Diperbaharui pada Senin, 20 Maret 2023 | 12:03

Main Game di Galaxy S23 Series 5G Lebih Puas! Ini Alasannya

Main game di hp samsung galaxy s23 series 5G

Kalian grup main game pakai Hp atau grup movie marathon di Hp? Dua-duanya sama saja membutuhkan device Hp terbaik yang mumpuni dengan kemampuan multitasking yang tangguh. Berdasarkan alasan tersebut, rata-rata orang lebih memilih Hp flagship terbaru dengan performa terbaik serta baterai yang besar.

Samsung Galaxy S23 series 5G terbaru memiliki semua kemampuan yang diharapkan bagi pengguna yang edan dengan game serta streaming film berjam-jam di depan Hp. Hadir dengan performa prosesor terbaru dari Qualcomm membuat HP Samsung Galaxy S23 Series 5G paling nyaman digunakan untuk bermain game, movie marathon hingga produktivitas tinggi.

Performa Lebih Kencang Tapi Tetap Efisien

Main game di hp samsung galaxy s23 series 5G

Galaxy S23 Series 5G ditenagai Snapdragon 8 Gen 2 Mobile Platform for Galaxy, chipset generasi terbaru hasil kolaborasi langsung antara Samsung dan Qualcomm dengan performa yang sangat optimal. Secara teknis, perangkat mengemas 8-core CPU yang terdiri dari 5 high-performance core dan 3 efficient core. 

Dibandingkan pendahulunya, performa prosesor Galaxy S23 Series 5G menawarkan peningkatan sebesar 34%. Kecepatan CPU Snapdragon 8 Gen 2 for Galaxy mencapai angka 3,36 GHz. Chipset ini turut mengusung arsitektur NPU baru yang menghadirkan peningkatan performa machine learning hingga 49%.

Namun tentu saja, pembaruan terbesarnya bisa ditemukan pada GPU-nya. Tak hanya menawarkan kinerja 41% lebih kencang, GPU ini juga mampu menangani teknologi ray tracing di dalam game secara real-time demi menyajikan visual yang memukau.

Istimewanya, peningkatan performa tersebut bisa direalisasikan tanpa mengorbankan soal efisiensi daya. Perpaduan prosesor yang sangat optimal dan baterai berkapasitas besar menjadi jaminan pengguna bisa menikmati permainan lebih lama.

Layar Tajam Tapi Nyaman di Mata

Main game di hp samsung galaxy s23 series 5G

Tapi apalah arti dari performa sadis jika grafik yang tersaji biasa saja, bahkan bisa jadi gelap atau redup. Tenang, Samsung punya fitur penting lainnya yang membuat tampilan grafis game bisa dinikmati dengan makin nyaman pada Galaxy S23 Series 5G, yaitu ketajaman dan kenyamanan layar.

Sebagai produsen panel display yang berpengalaman panjang, Samsung tentu juga telah membekali smartphone-nya dengan komponen yang terbaik. Adalah panel Dynamic AMOLED 2X dengan refresh rate maksimum 120 Hz dan sampling touch 240 Hz yang menyajikan pergerakan mulus selama bermain game dan warna yang apik saat menonton film.

Bagi yang menginginkan kualitas gambar paling maksimal, Galaxy S23 Series 5G yang dihadirkan dengan layar FHD+ 6.1 inci untuk Galaxy S23 dan FHD+ 6.6 untuk Galaxy S23+, serta yang tertinggi Samsung Galaxy S23 Ultra dengan layar Inci QHD+ Edge 6,8 inci bisa jadi pilihan terbaik saat ini.

Samsung juga telah membekali Galaxy S23 Series 5G dengan tingkat kecerahan layar maksimum hingga 1.750 nit. Nah, buat kalian yang sering main game atau streaming film diluar rumah, kini bukan lagi masalah.

Tambahan teknologi vision booster juga memastikan konten dapat tersaji secara optimal sesuai kondisi pencahayaan di sekitar. Jadi di mana pun Anda berada, grafik game yang dimainkan akan selalu tampil memukau.

Tak sampai disitu, untuk memberi kenyamanan ekstra pada penggunanya, Samsung menyematkan fitur eye comfort  pada Galaxy S23 Series 5G yang memungkinkan pengguna mengatur tone warna, serta level kontras untuk mengurangi kelelahan mata saat menatap layar di malam hari.

Bebas Over Heat, Nge Game Lebih Puas

Main game di hp samsung galaxy s23 series 5G

Spesifikasi gahar bakal terasa percuma apabila performa yang disajikan tidak konsisten. Hal ini juga pastinya akan berimbas pada semakin sering bermain game, maka perangkat smartphone yang digunakan pasti cepat panas. Tapi sayangnya, hal itu tidak akan terjadi Galaxy S23 Series 5G.

