Diperbaharui pada Rabu, 19 Juni 2024 | 15:55

McAfee Rilis Fitur Scam Protection untuk Lindungi Serangan Spam Aplikasi

McAfee Rilis Fitur Scam Protection untuk Lindungi Serangan Spam Aplikasi
Pernah mendapatkan spam aplikasi dari nomor yang tidak Anda kenal? Biasanya modus ini memanfaatkan Whatsapp dan mengirim spam aplikasi dengan harapan korban mau untuk mengunduhnya.

Meskipun sudah banyak himbauan juga edukasi untuk tidak menginstal aplikasi sembarangan, namun tidak semua orang paham dan menyadari akan pentingnya perlindungan data - data yang kita miliki.

Terlebih orang yang menjadi target pelaku biasanya adalah orang - orang yang tidak aware dengan hal seperti ini. Aplikasi yang berhasil terunduh sangat besar kemungkinan bisa membaca dan mengambil semua data-data yang ada dalam device Anda.

Bahkan yang paling buruk bisa menimbulkan kerugian materi. Hal ini terbukti dengan adanya kasus dimana saldo m-banking atau e-wallet terkuras habis tak bersisa.

Untuk mengatasi hal tersebut, McAfee meluncurkan fitur terbarunya, yakni McAfee Scam Protection. McAfee Scam Protection merupakan fitur keamanan yang didesain untuk membantu melindungi dari serangan scam atau penipuan yang sering terjadi di dunia online.

Dengan menggunakan fitur yang satu ini, besar harapan data - data penting milik Anda tidak diketahui oleh pihak manapun kecuali Anda mengkehendakinya.

Dampaknya apa? Dampak data yang terproteksi yang paling jelas terlihat tentu saja tidak ada penyalahgunaan yang mengakibatkan hal - hal fatal.

Tak hanya membantu untuk memberi peringatan jika Anda tidak sengaja menginstall aplikasi berbahaya, fitur yang satu ini juga memiliki manfaat yang lainnya.

Seperti membantu menganalisa link yang ada di pesan teks, email, atau bahkan di media sosial dengan memanfaatkan bantuan teknologi AI.

Tak cukup dengan dua manfaat di atas, nyatanya masih ada manfaat yang juga tidak kalah penting dari fitur terbaru dari McAfee, yakni Safe Browsing.

Jika Anda mengaktifkan mode yang satu ini, McAfee Scam Protection akan memblokir situs berbahaya secara langsung sehingga makin memperkecil kemungkinan kebocoran data ke tangan pelaku tindak kejahatan di dunia maya.

“Berapa jam dalam sehari Anda menghabiskan waktu bersama hp Anda? 5 Jam? 10 jam? Hp memang sudah menjadi bagian dalam kehidupan sehari – hari. Sebuah pepatah yang mengatakan dompet bisa saja ketinggalan tetapi tidak mungkin dengan hp,"  kata Eddy Cahyono, CEO PT KIMS. 

Namun, sayangnya kesadaran akan pentingnya kegunaan hp tidak sebanding dengan kesadaran akan pentingnya keamanan hp. "Untuk itulah McAfee hadir sebagai solusi keamanan terdepan,” tambah Eddy Cahyono.

Seperti yang Pak Eddy tuturkan, memiliki kesadaran tentang keamanan data di dalam hp begitu penting di era seperti sekarang ini. Kesadaran tersebut juga harus dibarengi dengan kesadaran menggunakan software keamanan dari tempat yang resmi.

Berlokasi Pusat Indonesia, PT Kharisma Inside Mandiri Sejahtera (KIMS) hadir sebagai distributor tunggal produk McAfee Security. Tak hanya layani Indonesia, penjualan PT KIMS bahkan telah menjangkau pelanggan di kawasan South East Asia (SEA).

Like us!
Nur Abdillah

Content Writer

2496 Posts

Punya pengalaman di beberapa media yang mengulas gadget, seperti Tabloid SMS, Tabloid Roaming, Majalah Digicom hingga Majalah Techlife. Selalu berusaha berbagi informasi yang akurat dan terupdate seputar teknologi dan gadget.