Diperbaharui pada Selasa, 21 Maret 2023 | 11:50

Dibanderol 3 Jutaan, OPPO A78 5G Bawa Kamera 50 MP, 33W SUPERVOOC dan NFC

oppo a78 5g
Jelang bulan Ramadan 2023, OPPO kembali meluncurkan hp terbaru dari lini A series yaitu OPPO A78 5G. Ada beberapa fitur unggulan yang ditonjolkan hp OPPO terbaru ini, apa saja?

Pertama, OPPO A78 5G dibekali fitur pengisian cepat 33W SUPERVOOC Flash Charge. Dimana baterai di OPPO A78 5G ini dapat diisi hingga 100% hanya dalam 67 menit.

Saat baterai besar 5.000mAh terisi penuh, pengguna dapat melakukan panggilan telepon hingga 22,85 jam nonstop, membantu pengguna dengan mobilitas tinggi tanpa khawatir tentang waktu pengisian daya dan daya tahan baterai.

OPPO A78 5G juga dilengkapi serangkaian fitur All-Day AI Power Saving untuk mengelola perfoma baterai secara cerdas dan meningkatkan masa pakai baterai.

Di antaranya adalah mode Super Power Saving Mode untuk menghemat baterai ketika kondisi darurat, dan Super Night Standby akan mempelajari pola tidur pengguna untuk kemudian membatasi konsumsi daya  baterai perangkat hanya 2% untuk sepanjang malam.

Kedua, di sektor fotografi OPPO membekali perangkat baru mereka dengan kamera utama 50 MP yang didampingi kamera portrait 2 MP dan kamera depan 8 MP.

Yang menarik adalah fitur 108 MP Ultra-Clear Image yang menggunakan algoritma perangkat lunak agar perangkat dapat merekam lebih banyak detail visual dan memberikan tingkat kejernihan dengan meningkatkan resolusi kamera menjadi 108 MP.

OPPO A78 5G juga dilengkapi serangkaian fitur pencitraan cerdas seperti AI Portrait Retouching, AI Scene Enhancement, dan Ultra Night Mode untuk dukung kreativitas pengguna pada kondisi apapun.

OPPO A78 5G
Ketiga, OPPO A78 5G hadir dengan desain stylish yang menghadirkan dekorasi cincin pada modul kamera untuk memberikan kesan mewah. Proses OPPO Glow yang ikonik juga ditempatkan pada desain bagian penutup belakang perangkat untuk memberikan tampilan berkilau berpadu dengan lapisan matte yang bebas sidik jari.

OPPO A78 5G tersedia dalam dua pilihan warna yang segar yaitu Glowing Purple dan Glowing Black. Dengan berat hanya 188g dan ketebalan hanya 7,99 mm, perangkat ini akan tampak sangat ramping dan juga memberikan genggaman yang nyaman bagi penggunanya.

Setiap perangkat A78 5G telah menjalani lebih dari 320 uji kualitas secara menyeluruh dan lebih dari 130 uji keandalan ekstrem untuk memastikan kualitas perangkat yang tahan lama dan ketahanannya terhadap cipratan air normal, goresan, dan keausan lainnya.

Keempat, hp OPPO ini ditenagai prosesor MediaTek Dimensity 700 5G yang di sokong memori RAM 8 GB dengan teknologi RAM Expansion yang dapat memberikan RAM virtual hingga 8 GB. Ditambah dukungan penyimpanan internal sebesar 128 GB yang dapat diperluas hingga 1 TB menggunakan slot microSD. 

Sedangkan untuk fitur lainnya ada Dual Stereo Speakers untuk menghadirkan suara surround yang imersif, sementara Real Sound Technology menghadirkan pengalaman suara optimal yang dapat disesuaikan untuk musik, video, dan game. Mode Ultra Volume dapat membantu meningkatkan volume speaker hingga 200% untuk hasilkan suara yang jernih di lingkungan yang bising.

Hadir dengan layar 6,56 inci yang sudah mendukung refresh rate 90Hz serta fitur All-Day AI Eye Comfort untuk menjaga kesehatan dan kenyamanan mata dengan perlindungan sepanjang hari.

OPPO A78 5G sendiri berjalan dengan ColorOS 13 yang memiliki fitur penting. Seperti fitur FlexDrop menghadirkan multitasking yang lebih efisien dan terjemahan tiga jari dengan Google Lens mampu menerjemahkan teks di area tangkapan layar yang dipilih. 

Dalam hal privasi, perlindungan informasi foto dapat menghapus metadata foto dan video dengan cepat untuk mencegah kebocoran data pribadi yang sensitif secara tidak sengaja.

Harga OPPO A78 5G

OPPO A78 5G tersedia dengan varian warna Glowing Purple dan Glowing Black. Harga OPPO A78 resmi dibanderol Rp 3.999.000 di seluruh OPPO Store, partner retail resmi OPPO, dan situs e-dagang seperti Shopee, Tokopedia, Lazada, Blibli, TikTok Shop, Akulaku, Bukalapak. 

Perangkat OPPO A78 5G akan mulai tersedia merata secara nasional 1 minggu sejak peluncuran resmi pada 21 Maret 2023.

Like us!
Nur Abdillah

Content Writer

2441 Posts

Punya pengalaman di beberapa media yang mengulas gadget, seperti Tabloid SMS, Tabloid Roaming, Majalah Digicom hingga Majalah Techlife. Selalu berusaha berbagi informasi yang akurat dan terupdate seputar teknologi dan gadget.