Diperbaharui Pada Selasa, 30 Mei 2023 | 18:48

ASUS Zenbook S 13 OLED, Laptop Paling Tipis Sedunia, Harga 20 Jutaan

ASUS resmi meluncurkan laptop ultraportabel Zenbook S 13 OLED (UX5304) di Indonesia, yang diklaim sebagai laptop paling tipis dan ringan di dunia, dengan menawarkan layar OLED 13.3 inci, bobot 1 kg, dan ketebalan 1 cm.

Mengusung desain bodi yang tipis, laptop ASUS Zenbook ini tetap mempertahankan konektivitas yang lengkap dengan berbagai port I/O, termasuk dua port USB Type-C Thunderbolt 4, port USB 3.2 Gen 2 Type-A, port HDMI 2.1, dan 3.5mm combo audio jack

"Zenbook S 13 OLED (UX5304) menggabungkan portabilitas luar biasa dan konektivitas lengkap dalam desain yang tipis dan ringan, sambil menawarkan performa komputasi yang kuat dan pengalaman visual yang tak tertandingi,” ujar Jimmy Lin, ASUS Regional Director, Southeast Asia. 

“Dengan komitmen kuatnya terhadap keberlanjutan, laptop ini menetapkan standar baru untuk era laptop ultraportabel yang ramah lingkungan."

Performa ASUS Zenbook S 13 OLED (UX5304) menawarkan pengalaman komputasi yang powerful dan efisien dengan menggunakan prosesor 13th Gen Intel Core i7-1355U bersertifikasi Intel Evo platform.

Sebagai dukungan performa, laptop ASUS terbaru ini dilengkapi dengan memori LPDDR5 berkapasitas 16GB, serta kapasitas baterai 63 Whrs. Selain itu, laptop Zenbook S 13 OLED (UX5304) memiliki layar ASUS Lumina OLED dengan resolusi 2.8K. 

ASUS mengklaim bahwa proses pembuatan laptop ini ramah lingkungan, sebagai bentuk dari komitmen perusahaan, dengan penggunaan bahan daur ulang, dan efisiensi energi yang tinggi, menjadikannya laptop dengan sertifikasi EPEAT Gold.

Sebagai laptop ultraportable, ASUS Zenbook S 13 OLED (UX5304) dirancang menggunakan teknik dan material yang inovatif, sehingga dapat terlihat lebih ringkas dan ringan dibandingkan generasi sebelumnya.

Meski hadir dengan desain bodi yang tipis dan bobot ringan, ASUS memastikan laptop ini tidak mengorbankan performa, konektivitas, maupun daya tahan baterai.

Konektivitas pada ASUS Zenbook S 13 OLED (UX5304) dilengkapi dengan sejumlah port I/O, sehingga pengguna dapat bebas dari kebutuhan membawa dongle atau adaptor saat melakukan perjalanan. 

Dua port USB-C Thunderbolt 4 yang terdapat pada laptop ini mendukung pengisian daya yang cepat, tampilan eksternal beresolusi 4K, dan transfer data dengan kecepatan hingga 40 Gbps. Selain itu, laptop ini juga menyediakan port USB 3.2 Gen 2 Type-A, port HDMI 2.1, dan jack audio kombinasi 3.5mm. 

Touchpad ASUS ErgoSense pada Zenbook S 13 OLED (UX5304) kini muncul dengan ukuran yang 9,5% lebih besar. Dengan perubahan ini, navigasi menjadi lebih mudah, nyaman, dan responsif, ditambah dengan lapisan anti-sidik jari yang memudahkan proses pembersihan.

Dengan spesifikasi yang telah dijabarkan tersebut, harga ASUS Zenbook S 13 OLED (UX5304) di Indonesia dibanderol di angka Rp 23.999.000.

Content Writter

1502 Posts

Gemar mengikuti perkembangan teknologi gawai, baik yang rilis di Indonesia maupun yang tidak masuk pasar lokal. Ketertarikan pada teknologi dan gawai menjadi motivasi untuk terus memberikan informasi, rekomendasi, dan tips berbelanja seakurat mungkin, melalui artikel dan ulasan produk.