Diperbaharui pada Rabu, 7 Juni 2023 | 13:03

ASUS ExpertBook B6 Flip, Laptop Lipat Workstation Harga 40 Jutaan!

harga asus expertbook b6 flipFoto: ASUS

ASUS menghadirkan produk laptop terbarunya, ExpertBook B6 Flip (B6602F), yang dibekali dengan tenaga komputasi kuat dari Intel Core i9, pengolah grafis GeForce RTX A2000, dan sistem keamanan kelas bisnis untuk menghindari pencurian data.

Berada di segmen laptop convertible 2-in-1, ASUS ExpertBook B6 Flip dirancang untuk memenuhi kebutuhan pengguna yang membutuhkan workstation berbasis NVIDIA Quadro RTX.

ASUS ExpertBook B6 Flip merupakan mobile workstation pertama untuk CAD modelling dari Expert series yang memiliki layar flippable

Workstation mobile yang layarnya bisa diputar hingga 360° ini didesain secara spesifik untuk digunakan oleh para arsitek, engineer dan perusahaan konstruksi yang menggunakan solusi dari produsen software seperti 3ds Max, MicroStation, and Vectorworks, yang memang harus dijalankan di komputer spesifikasi khusus.

laptop asus terbaruFoto: ASUS

“Dengan tenaga luar biasa yang tersimpan di dalam sebuah laptop tipis dan bisa dilipat, ExpertBook B6 Flip sanggup menangani tugas-tugas kompleks secara mulus di seluruh sektor kreatif,” sebut Jimmy Lin, Regional Director ASUS South East Asia. 

“Laptop ini dapat membantu pengguna menghadirkan konsep desain menjadi nyata dan menghadirkan solusi bagi industri,” tambah Jimmy Lin.

ASUS ExpertBook B6 Flip memaksimalkan tenaga komputasi dengan CPU hingga Intel Core i9-12950HX, grafis NVIDIA RTX, memori dual channel DDR5-4800MHz hingga 128GB, serta storage ultra cepat berbasis M.2 dengan kapasitas hingga 4TB. 

Beralih ke performa, ASUS menggunakan teknologi pendinginan inovatif demi menyejukkan prosesor Intel dan grafis NVIDIA. 
Secara total, dua komponen utama tersebut mengonsumsi daya hingga 135 watt (55 CPU dan 80W GPU). Dengan pendinginan inovatif, keduanya dapat bekerja tanpa mengalami penurunan performa. 

ASUS ExpertBook B6 Flip dilengkapi oleh grafis kelas profesional, yakni NVIDIA RTX A2000 dengan arsitektur teknologi NVIDIA Ampere yang bisa membantu pengguna meningkatkan produktivitas. 

Teknologi NVIDIA Ampere memiliki fitur ray-tracing dan Tensor core yang mendukung sparsity, teknologi AI resolusi super DLSS 2.0 dan juga streaming multipcocessor yang sanggup menghadirkan peningkatan performa yang masif. 

laptop asus terbaruFoto: ASUS

Dari segi keamanan, ASUS ExpertBook B6 Flip hadir dengan platform Intel vPro Enterprise dan Windows 11 Pro. Laptop ini memiliki sistem keamanan berlapis yang sangat ideal untuk digunakan dalam lingkup pemerintahan dan industri finansial. 

Pada bagian dalamnya, terdapat storage berbasis TCG Opal SSD yang mendukung self-encryption untuk mencegah akses yang tidak berwenang pada data, serta chip TPM 2.0 untuk mengamankan informasi otentifikasi seperti password ataupun kunci enkripsi.

Laptop ini juga menyediakan smart card reader untuk memudahkan two-factor authentification dua arah, lewat password dan kartu dengan chip nirkabel untuk login.

Sebagai tambahan keamanan, laptop ASUS ini juga dilengkapi dengan kamera infra merah agar login dapat dilakukan dengan lebih mudah ke Windows Hello. ASUS ExpertBook B6 Flip (B6602F) sudah tersedia di Indonesia dengan banderol harga Rp 49.999.000.

Like us!
Restu Aji Siswanto

Content Writer

1495 Posts

Gemar mengikuti perkembangan teknologi gawai, baik yang rilis di Indonesia maupun yang tidak masuk pasar lokal. Ketertarikan pada teknologi dan gawai menjadi motivasi untuk terus memberikan informasi, rekomendasi, dan tips berbelanja seakurat mungkin, melalui artikel dan ulasan produk.