Diperbaharui pada Senin, 24 Agustus 2015 | 10:58

LG Siapkan Smartphone Penantang Galaxy EDGE

LG G Edge

Industri gadget saat ini terus berkembang pesat baik dari sisi teknologi dan inovasi. Bila sebuah perusahaan gadget menghadirkan sesuatu yang baru dan berbeda, beberapa perusahaan lainnya akan mencoba meniru atau membuat sesuatu yang lebih baik.

Tahun lalu, Samsung merilis sebuah perangkat smartphone pertama di dunia dengan konsep layar Edge dalam perangkat bernama Galaxy Note Edge. Perangkat ini hadir dengan layar melengkung disalah satu sisinya. Layar mungil ini bahkan menjadi layar kedua yang berguna untuk menampilkan informasi dan pemberitahuan lainnya. Menariknya, beberapa bulan setelah Note Edge dirilis, LG memamerkan sebuah smartphone prototype dengan dua sisi layar melengkung pada ajang pameran CES 2015.

Maka setelah Samsung Galaxy merilis S6 Edge+, kabar LG menyiapkan sebuah smartphone dengan teknologi layar baru semakin menguat. Bahkan telah beredar rumor beberapa nama yang akan digunakan pada perangkat baru tersebut. Salah satu nama yang cukup menyita perhatian ialah LG G Edge.

Baca juga: Desain LG Nexus 5 Terbaru Mulai Menampakkan Diri

LG dirumorkan tengah menyiapkan sebuah smartphone baru dengan teknologi Flexible Display. LG juga menyediakan dua perangkat menggunakan teknologi LCD dan OLED panel. Namun, dengan berbagai pertimbangan, LG lebih memilih OLED panel untuk diproduksi masal.

Untuk urusan desain, LG G Edge akan menghadirkan desain yang tak berbeda jauh dengan prototype Dual Edge LG yang dipamerkan pada CES 2015 kemarin. Desain ini dianggap bisa mengimbangi desain dari produk Samsung.  Namun, bila ini benar maka layar yang diusung akan berukuran 6 inci dengan resolusi Full HD. Ini sedikit disayangkan, pasalnya Samsung sudah menggunakan teknologi Quad HD pada seri Edge miliknya.

Sayangnya, masih sedikit informasi mengenai spesifikasi mendetail produk LG G Edge ini. Yang pasti, LG akan menggunakan spesifikasi mesin yang tak berbeda jauh dengan seri LG G4.  

 

Baca juga artikel

LG Persembahkan Layanan Musik Resolusi Tinggi

Daftar Smartphone Berkualitas LG Harga 2 Jutaan

Keren Mana Galaxy S6 Edge + vs Galaxy Note 4 vs LG G4?

Like us!
Aris Wibowo

Contributor

3478 Posts