Diperbaharui pada Jumat, 21 Oktober 2016 | 14:06

Nintendo Switch, Konsol Gaming dengan Desain Revolusioner

Setelah menjadi rumor cukup lama, Nintendo akhirnya resmi memperkenalkan konsol gaming berkode Nintendo NX. Menariknya, dalam acara tersebut Nintendo juga resmi memperkenalkan nama resmi produk ini yakni Nintendo Switch. Perangkat game ini akan hadir dengan fungsi layaknya konsol game rumahan, namun bisa dibawa ke mana saja.

Kemunculan Nintendo Switch sesuai dengan konsep hybrid platform yang dikembangkan Nintendo beberapa tahun ini. Nantinya para gamer bisa menggunakan kontroler gamepad biasanya untuk bermain game di konsol game terbaru ini. Namun, saat ingin pergi keluar, pengguna bisa melepas perangkat yang mirip tablet tersebut dari docking dan memasang kontroler tambahahan disamping kanan dan kiri tablet.

Fungsi mobilitas inilah yang menjadi andalan Nitendo dalam produk terbaru ini. Selain itu, dengan desain yang unik ini sudah dipastikan perangkat gaming ini tidak akan cocok untuk gamer anak-anak.

Hal menarik lainnya, pengguna juga bisa memasang kontroler tambahan untuk dapat digunakan bermain dengan teman. Dengan kata lain, akan ada satu kontroler untuk pemain pertama dan kontroler lainnya untuk pemain kedua. Dengan fitur ini, pemilik Nintendo Switch bisa bermain multiplayer lebih dekat.

Yang pasti, perangkat ini akan berbeda dengan gamepad Wii U. Pasalnya bagian tablet dalam konsol game terbaru ini merupakan otak, jantung dan kaki dari konsol Nintendo baru tersebut. Jadi, tanpa kontroler sekalipun, hanya mengandalkan tablet saja pun, kamu masih bisa bermain game di Nintendo Switch, dimana pun dan kapan pun juga.

Walaupun belum dikonfirmasi kapan dirilisnya secara resmi, namun dari video trailer yang disajikan Nintendo, tampaknya Nintendo Switch menggunakan cartridge sebagai media. Selain itu, guna mengembangkan game dalam perangkat ini, Nintendo juga sudah mengonfirmasi puluhan pengembang game untuk membuat game seru.

Sayangnya hingga saat ini belum ada informasi mendetail mengenai spesifikasi hardware dan berapa kisaran harga yang dipatok Nintendo untuk sebuah Nintendo Switch. Yang jelas, konsol game terbaru ini baru akan dipasarkan pada Maret 2017 mendatang.

Baca juga artikel:
Deretan Game Android HD Terbaik Oktober 201
Tumbal: The Dark Offering, Game Horor Dari Indonesia
Game Online Fantasy Premier League Resmi Dirilis
Like us!
Aris Wibowo

Contributor

3478 Posts