Diperbaharui pada Kamis, 7 Desember 2023 | 16:52

iQOO 12 Resmi Meluncur, Hp Snapdragon 8 Gen 3 Pertama di Indonesia

harga iqoo 12 terbaru

iQOO kembali memberikan kejutan dengan meluncurkan iQOO 12 di penghujung tahun 2023 sebagai hp Snapdragon 8 Gen 3 pertama di Indonesia. Hp flagship dengan teknologi “Monster Inside” ini terinspirasi oleh BMW M Motorsport, dan memadukan prosesor Snapdragon 8 Gen 3 terbaru dengan Supercomputing Chip Q1.

Kerja sama iQOO 12 dan BMW M Motorsport menghasilkan desain chassis aluminium yang terlihat elegan. Smartphone ini hadir dalam edisi Legend dengan warna putih yang dihiasi logo BMW M Motorsport pada bagian belakangnya serta edisi Track dalam warna hitam.

harga iqoo 12 terbaru

Pada peluncurannya di Jakarta (7/12), Praditya Putra selaku Head of Product dari iQOO Indonesia mengatakan, “iQOO 12 selalu menempatkan keunggulan pada performa dan pengalaman e-sport tanpa batas.”

“Perubahan dalam memenuhi permintaan konsumen Indonesia dapat terlihat dari teknologi yang kami bawa yaitu Supercomputing Chip Q1, kamera periscope telephoto, serta ketahanan terhadap debu dan percikan air berkat sertifikasi IP64 yang belum ada di iQOO 11 sebelumnya,” sambung Praditya Putra.

harga iqoo 12 terbaru

iQOO 12 ditenagai oleh prosesor Snapdragon 8 Gen 3 yang diproduksi dengan teknologi terbaru 4nm, sehingga hp ini dengan percaya diri menawarkan performa yang tidak tertandingi di Indonesia untuk saat ini.

Performa kuat ini didukung dengan paduan prosesor Cortex-A4 hingga 3,3 GHz, Cortex-A720 berkecepatan 2,3 GHz, serta Cortex-A520 berkecepatan 2,3 GHz. Sementara untuk memastikan semua game dapat berjalan dengan maksimal, hadir GPU Adreno 750.

iQOO 12 juga memiliki kemampuan untuk menampilkan ray tracing, serta dilindungi dengan teknologi pendinginan 6K Vapor Chamber Four-Zone Cooling System yang diklaim bisa lebih mendinginkan hingga 2 derajat celcius dibandingkan pendingin di perangkat smartphone lainnya.

harga iqoo 12 terbaru

Untuk kebutuhan gaming, iQOO 12 diperkuat oleh Supercomputing Chip Q1 yang menawarkan Game Super Resolution untuk meningkatkan kualitas gambar yang lebih baik dari standar, dan Game Super Frame Rate hingga 144Hz.

Selain itu, hp iQOO terbaru ini juga dilengkapi dengan fitur Game Super Touch Control yang mampu meningkatkan akurasi dan respon layar saat jari kita berkeringat sewaktu bermain game dalam jangka waktu yang lama.

Kenyamanan dalam bermain game juga bisa diperoleh berkat dukungan RAM LPDDR5X berkapasitas 16 GB yang kapasitas memorinya bisa ditambah hingga 16 GB dengan fitur Extended RAM. Ruang memori internal iQOO 12 cukup besar, 512 GB.

Beralih ke tampilan visualnya, iQOO 12 mengusung layar LTPO AMOLED berukuran 6.78 inci yang mampu menghasilkan resolusi maksimum 2800 x 1260 (1K). Layarnya memiliki refresh rate dinamis hingga 144Hz.

Pada kamera, hp iQOO terbaru ini membawa kamera utama 50 MP dengan sensor OmniVision OV50H berukuran 1/1,3 inci yang memiliki teknologi PureCel Plus-S, dengan dukungan OIS dan EIS. 

Kamera utama ini dipadukan dengan lensa ultra-wide 50 MP yang mampu menangkap sisi yang lebih lebar, dan kamera periskop 64 MP yang bisa melakukan zoom optic 3x, dan zoom digital 100x untuk kebutuhan foto makro telefoto. Kamera depannya memiliki resolusi 16 MP.

harga iqoo 12 terbaru

Keseluruhan performa dan kinerja dari iQOO 12 didukung oleh baterai berkapasitas 5000 mAh yang mendukung pengisian cepat 120W. Berbeda dengan perangkat yang ada di pasaran, iQOO 12 menggunakan baterai lithium dengan bahan Graphite yang diklaim membuatnya lebih tahan lama. 

Harga iQOO 12 untuk pasar Indonesia dibanderol di angka Rp 10.999.000. Hp iQOO terbaru ini sudah bisa dibeli melalui sistem pre-order mulai tanggal 7 – 11 Desember 2023 di Tokopedia, Shopee, dan iQOO.com. 

Like us!
Restu Aji Siswanto

Content Writer

1467 Posts

Gemar mengikuti perkembangan teknologi gawai, baik yang rilis di Indonesia maupun yang tidak masuk pasar lokal. Ketertarikan pada teknologi dan gawai menjadi motivasi untuk terus memberikan informasi, rekomendasi, dan tips berbelanja seakurat mungkin, melalui artikel dan ulasan produk.