Samsung menjejali Galaxy S23 Series 5G dengan sistem pendingin yang membuat smartphone ini tidak mudah cepat panas, meski digunakan bermain game berlama-lama. Di dalam Galaxy S23 Series 5G disematkan teknologi Vapor Cooling Chamber yang lebih besar, fungsinya mengatur aliran panas serta tetap menjaga smartphone ini dalam kondisi ‘dingin’ atau tidak over-heat.

Berkat perluasan cakupan area vapor cooling chamber-nya, panas yang dihasilkan tiap komponen dapat dibuang secara lebih efisien. Hasil akhirnya adalah suhu perangkat bisa lebih terjaga, sehingga daya komputasi yang dikeluarkan pun bisa terus maksimal meski digunakan dalam durasi yang lama.

Hal ini penting agar performa smartphone tetap terjaga dan lancar saat digunakan bermain game online secara maksimal dan terus-menerus.

Baterai Besar dan Tahan Lama

Main game di hp samsung galaxy s23 series 5G

Kemampuan lain dari smartphone yang diharapkan para gamers tentu memiliki baterai yang bisa bertahan lama saat bermain game, dan Galaxy S23 Series 5G mampu mengakomodasi hal tersebut. Alasannya adalah, Galaxy S23 Series 5G dimanjakan dengan kehadiran baterai berkapasitas 5.000 mAh.

Dukungan prosesor Snapdragon 8 Gen 2 for Galaxy yang tidak hanya menawarkan performa powerful, tapi juga efisiensi tingkat tinggi yang membuat masa pakai baterai jadi lebih lama. Di sisi lain, Galaxy S23 Series 5G juga memiliki fitur baru bernama Pause USB Power Delivery.

Fitur Pause USB Power Delivery ini akan mengalirkan daya langsung ke chipset tanpa melalui baterai terlebih dahulu saat dalam proses charging mencapai 20% atau lebih. Dengan begitu tidak masalah bermain game sambil terhubung ke charger karena suhu dari Galaxy S23 Series 5G dapat tetap terjaga, lebih adem jika dibandingkan ketika bermain sambil mengisi daya baterai.

Dengan tiga kelebihan dasar yang dimiliki Galaxy S23 Series 5G tersebut, Samsung mencoba untuk memberikan performa dengan rasa yang lebih agresif tapi juga tetap mengusung nilai efisiensi dan hemat.

Jajal Ketangguhan Gaming di Consumer Launch Galaxy S23 Series 5G

konsumer launch samsung galaxy s23 series 5G

Penasaran untuk mengandalkan Hp Samsung Galaxy S23 Series 5G dalam bermain game online atau streaming film lebih puas dan nyaman? 

Kamu bisa langsung mendapatkan tiap varian dari Galaxy S23 Series 5G mulai 24 Februari 2023, baik di toko daring maupun gerai retail. Jangan lewatkan juga berbagai penawaran khusus dengan mengunjungi mengunjungi consumer launch di Sun Plaza, Medan pada 29 Maret - 2 April mendatang.

Selama consumer launch, konsumen bisa menikmati penawaran eksklusif senilai total hingga Rp4.100.000 di setiap pembelian Galaxy S23 Series 5G. Keuntungan ini terdiri dari cashback hingga Rp2.000.000 untuk pembelian secara Trade-In dan Purchase with Purchase (dengan aksesori dan wearable Galaxy), cashback dari mitra bank hingga Rp750.000.

Ditambah lagi mendapatkan fasilitas perlindungan smartphone Samsung Care+ selama 6 bulan senilai 899.000 dan free casing senilai 499.000. Konsumen yang beruntung akan mendapatkan special gift hasil kolaborasi Samsung dengan VARYAN dan Exacoat  berbahan ramah lingkungan dengan persediaan terbatas.

Like us!
Imam Ali

Content Writer

1709 Posts

Berbekal photography dan multimedia desain membuka jalan ke perusahaan konsultan cekindo.com. Awali karir jurnalistik di Majalah Chip Foto Video. Ketertarikan pada teknologi dan gadget berkembang ke Majalah Chip dan Chip.co.id, mulai dari review gadget dan peripheral PC, berlanjut ke Tabloid Sinyal dan SinyalMagz. Hobi otomotif memberi kesempatan bekerja di Agency mengawal konten otomotif. Di Pricebook, membuat beragam artikel terkait news, ulasan dan review serta info pasar yang berbasis SEO.