Diperbaharui pada Jumat, 2 Juni 2023 | 17:10

CARInih Hadirkan Fitur Atur Toko Online Bersama Tokopedia

fitur baru aplikasi carinihFoto: CARInih

CARInih resmi menggandeng Tokopedia sebagai partner ekosistem di fitur Atur Toko Online yang tersedia di aplikasi CARInih, sebagai bagian dari misi perusahaan untuk mencapai pemerataan ekonomi secara digital.

Meilina, Co-Founder PT Dasa Karya Indonesia (PT DKI) yang menaungi CARInih, mengatakan bahwa “Pelaku usaha yang sudah tergabung dalam CARInih dan telah memiliki toko online di Tokopedia, dapat menikmati fitur Atur Toko Online”

Fitur Atur Toko Online ini menghadirkan efisiensi dalam segi waktu, tenaga dan biaya, karena semua dikelola secara otomatis, tidak perlu upload produk dan update deskripsi berkali-kali, termasuk login - logout dari satu toko online ke toko online lainnya untuk mengecek transaksi atau pengaturan stok barang.

Selain itu, Meilina juga menambahkan bahwa fitur baru ini dapat meminimalisasi kesalahan karena pencatatan manual, karena semua bisa dilakukan melalui satu aplikasi terintegrasi di CARInih termasuk laporan yang terkonsolidasi.

Saat ini, lebih dari 20 partner ekosistem telah bergabung di aplikasi CARInih, dengan cakupan mulai dari partner logistik/kurir, pembayaran/pembiayaan, perbankan, marketplace, berita/news, hingga filantropi/donasi.

Head of Corporate Affairs Tokopedia, Ekhel Chandra Wijaya mengatakan, “Selama lebih dari 13 tahun berdiri, Tokopedia mengedepankan kolaborasi bersama mitra strategis untuk membantu tumbuh kembang pelaku UMKM lokal lewat pemanfaatan teknologi.”

Ekhel Chandara Wijaya berharap kerja sama dengan CARInih dapat mempermudah proses pengelolaan toko online dari para penjual yang terdaftar baik di CARInih maupun Tokopedia, secara otomatis dalam satu aplikasi.

Like us!
Restu Aji Siswanto

Content Writer

1496 Posts

Gemar mengikuti perkembangan teknologi gawai, baik yang rilis di Indonesia maupun yang tidak masuk pasar lokal. Ketertarikan pada teknologi dan gawai menjadi motivasi untuk terus memberikan informasi, rekomendasi, dan tips berbelanja seakurat mungkin, melalui artikel dan ulasan produk.