Diperbaharui pada Senin, 28 September 2015 | 13:17

iPhone 6s Plus Coba Dibengkokkan, Ini Hasilnya!

Tahun lalu, Apple mendapatkan sedikit masalah kala melepas seri iPhone 6 terbaru mereka. Pasalnya, smartphone tersebut diisukan mudah bengkok dan tampak ringkih. Menanggapi masalah tersebut, Apple pun menghadirkan perubahan pada seri iPhone terbaru iPhone 6s dan 6s plus.

Apple akhirnya menggunakan aluminium seri 7000 yang diklaim lebih kokoh dan solid. Namun, bagaimanapun juga isu iPhone mudah bengkok sudah terlanjur melekat. Jadi apakah penggunaan material baru ini akan berpengaruh pada iPhone terbaru saat dibengkokkan?.

Seperti apa ketangguhan material aluminium seri 7000 dalam iPhone terbaru? Apakah memang lebih kuat dibanding generasi lama? Seorang jurnalis dari FoneFox pun melakukan tes pada iPhone terbaru. Ia memutuskan untuk mengetes ketangguhan dari bahan material baru ini.

Baca juga: iPhone 6s dan iPhone 6s Plus Direndam Dalam Air, Apa Jadinya?

Dalam video tersebut, tampak seseorang akan membuat iPhone 6s Plus bengkok dengan kekuatan kedua tangannya seperti tes sebelumnya pada iPhone 6. Hasilnya, body iPhone 6s Plus tidak mengalami bengkok sedikit pun.

Masih penasaran dengan kekuatan iPhone 6 Plus, kini dengan bantuan rekannya, iPhone 6 Plus coba dibengkokkan dengan sekuat tenaga dan hasilnya ada perubahan bentuk di body walau tidak melengkung sampai parah. Hanya terlihat bengkok sedikit body-nya, namun iPhone 6 Plus masih bisa digunakan dengan baik.

Tes ini mungkin kurang adil. Karena seharusnya tes bengkok ini dilakukan menggunakan mesin karena tenaga manusia tidak semua sama. Namun, tes ini setidaknya sudah membuktikan bahwa iPhone 6s plus dengan material baru lebih kokoh dan kuat. Jadi, kamu tidak perlu khawatir kala membeli iPhone 6s dan iPhone 6s plus.

Lihat video iPhone 6 Plus dibengkokkan di bawah ini

 

Baca juga artikel

Tips iOS 9: Cara Setting iPhone Sebagai Wifi Hotspot Dalam 1 Menit

10 Cara Mudah dan Aman Downgrade iOS 9 ke iOS 8.4.1

Speed Test iOS 8.4.1 Versus iOS 9 di iPhone 6, 5s, 5 dan 4s

Like us!
Aris Wibowo

Contributor

3478 Posts