Diperbaharui pada Senin, 10 April 2023 | 14:05

9 Film dan Serial Perjuangan Wanita untuk Ngabuburit di Rumah

rekomendasi film perjuangan wanita

Apakah kamu sering merasa bosan saat menunggu waktu berbuka puasa? Jangan khawatir, ngabuburit sambil menonton film bisa menjadi alternatif yang menarik untuk mengisi waktu luangmu. 

Terlebih lagi, dengan memilih film atau serial yang mengangkat kisah perjuangan tokoh wanita, kamu bisa mendapatkan inspirasi dan semangat untuk memperjuangkan hak dan kesetaraan. 

Tersedia banyak pilihan film dan serial di platform over-the-top (OTT) seperti Netflix, Amazon Prime, dan Disney+ yang bisa kamu nikmati kapan saja dan di mana saja. Yuk, temukan kisah inspiratif tokoh wanita dalam film atau serial yang bisa kamu tonton saat ngabuburit!

9 Film Perjuangan Wanita Terbaik di Platform OTT

Berikut adalah beberapa rekomendasi film dan series yang sedang tren, yang bertemakan perjuangan wanita dan tersedia di berbagai platform OTT.

1. Sri Asih (2022)

rekomendasi film perjuangan wanita

Ini dia film laga superhero terbaru dari Jagat Sinema Bumilangit yang patut kamu tonton! Dibuat berdasarkan seri buku komik klasik Indonesia, Sri Asih karya R.A. Kosasih, film ini disutradarai oleh Upi dan bisa kamu nikmati di platform OTT Disney+ Hotstar. 

Ceritanya mengisahkan perjalanan Alana (Pevita Pearce), seorang anak yatim piatu yang menjadi pegulat profesional, namun memiliki kelemahan berupa rasa marah dan ketakutan. Dalam film ini, Alana menemukan kebenaran tentang asal-usulnya dan harus memilih menjadi kebaikan atau kehancuran.

2. Mulan (2020)

rekomendasi film perjuangan wanita

Kisah epik Mulan hadir dalam versi live-action! Film ini mengisahkan tentang seorang wanita muda yang menyamar sebagai seorang laki-laki untuk menggantikan ayahnya yang sakit dalam perang. Kamu bisa menikmati petualangan Mulan yang penuh aksi dan inspiratif di Disney+ Hotstar.

Selain adegan aksi yang seru, Mulan juga dikenal memiliki nilai-nilai keberanian, tekad, dan kesetiaan yang menginspirasi. Film ini dibintangi oleh Liu Yifei, Donnie Yen, dan Jet Li, dan disutradarai oleh Niki Caro. Selain itu, Mulan juga menampilkan adegan dan kostum yang memukau, membuat pengalaman menontonnya semakin berkesan.

3. Tjoet Nja Dhien (1988)

rekomendasi film perjuangan wanita

Film sejarah epik Indonesia yang diadaptasi dari kisah nyata tentang pahlawan perempuan Aceh yang memimpin perjuangan rakyat Aceh melawan penjajah Belanda pada abad ke-19. Film ini mengisahkan perjalanan hidup Tjoet Nja Dhien dari kecil hingga menjadi pemimpin perjuangan yang tangguh. Film ini diproduksi dengan sangat baik dan dapat dinikmati di platform OTT Netflix.

4. Pasir Berbisik (2001)

rekomendasi film perjuangan wanita

Tontonlah film inspiratif Indonesia yang mengisahkan perjuangan Fatmawati, seorang buruh tambang pasir melawan diskriminasi pada tahun 1965. Dibintangi oleh Dian Sastrowardoyo, Tora Sudiro, dan Slamet Rahardjo, film ini menampilkan kisah inspiratif seorang perempuan dalam menjaga martabat manusia. Kamu bisa menikmati film ini di platform OTT iflix dan Netflix.

