Diperbaharui pada Senin, 30 Oktober 2023 | 12:05

Inovasi realme dalam Teknologi Pengisian Daya Cepat, Hingga 240W

Inovasi realme dalam Teknologi Pengisian Daya Cepat, Hingga 240W-0
realme selalu menjadi yang terdepan dalam berinovasi, salah satunya dalam hal pengisian daya. Bahkan realme menjadi yang pertama dan satu-satunya brand hp yang berhasil menghadirkan pengisian daya tercepat di dunia dengan kecepatan 240 Watt.

Dimana realme menyematkan teknologi fast charging 240W di realme GT3. Sehingga realme menjadi salah satu dari sebagian kecil brand yang berani mewujudkan teknologi fast charging ke unit komersial, sehingga bisa dirasakan langsung oleh para penggunanya.

Sebelumnya, realme pertama kali memberikan teknologi pengecasan baterai 20W yang tertanam di  realme 3 Pro pada tahun 2019 di saat kompetitor hanya bermain di angka pengecasan 15W dan kebanyakan masih eksklusif untuk hp kelas atas.

Pada tahun yang sama, realme kembali menghadirkan kecepatan pengecasan 50W di realme X2 Pro. Bahkan di tahun 2021 meningkat dengan pengisian daya 65W, yang memungkinkan baterai realme 7 Pro terisi penuh hanya dalam waktu setengah jam saja. 

Berlanjut 2022 meningkatkan kecepatannya menjadi 150W yang dibawa oleh realme GT NEO 3. Hingga pada 2023 realme menyematkan teknologi fast charging 240W di realme GT3.

Yang terbaru, di Indonesia realme juga menghadirkan pengisian daya tercepat di segmen harga yang berbeda yakni realme 11 dengan 67 Watt di harga Rp 3 jutaan dan realme C51 dengan 33 Watt di segmen harga Rp 1 jutaan, masing-masing membawa teknologi pengisian daya tercepat di segmennya. 

realme 11 didukung dengan 67W SUPERVOOC Charge dan baterai besar 5.000 mAh. Pengisian daya pada realme 11 hanya membutuhkan waktu yang singkat yakni 17 menit untuk 1-50% dan 45 menit untuk 1-100%. 

Selain pengisian daya yang cepat, realme turut melengkapi pengalaman pengguna dengan berbagai algoritma pintar yang mendukung keamanan dan kenyamanan saat mengisi daya.

Sebut saja teknologi VCVT Intelligent Tuning Algorithm untuk menyesuaikan tegangan dan arus daya, VFC Trickle Charging Algorithm untuk mengoptimalkan efisiensi pengisian daya di 10% terakhir, serta yang terakhir 38 Levels of Protection untuk memastikan keamanan saat proses pengisian daya berlangsung. 

Menurut Michonne Wang, Marketing Director realme Indonesia, teknologi fast charging saat ini sudah menjadi sebuah kebutuhan utama, di mana waktu tunggu yang singkat saat mengisi daya akan turut mendukung produktivitas para pengguna tanpa harus menunggu terlalu lama saat kehabisan daya baterai. 

“Oleh karena itu kami konsisten berinovasi dan membawa teknologi ini ke semua segmen produk yang kami luncurkan, bahkan hingga ke lini C Series,” ujar Michonne Wang.

Like us!
Nur Abdillah

Content Writer

2444 Posts

Punya pengalaman di beberapa media yang mengulas gadget, seperti Tabloid SMS, Tabloid Roaming, Majalah Digicom hingga Majalah Techlife. Selalu berusaha berbagi informasi yang akurat dan terupdate seputar teknologi dan gadget.