Diperbaharui pada Senin, 28 November 2016 | 13:46

Smartphone Oppo Find 9 Menggunakan Snapdragon 835?

Sebelumnya, beredar bocoran mengenai kehadiran smartphone Oppo Find 9 yang bakalan menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 821 dengan dukungan RAM 8GB dan memori internal berkapasitas 128GB.

Saat ini, rumor kemunculan smartphone Oppo Find 9 mengalami perkembangan. Disebutkan oleh Android Pure, jagoan baru Oppo ini akan dilengkapi dengan bezel super tipis dan dukungan teknologi VOOC yang memungkinkan pengguna dapat mengisi baterai berkapasitas 2.500 mAh dalam waktu 15 menit saja.

Selain rumor di atas, smartphone ini juga disebut akan meluncur pada Maret 2017 bertepatan dengan diadakannya ajang World Mobile Congress 2017. Tentu saja, Oppo Find 9 bakalan mengusung spesifikasi yang dapat bersaing dengan flagship buatan merek lain

Mengenai spesifikasinya, Oppo Find 9 akan dilengkapi dengan layar AMOLED seluas 5,5 inch beresolusi Quad HD 1440 x 2560 piksel. Selain mengusung bodi premium dengan bezel tipis, ia pun akan didukung dengan chipset Snapdragon 835 yang merupakan SoC varian tertinggi dari Qualcomm dengan kemampuan performa 27% lebih cepat dan konsumsi daya 40% lebih irit ketimbang Snapdragon 820.

Adanya sederet spesifikasi canggih tersebut, Oppo Find 9 akan sulit disandingkan dengan flagship yang rilis tahun 2016. Kemungkinan ia akan bertarung dengan produk flagship buatan Samsung dan Apple yang juga siap merilis smartphone kelas atas di tahun 2017 mendatang.

Selain kemampuan performa terbaik, Oppo Find 9 juga disebutkan bakalan memiliki kamera depan dengan kualitas yang tidak jauh berbeda dengan kamera belakangnya. Sekalipun belum disebutkan dengan pasti, namun sebelumnya Oppo R9S dan Oppo R9s Plus sudah datang dengan konfigurasi kamera depan berkekuatan 16 MP. Hal ini memungkinkan Oppo Find 9 akan dilengkapi spesifikasi kamera serupa, bahkan kemungkinan resolusinya lebih tinggi lagi.

Saat ini, spesifikasi yang ditawarkan smartphone Oppo Find 9 baru sebatas rumor. So, kita nantikan kebenarannya yang menyebutkan bahwa smartphone ini akan dirilis ke pasaran pada bulan Maret 2017 mendatang!

Baca juga artikel:
Oppo A57 Dirilis Sebagai Ponsel Android Selfie Kelas Menengah Terbaru
Inilah Bocoran Spesifikasi Smartphone OPPO R9S
Huawei P9 Lite VS Oppo F1s: Perebutan Gelar Selfie Expert di Kelas Menengah
Like us!
Ardiansyah Hana

Contributor

787 Posts