5. Erin Brockovich (2000)

rekomendasi film perjuangan wanita

Bergabunglah dalam perjuangan inspiratif seorang ibu tunggal bernama Erin Brockovich dalam film yang mengadaptasi kisah nyata ini! Dia tidak gentar menghadapi perusahaan energi yang mencemari air di daerahnya dan memperjuangkan hak warga untuk mendapatkan ganti rugi. Simak betapa satu orang bisa membuat perubahan besar dalam sistem hukum dan industri dengan menonton film ini di Amazon Prime Video.

6. Marlina Si Pembunuh Dalam Empat Babak (2017)

rekomendasi film perjuangan wanita

Film ini adalah film arthouse Indonesia yang mendapatkan banyak pujian dari kritikus film internasional. Film ini mengisahkan tentang seorang janda muda bernama Marlina yang harus melawan sekelompok penjahat yang ingin merampok dan memperkosanya. Marlina harus berjuang untuk bertahan hidup dan mempertahankan martabatnya dalam situasi yang penuh ketidakadilan. Film ini memberikan pandangan yang kuat pada kekerasan terhadap perempuan dan memberikan pujian pada kekuatan dan keteguhan seorang wanita. Film ini bisa ditonton di Netflix.

7. Kartini (2017)

rekomendasi film perjuangan wanita

Satu tokoh perempuan yang melegenda dalam sejarah Indonesia, R.A. Kartini, diangkat dalam sebuah film yang menginspirasi. Mengangkat tema kesetaraan gender dan pendidikan, film ini memberikan semangat bagi perempuan Indonesia untuk mengikuti jejak Kartini dalam memperjuangkan hak-hak mereka. Dapat dinikmati di platform OTT Netflix.

8. Siti (2014)

rekomendasi film perjuangan wanita

Film ini mengisahkan perjuangan seorang ibu rumah tangga bernama Siti dalam mencari cara untuk membantu suaminya yang mengalami masalah keuangan. Dengan menjadi penyanyi dangdut di klub lokal, Siti harus menghadapi berbagai rintangan dan tekanan sosial. Film ini mengangkat tema kesetaraan gender dan memberikan inspirasi bagi perempuan dalam memperjuangkan hak mereka. Tersedia di Netflix.

9. Pinky Promise (2016)

rekomendasi film perjuangan wanita

Film Indonesia ini mengisahkan kisah tiga perempuan muda yang terjebak dalam kasus penipuan dan harus berjuang untuk mengatasi masalah hidup mereka. Dibintangi oleh Titi Kamal, Marsha Timothy, dan Happy Salma, film ini juga mengangkat tema tentang persahabatan yang kuat. Kamu bisa menonton film ini di platform OTT Vidio.

Menonton film-film tersebut bisa memberikan kita inspirasi dan lebih menghargai perjuangan perempuan dalam berbagai bidang kehidupan. Pastikan kamu memiliki koneksi internet yang cepat seperti Indihome dari Telkom Indonesia agar bisa menikmati pengalaman menonton film secara lancar dan tidak terputus-putus. 

Koneksi internet yang stabil akan memberikan kamu kesempatan untuk menikmati film dengan kualitas gambar dan suara yang lebih baik serta menghindari buffering yang bisa mengganggu pengalaman menontonmu. Jangan sampai terlewatkan film-film inspiratif ini hanya karena masalah koneksi internet yang buruk!

Like us!
Imam Ali

Content Writer

1713 Posts

Berbekal photography dan multimedia desain membuka jalan ke perusahaan konsultan cekindo.com. Awali karir jurnalistik di Majalah Chip Foto Video. Ketertarikan pada teknologi dan gadget berkembang ke Majalah Chip dan Chip.co.id, mulai dari review gadget dan peripheral PC, berlanjut ke Tabloid Sinyal dan SinyalMagz. Hobi otomotif memberi kesempatan bekerja di Agency mengawal konten otomotif. Di Pricebook, membuat beragam artikel terkait news, ulasan dan review serta info pasar yang berbasis SEO.