Diperbaharui pada Jumat, 24 Maret 2023 | 14:35

10 Gelar PRIA Award 2023 Buktikan IndiHome Terbaik dan Inovatif

IndiHome PRIA AWARD 2023

IndiHome yang merupakan bagian dari PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk, lewat unit Public Relations mereka terpilih sebagai Best PR Achievement 2022 dalam PR Indonesia 2023 Public Relations Indonesia Awards (PRIA) yang diselenggarakan oleh PR Indonesia. Ada sembilan penghargaan setelah juri berhak mendapatkan penghargaan. Atas pencapaian tersebut, IndiHome juga mendapatkan penghargaan platinum atau PR paling bergengsi atas penyelenggaraan program terbaik kategori BUMN.

IndiHome meraih penghargaan terbaik di lima kategori seperti PR-Corporate PR Program melalui program 3C (Connections, Creativity, Charity), PR-Digital PR Program melalui Just on IndiHome (JOIN) dan PR Marketing Program PR Blog Competition 2022.

Selain itu IndiHome juga meraih juara Saluran Aplikasi Digital; Manajemen krisis dan pasca krisis; Profil video media khusus. Pada kategori program pengembangan berbasis masyarakat CSR, terdapat tiga program inovatif IndiHome yang mendapatkan pengakuan, yaitu Limitless Esport Academy (LEAD), IndiHome Gideon Badminton Academy, dan IndiHome Friends.

VP Marketing Management Telkom Indonesia, E. Kurniawan mengatakan sangat mengapresiasi penghargaan PR Indonesia atas kegiatan PR Indihome. Hal ini menurutnya merupakan suatu kebanggaan tersendiri, karena IndiHome sendiri cukup memperhatikan aspek komunikasi di IndiHome. “Menawarkan pelayanan yang baik tidak hanya tentang produk yang baik, tetapi juga harus dibarengi dengan komunikasi yang baik,” ujar E. Kurniawan.

IndiHome Media Engagement (IME) memainkan banyak peran penting dalam menyediakan komunikasi dua arah antara IndiHome dan pihak eksternal seperti media arus utama, berbagai komunitas, dan pemangku kepentingan terkait lainnya untuk menjaga reputasi IndiHome. Tim dipimpin oleh Head of IME Widi Andika Hidayat Nugrahadi dan beranggotakan Syukron Ali, Puspa Thaariqoh, Muhammad Garuda Jaya, A. Ibnu dan disupervisi oleh AVP Marketing Communication Afifudin.

Fakta bahwa komunikasi merupakan aspek strategis bagi IndiHome juga terlihat dari banyaknya program yang berasal dari PR. Selain menyampaikan pesan atau memitigasi krisis, bisnis IndiHome juga dapat tumbuh dengan strategi komunikasi yang baik. Hal ini terlihat dari kontribusi fungsi digital marketing IndiHome, customer experience dan departemen event management yang berdampak pada bisnis IndiHome. “Penghargaan Platinum PRIA 2023 merupakan insentif yang besar untuk meningkatkan kinerja kami,” ujar E. Kurniawan.

Senada dengan itu, Asmono Wikan, Founder dan CEO PR Indonesia, mengucapkan selamat kepada IndiHome yang berhasil meraih penghargaan Platinum di PRIA 2023. Menurutnya, penghargaan yang diraih IndiHome tidak hanya inovatif, tetapi juga dinilai oleh dewan juri yang ketat. “Penghargaan tertinggi bagi IndiHome karena berhasil meraih penghargaan terbanyak dalam kategori yang diperlombakan pada ajang PRIA ke-8,” kata Asmono.

Like us!
Imam Ali

Content Writer

1633 Posts

Berbekal photography dan multimedia desain membuka jalan ke perusahaan konsultan cekindo.com. Awali karir jurnalistik di Majalah Chip Foto Video. Ketertarikan pada teknologi dan gadget berkembang ke Majalah Chip dan Chip.co.id, mulai dari review gadget dan peripheral PC, berlanjut ke Tabloid Sinyal dan SinyalMagz. Hobi otomotif memberi kesempatan bekerja di Agency mengawal konten otomotif. Di Pricebook, membuat beragam artikel terkait news, ulasan dan review serta info pasar yang berbasis SEO.