Diperbaharui pada Jumat, 18 November 2016 | 11:00

Alcatel Pixi 4 (5) Resmi Dipasarkan Di Indonesia Harga Murah

Dirilis secara global pada bulan Juni lalu, ternyata smartphone entry level Alcatel resmi dipasarkan di Indonesia. Kali ini Alcatel menghadirkan Alcatel Pixi 4 (5). Smartphone ini hadir dengan desain yang ringkas sehingga cocok untuk pengguna Indonesia yang memiliki aktivitas padat.

Smartphone ini juga sudah dibekali sistem operasi yang cukup update. Hal ini membuat pengguna bisa mengoperasikan perangkat dengan lebih nyaman. Alcatel juga menghadirkan sektor kamera depan yang cocok untuk berselfie. Alcatel bahkan sudah menghadirkan LED flash pada kamera depan sehingga berselfie kian menyenangkan. Lalu, seperti apa detail spesifikasi lainnya?

Untuk desain Alcatel Pixi 4 (5) memiliki desain yang ringkas khas ponsel entry level saat ini. Smartphone ini mengusung bodi yang solid berbalut casing berbahan plastik. Tampilannya cukup modern dengan penggunaan tombol kapasitif baru dibawah layar. Dimensi perangkat ini memang cukup tebal, hal ini memudahkan kamu untuk menggenggam perangkat lebih baik saat ber-sms atau kegiatan lainnya.

Pada bagian layar, Alcatel menggunakan layar berukuran 5 inci. Layar ini akan disokong panel IPS dengan resolusi FWVGA 854 x 480 pixels. Pengguna bisa nyaman browsing internet, bermain game maupun menonton video di layar ini. Sayangnya, tampilan layarnya memang tidak sejelas layar resolusi HD. Smartphone ini juga hanya dilindungi anti gores standar.

Pada bagian dapur pacy, Alcatel Pixi 4 (5) memang mengusung mesin kelas entry – level saat ini. Produsen memasang chipset Mediatek MT6580. Ini merupakan prosesor quad-core ini akan disokong RAM 1GB dan GPU Mali 400. Performanya sudah cukup untuk kebutuhan harian maupun bermain game. Untuk sistem operasi, Alcatel menggunakan sistem Android 6.0 Marshmallow.

Ponsel Android 3G ini menggunakan memori internal 8 GB dan slot microSD. Untuk kamera, ponsel Android murah ini menggunakan kamera 8 MP autofocus LED Flash. Yang menarik untuk kamera depan terpasang kamera 5 MP dilengkapi LED Flash. Alcatel juga membekali smartphone ini dengan baterai 2000 mAh.

Kabarnya Alcatel Pixi 4 (5) akan dipasarkan dengan harga 900 ribuan.

Kriteria Spesifikasi
4G Network -
Ukuran Layar 5 inch
Detail Prosesor MT6580
Jumlah Core Quad Core
Kecepatan CPU 1.3 GHz
GPU GPU Mali 400
RAM 1 GB
Memori Internal 8 GB
Resolusi Kamera Belakang 8 MP
Resolusi Kamera Depan 5 MP
Kapasitas Baterai 2000 mAh
Tabel dapat digeser kiri atau kanan

Baca juga artikel:
Alcatel Rilis Ponsel Entry Level Baterai Besar, Alcatel Pixi 4 Plus Power
Smartphone Gaming Terbaik Versi 3Dmark
Jajaran Smartphone Desain Compact Terbaik November 2016
Like us!
Aris Wibowo

Contributor

3478 Posts