Diperbaharui pada Sabtu, 14 Oktober 2023 | 10:55

Sony Alpha 7CR dan Alpha 7C II Rilis, Bawa Sensor Full-Frame

harga kamera sony

Sony Electronics Indonesia resmi meluncurkan dua kamera terbarunya di Indonesia, yaitu Alpha 7C II dan Alpha 7CR yang merupakaan rangkaian produk dari seri kamera α7C full-frame interchangeable lens Sony.

Sony Alpha 7C II dilengkapi dengan sensor gambar full-frame dengan resolusi gambar 33 MP, dan hadir dalam desain yang ringkas dan ringan. Kamera ini merupakan generasi kedua dari seri α7C yang unggul untuk kebutuhan street photography dan traveling photography, termasuk video.

Beralih ke Sony Alpha 7CR, produk ini adalah kamera full-frame interchangeable lens yang ringkas, dengan resolusi gambar 61 MP, sensor yang sama yang terdapat pada Sony Alpha 7R V. Selain itu, kamera ini juga dibekali dengan pengaturan yang luas seperti portrait, travel, dan lanskap.

harga mirrorless sony

Kedua kamera Sony terbaru ini dilengkapi dengan unit pemrosesan AI yang sama dan prosesor BIONZ XR yang ditemukan pada kamera lensa interchangeable terbaru Sony, seperti Alpha 7R V dan Alpha 6700. 

Real-time Recognition AF (Autofocus) kedua kamera ini mampu mengenali berbagai macam subjek dengan akurasi tinggi, dan memiliki stabilisasi 5-axis in-body image sehingga dapat memberikan keuntungan 7-langkah pemotretan ketika mengambil foto. 

Dari segi performa video, kedua model ini mendukung perekaman video berkualitas tinggi 4:2:2 10-bit hingga 4K60p, dan keduanya sudah mendukung warna S-Cinetone Sony yang telah diakui untuk pembuatan video sinematik yang dinamis. 

Selain itu, kedua kamera ini memiliki Active Mode untuk stabilisasi gambar yang terdapat pada bodi kamera, auto-framing berbasis AI, digital-audio interface support, dan berbagai fitur lainnya yang mendukung perekaman video berkualitas tinggi.

harga mirrorless sony terbaru

“Dengan peluncuran Alpha 7C II dan Alpha 7CR, Sony membuktikan komitmennya dalam mendorong peningkatan kualitas yang diinginkan oleh para kreator konten,” ujar Yoshiyuki Fujioke, President Director PT Sony Indonesia.

Yoshiyuki Fujioke menambahkan, “Sony melengkapi jajaran mirrorless interchangeable lens camera sehingga para kreator konten dengan berbagai tingkat kemampuan tetap dapat menghasilkan foto maupun video dengan resolusi tinggi menggunakan teknologi termutakhir.” 

Kamera Sony Alpha 7C II dibanderol dengan harga Rp 31.999.000 (kamera saja) dan Rp 36.999.000 (dengan lensa 28-60mm), sementara harga Sony Alpha 7CR dibanderol di angka Rp 46.999.000 (kamera saja).

Kedua kamera Sony terbaru ini sudah dapat dibeli di Indonesia melalui sistem pre-order mulai tanggal 13 – 22 Oktober 2023.

Like us!
Restu Aji Siswanto

Content Writer

1496 Posts

Gemar mengikuti perkembangan teknologi gawai, baik yang rilis di Indonesia maupun yang tidak masuk pasar lokal. Ketertarikan pada teknologi dan gawai menjadi motivasi untuk terus memberikan informasi, rekomendasi, dan tips berbelanja seakurat mungkin, melalui artikel dan ulasan produk.