Diperbaharui pada Kamis, 21 Maret 2024 | 11:21

5 Update Pokémon GO, Ada Pokemon Baru Hingga GO Battle League!

update pokemon goFoto: Pokemon GO

Memasuki musim terbarunya, game berbasis Augmented Reality (AR), Pokémon GO, membawa beberapa update atau pembaruan yang dapat dinikmati oleh para Pelatih (Trainer) secara online maupun offline, mulai dari debut Pokémon api terbaru, hingga event tahunan terbesar Pokémon GO.

Selain Pokémon baru dan event offline, musim terbaru Pokémon GO yang mengangkat tema “Pokémon GO: Dunia Penuh Keajaiban” ini juga menghadirkan kegiatan untuk para Pelatih, seperti tantangan baru dan penelitian spesial.

Pokémon GO: Dunia Penuh Keajaiban telah dimulai sejak tanggal 1 Maret hingga 1 Juni 2024 mendatang. Berikut beberapa update yang bisa diikuti dan didapatkan oleh para Pelatih:

1. Penelitian Spesial dengan Berbagai Binus In-game.

Penelitian Spesial atau Special Research Task, hadir dalam lima bagian berbeda selama Dunia Penuh Keajaiban berlangsung. Kamu berkesempatan untuk mendapatkan berbagai bonus in-game seperti Poké Ball, Beri Pinap dan Razz, serta pertemuan dengan berbagai Pokémon menarik.

Dalam Penelitian Spesial kali ini, kamu juga akan berkesempatan untuk bertemu dengan Poipole, si Pokémon Jarum Beracun yang juga dikenal sebagai salah satu Ultra Beast dengan kode UB Adhesive.

2. Debut Charcadet, Armarouge, dan Ceruledge

Selain Penelitian Khusus yang menjanjikan berbagai reward menarik, kamu juga berkesempatan untuk menangkap Charcadet, sang Pokémon Api tangguh yang debut di musim ini.

Ini menjadi kesempatan emas bagi kamu untuk mengevolusikan Charcadet menjadi Armarouge dengan mengalahkan 30 Pokémon tipe Psychic atau Ceruledge setelah menaklukkan 30 Pokémon tipe Hantu.

Selama musim ini berlangsung, kamu juga bisa bertemu Raikou, Entei, dan Suicune Bayangan. Pokémon gagah ini akan muncul dalam Raid Bayangan (Shadow Raid) bintang lima yang berlangsung setiap hari Sabtu dan Minggu.

3. GO Battle League

Peringkat GO Battle League di musim baru ini akan di-reset,  sehingga kamu berkesempatan untuk kembali berjuang memperebutkan peringkat satu dengan Pelatih lainnya dari seluruh penjuru dunia.

GO Battle League musim ini akan diramaikan dengan serangkaian kompetisi mulai dari Premier Ultra, Premier Master, Piala Musim Semi, Piala Rimba, Liga Great: Remix, dan masih banyak lagi.

Kamu bisa mengikuti GO Battle League: Dunia Penuh Keajaiban sampai tanggal 1 Juni 2024. Liga akan dimulai dan berakhir pada pukul 04.00 WIB.

4. Pokémon Baru yang Lebih Banyak Spawn

Pergantian musim di Pokémon GO tidak hanya membawa suasana baru yang seru, tetapi juga memberikan kesempatan untuk menangkap beragam Pokémon yang sebelumnya jarang ditemukan. Kini, mereka akan lebih sering muncul di berbagai area untuk melengkapi koleksimu.

Bagi kamu yang suka berpetualang di kota, bersiaplah untuk menjumpai Togetic, Gardevoir, Delcatty, Purrloin, dan masih banyak lagi. Sementara bagi kamu yang hobi berpetualang di sekitar pantai dan perairan, persiapkan dirimu untuk bertemu Quagsire, Shuckle, Clamperl, dan Inkay.

5. Kembalinya GO Fest

Event tahunan terbesar Pokémon GO bertajuk “GO Fest” kembali hadir di musim ini. Selain in-game, GO Fest juga akan diselenggarakan secara offline di beberapa negara, yakni Sendai, Jepang; Madrid, Spanyol; dan New York, Amerika Serikat.

Bagi Pelatih yang berdomisili di luar negara-negara tersebut, GO Fest dapat diakses secara online melalui Pokémon GO Fest 2024: Global yang akan digelar pada 13 dan 14 Juli 2024.

Tiket Pokémon GO Fest 2024: Global tersedia di aplikasi atau website Pokémon GO seharga Rp 76.000. Bila pembelian tiket dilakukan di website, maka kamu bisa  mendapatkan bonus spesial berupa item avatar kaos GO Fest 2024 dengan warna eksklusif.

Like us!
Restu Aji Siswanto

Content Writer

1496 Posts

Gemar mengikuti perkembangan teknologi gawai, baik yang rilis di Indonesia maupun yang tidak masuk pasar lokal. Ketertarikan pada teknologi dan gawai menjadi motivasi untuk terus memberikan informasi, rekomendasi, dan tips berbelanja seakurat mungkin, melalui artikel dan ulasan produk.