Diperbaharui pada Jumat, 1 Maret 2024 | 11:27

Xiaomi Rilis Ekosistem Pintar Human x Car x Home Sebagai Definisi Baru Konektivitas

ekosistem xiaomi terbaruFoto: Xiaomi

Gelaran Mobile World Congress (MWC) Barcelona 2024 menjadi momentum Xiaomi untuk memperkenalkan ekosistem pintar terbarunya, yakni “Human x Car x Home”, yang menjadi strategi perusahaan dalam mendefinisikan ulang batas-batas integrasi teknologi.

Human x Car x Home ini sekaligus menggambarkan visi utama Xiaomi untuk masa depan yang cerdas di mana semua kebutuhan penggunanya terpenuhi dengan mulus dalam satu ekosistem pintar. Elemen integral dari ekosistem ini adalah kehadiran kendaraan listrik pintar terbaru, Xiaomi SU7.

Menurut Director of Communications Xiaomi International, Daniel Desjarlais, teknologi yang dikembangkan oleh Xiaomi selalu berpusat pada manusia, sehingga seluruh inovasinya dirancang berdasarkan kebutuhan dari pengguna Xiaomi.

Daniel menambahkan bahwa melalui ekosistem Human x Car x Home, pengguna Xiaomi dapat merasakan pengalaman terhubung yang komprehensif dan lebih baik. Integrasi antara manusia (human), mobil (car), dan rumah (home) ini diharapkan dapat menciptakan interkonektivitas end-to-end dari apa yang sudah tersedia saat ini.

Bersamaan dengan pengumuman ini, Xiaomi juga memperkenalkan perangkat smartphone Xiaomi 14 Series, Xiaomi Pad 6S Pro 12.4, serta berbagai perangkat AIoT yang siap mendukung ekosistem Human x Car x Home dengan menggabungkan perangkat pribadi, produk smart home, dan mobil.

Kehadiran ekosistem baru Xiaomi ini juga didukung oleh Xiaomi HyperOS dengan system-level yang dirancang untuk mendorong kolaborasi lintas perangkat, serta memastikan konsistensi kinerja di seluruh area platform smart-life terintegrasi dari Xiaomi.

Sebagai fondasi Human x Car x Home, ekosistem ini mengintegrasikan lebih dari 200 kategori produk yang menggabungkan 600 juta perangkat global, dan mencakup lebih dari 95% skenario pengguna. 

Dengan melibatkan berbagai mitra global, pengembang, dan produsen, Xiaomi HyperOS akan memberdayakan ekosistem untuk membuka dan memanfaatkan berbagai kemungkinan yang luas.

Like us!
Restu Aji Siswanto

Content Writer

1491 Posts

Gemar mengikuti perkembangan teknologi gawai, baik yang rilis di Indonesia maupun yang tidak masuk pasar lokal. Ketertarikan pada teknologi dan gawai menjadi motivasi untuk terus memberikan informasi, rekomendasi, dan tips berbelanja seakurat mungkin, melalui artikel dan ulasan produk.