Secure Folder, yaitu sebuah folder yang terenkripsi sehingga memungkinkan pengguna mengatur sendiri aplikasi pribadi dengan aman melalui PIN, pattern, password atau biometric authentication.

Hardware Mumpuni

Samsung Galaxy Note 8 memiliki dua konfigurasi chipset, dimana untuk pasar Amerika Serikat dan Tiongkok, Samsung memasang chipset Qualcomm Snapdragon 835 Octa-core (4x2.35 GHz Kryo & 4x1.9 GHz Kryo) dengan GPU Adreno 540, sedangkan pasar negara lainnya menggunakan chipset Exynos 8895 Octa-core (4x2.3 GHz & 4x1.7 GHz) dengan GPU Mali-G71 MP20.

Prosesor ini akan disokong memori RAM 6GB sehingga memungkinkan aktivitas multitasking yang lancar. Untuk penyimpanannya, Samsung Galaxy Note 8 hadir dalam tiga varian memori internal yaitu Samsung Galaxy Note 8 64GBSamsung Galaxy Note 8 128GB dan Samsung Galaxy Note 8 256GB. Tak hanya itu, Samsung Galaxy Note 8 pun memiliki slot microSD yang bisa menampung memori eksternal hingga 256GB.

Baterai

Di sektor daya, Samsung Galaxy Note 8 dibekali baterai 3300 mAh melalui port USB type-C yang diklaim lebih cepat dibanding USB sebelumnya. Tidak hanya itu, perangkat ini juga mendukung wireless charging  untuk kemudahan dan kenyamanan saat mengisi ulang baterai. Apalagi sudah didukung fitur Quick Charge 2.0 yang makin mempercepat pengisian baterainya.

Yang terpenting, Samsung telah menjamin kemanan baterainya melalui 8-point Battery  Safety Check yang menjadi standarisasi pemeriksaan baterai paling ketat di industri.

Harga Samsung Galaxy Note 8 di Indonesia

Dengan segudang spesifikasi tinggi, Samsung Galaxy Note 8 akan menjadi perangkat mobile yang ideal. Setelah masa pre order berakhir, Samsung akan menggelar penjualan langsung perdana di beberapa kota. Dimulai dari Lotte Avenue (Jakarta) dan Pakuwon Mall (Surabaya)  pada tanggal 29 September 2017 mendatang.

Samsung Galaxy Note 8 sendiri dipasarkan seharga Rp12.999.000 dengan pilihan warna midnight black, orchid grey, dan maple gold. Pengguna juga akan mendapatkan bonus TUMI leather case dan cashback hingga Rp800.000.

Kriteria Spesifikasi
4G Network LTE band 1(2100), 3(1800), 5(850), 8(900), 38(2600), 40(2300), 41(2500)
Ukuran Layar 6.3 inch
OS Version 7.1.1
Detail Prosesor Snapdragon 835
Jumlah Core Octa Core
Kecepatan CPU 2.35 GHz
GPU Adreno 540
RAM 6 GB
Memori Internal 64 GB
Resolusi Kamera Belakang 12 MP
Resolusi Kamera Depan 8 MP
Kapasitas Baterai 3300 mAh
Tabel dapat digeser kiri atau kanan

Baca juga artikel :

Harga Hp Samsung Bekas Di ITC Roxy Mas Agustus 2017 

Samsung J3 Pro 2016 vs 2017: Perbedaan Harga, Fitur, dan Spesifikasi 

7 Teknologi Samsung yang Inovatif dan Diikuti Vendor Lain 

Like us!
Nur Abdillah

Content Writer

2446 Posts

Punya pengalaman di beberapa media yang mengulas gadget, seperti Tabloid SMS, Tabloid Roaming, Majalah Digicom hingga Majalah Techlife. Selalu berusaha berbagi informasi yang akurat dan terupdate seputar teknologi dan gadget.