Diperbaharui pada Kamis, 1 Desember 2016 | 17:19

Coolpad Note 3S dan Coolpad Mega 3 Dirilis dengan Spesifikasi Menggoda

Coolpad kembali meramaikan pasar smartphone dunia dengan merilis beberapa produk baru. Untuk menutup tahun 2016, Coolpad menghadirkan dua buah smartphone baru yakni Coolpad Note 3S dan Coolpad Mega 3. Kedua smartphone ini hadir untuk kelas yang berbeda. Coolpad tentu menghadirkan teknologi yang berbeda pula. Lalu bagaimana detail kedua smartphone terbaru Coolpad ini?

Coolpad Note 3S

Smartphone ini hadir dengan desain yang cukup mewah karena bodi metalnya sudah dilapisi kaca lengkung 2.5D. Pada bagian layar, smartphone ini menggunakan layar 5,5 inci. Layar panel IPS ini akan menggunakan resolusi HD 1280 x 720 pixels. Tentu dengan layar yang lebar pengguna bisa bermain game, browsing, dan menonton video lebih nyaman.

Pada bagian mesin, Coolpad Note 3S menggunakan mesin kelas menengah yang cukup bertenaga. Coolpad memasang chipset Qualcomm Snapdragon 415. Prosesor octa-core ini akan disokong RAM 3GB dan GPU Adreno 405. Untuk sistem operasi, Ponsel Android 4G LTE ini menggunakan sistem Android 6.0. untuk memori penyimpanan, Coolpad menyediakan memori 32 GB dan slot microSD. Untuk kamera, Coolpad menyediakan kamera 13 MP dengan LED Flash. Terpasang pula kamera depan 5 MP. Terakhir, ponsel layar lebar ini akan menggunakan baterai 2500 mAh.

Kabarnya Coolpad Note 3S Dipasarkan secara global dengan harga 2 jutaan.

Kriteria Spesifikasi
4G Network -
Ukuran Layar 5.5 inch
Detail Prosesor MSM8929 Snapdragon 415
Jumlah Core Octa Core
Kecepatan CPU 1.3 GHz
GPU -
RAM 3 GB
Memori Internal 32 GB
Resolusi Kamera Belakang 13 MP
Resolusi Kamera Depan 5 MP
Kapasitas Baterai 2500 mAh
Tabel dapat digeser kiri atau kanan

 

Coolpad Mega 3

Selain merilis seri Note 3S, Coolpad juga menghadirkan varian ponsel entry level dalam seri Coolpad Mega 3. Smartphone ini hadir dengan bodi polikarbonat yang didukung tekstur unik sehingga membuat bodi nyaman digenggam tanggan dan tak licin. Smartphone ini menggunakan layar 5,5 inci. Layarnya mengusung panel IPS dan resolusi HD 720p.

Pada bagian mesin, Coolpad Mega 3 hanya menggunakan mesin kelas bawah. Smartphone ini akan menggunakan chipset mediatek MT6737. Prosesor quad-core ini akan disokong RAM 2GB dan GPU Mali T720. Untuk penyimpanan data, Coolpad menyediakan memori internal 16GB dan slot microSD. Pada bagian kamera, ponsel Android 4G LTE ini menggunakan kamera 8 MP LED Flash. Terpasang kamera depan 8 MP untuk selfie yang sudah dilengapi LED Flash dan lensa Wide angle.

Kabarnya Coolpad Mega 3 akan dipasarkan dengan harga 1,3 juta.

Kriteria Spesifikasi
4G Network -
Ukuran Layar 5.5 inch
Detail Prosesor MT6737
Jumlah Core Quad Core
Kecepatan CPU 1.2 GHz
GPU -
RAM 2 GB
Memori Internal 16 GB
Resolusi Kamera Belakang 8 MP
Resolusi Kamera Depan 8 MP
Kapasitas Baterai 3050 mAh
Tabel dapat digeser kiri atau kanan

 

Baca juga artikel:
Coolpad Note 5, Hape RAM 4GB Harga Cuma Rp2 Jutaan
Coolpad Power, Ponsel Baterai Jumbo Harga Terjangkau Dirilis di Indonesia
Cara Aktifkan Jaringan 4G LTE di Coolpad SKY 3 Kurang Dari 1 Menit
Like us!
Aris Wibowo

Contributor

3478 Posts