Diperbaharui pada Rabu, 16 November 2016 | 15:00

Tangan Seorang Wanita Hamil Terluka Bakar Saat iPhone 7 Meledak

Untuk kamu yang sering menonton video streaming melalui smartphone saat hendak tidur atau sering mengcharging smartphone saat hendak tidur, sebaiknya kamu mendengar kisah berikut ini.

Di Australia, seorang Wanita Hamil bernama Melanie Tan Pelaez terbangun dengan luka bakar serius di tangannya. Tangan wanita tersebut tampak merah seperti disetrika. Ia pun segera menuju rumah sakit untuk mengecek.

Di rumah sakit, dokter memeriksa tangan Melanie dan memastikan bahwa ia mengalami luka bakar tingkat 2 akibat benda asing. Untungnya, luka bakar ini tidak mengakibatkan hal-hal berbahaya pada kandungan.

Ketika Suami Melanie pulang ke rumah, ia pun mengecek tempat tidur dan menemukan sumber dari terbakarnya tangan istrinya akibat iPhone 7. Melanie sendiri membeli smartphone iOS ini di toko Apple Store lokal. Ia pun membawa smartphone yang rusak tersebut ke Apple Store untuk meminta pertanggung jawaban. Sebelumnya, Melanie mendapat tawaran sebuah iPhone 7 baru untuk mengganti ponsel iOS 10 yang rusak, namun Melanie menolaknya karena sudah tidak percaya dengan iPhone. Untuk pengobatan Melanie sendiri harus mengalami beberapa kali operasi agar luka bakarnya bisa sembuh secara permanen.

Luka bakar dari Melanie sendiri diakibatkan dari ponsel yang dicharge di tempat tidur dan tertutup bantal. Hal ini membuat tidak adanya sirkulasi udara sehingga ponsel menjadi sangat panas dan meledak. Jadi sebaiknya, tidak mencharge smartphone saat hendak tidur untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Apple iPhone 7 sendiri menjadi salah satu ponsel Apple terbaik. Smartphone ini menggunakan layar 4,7 inci dengan panel LED IPS dan resolusi HD 1334 x 750 pixels. Layar ini disokong 3D Touch display. Apple juga sudah menghadirkan 3D Home Button. Pada bagian mesin, Apple memasang chipset Apple A10. Prosesor quad-core ini akan disokong RAM 2GB. Pada bagian kamera, Apple memasang kamera 12 MP dengan teknologi PDAF, OIS, dan Quad LED. Untuk kamera depan, Apple memasang kamera 7 MP untuk berselfie.

Semoga saja kasus iPhone 7 ini tidak seperti Samsung Galaxy Note 7.

Baca juga artikel:
Samsung Galaxy S7 Meledak di Tangan Mengakibatkan Luka Bakar Serius
Sebuah iPhone 7 Plus Kembali Meledak di Cina
iPhone 5s Dilaporkan Meledak Saat Dicharge
Like us!
Aris Wibowo

Contributor

3478 Posts