Diperbaharui pada Senin, 5 Desember 2022 | 15:50

DANA Raih Penghargaan PJP Non-bank dengan Performa QRIS Terbaik

DANA Raih Penghargaan PJP Non-bank dengan Performa QRIS Terbaik
Pada Pertemuan Tahunan Bank Indonesia (PTBI) 2022, Bank Indonesia memberikan penghargaan Bank Indonesia Award 2022 kepada DANA sebagai Penyedia Jasa Pembayaran (PJP) QRIS dengan Performa Terbaik. 

Ini adalah kali keduanya DANA memenangkan penghargaan bergengsi dari Bank Indonesia. Sebelumnya pada tahun 2020, DANA memenangkan penghargaan serupa, dan menunjukkan konsistensi dan komitmen DANA dalam upaya mendukung Pemerintah dalam mengedukasi penggunaan QRIS mengingat pada tahun 2020 silam, DANA juga memperoleh penghargaan yang sama dari Bank Indonesia.

“Terpilihnya DANA sebagai penerima penghargaan PJP Nonbank dengan Performa QRIS Terbaik tentunya menjadi kebanggaan dan dorongan untuk terus berdedikasi dalam melayani para pengguna kami. Pencapaian ini tak lepas dari kepercayaan para pengguna yang begitu besar, sehingga DANA dapat memberikan kontribusi bagi percepatan transformasi digital,” ujar Vince Iswara selaku CEO dan Co-Founder DANA Indonesia. 

Berbagai inisiatif guna meningkatkan literasi digital, khususnya terkait QRIS sebagai standar pembayaran yang menjadi pemersatu ragam transaksi dan layanan, dijalani oleh DANA dengan memperhatikan kebutuhan pengguna dari berbagai daerah.

QRIS kini menjadi game-changer dalam transaksi digital di Indonesia, dan DANA berkomitmen untuk berinovasi dengan menempatkan pengguna di titik pusat inovasi teknologi.

Sinergi dan inovasi merupakan kata kunci dalam mencapai ketahanan dan kebangkitan, terlebih dalam mengakselerasi pertumbuhan ekonomi di tengah era digitalisasi.

DANA, sebagai perusahaan teknologi yang mengimplementasikan open platform strategy, senantiasa turut mengambil bagian untuk mewujudkan ekosistem pembayaran nasional dengan integrasi, interkonektivitas, dan interoperabilitas, sesuai gagasan pemerintah. 

Kini, DANA juga telah menerapkan Standar Nasional Open API Pembayaran (SNAP) melengkapi sistem QRIS sebagai standardisasi interkoneksi pembayaran guna melajukan Blueprint Sistem Pembayaran Indonesia (BSPI) 2025.

Bank Indonesia Awards menandakan tonggak pencapaian bagi para pemangku kepentingan yang setia berkontribusi mempercepat terwujudnya transformasi digital, serta memberikan energi baru untuk berkarya.

Bersama dengan 57 penerima penghargaan lainnya, dompet digital DANA berdedikasi untuk berinovasi memenuhi kebutuhan para pengguna, serta memberikan pengalaman terbaik dalam bertransaksi digital.

Like us!
Nur Abdillah

Content Writer

2433 Posts

Punya pengalaman di beberapa media yang mengulas gadget, seperti Tabloid SMS, Tabloid Roaming, Majalah Digicom hingga Majalah Techlife. Selalu berusaha berbagi informasi yang akurat dan terupdate seputar teknologi dan gadget.