Diperbaharui pada Jumat, 18 November 2022 | 09:34

MG4 EV, Mobil Crossover Listrik dari Inggris Masuk Indonesia

MG4 EV

MG boyong MG4 EV ke Indonesia sebagai mobil Crossover listrik pertama MG. Mobil yang seharusnya menjadi salah satu operasional G20 ini resmi hadir di Indonesia meski lebih mundur dari waktu yang ditetapkan dari perkenalan resminya September lalu.

Sebelumnya pabrikan asal Britania ini telah memiliki beragam tipe electric vehicle beberapa diantaranya adalah  MG ZS EV, MG5 EV dan Marvel R yang telah memanfaatkan listrik secara penuh sebagai sumber tenaga. MG4 EV, crossover full elektrik pertama dari MG ini hadir dengan nilai tambah yang melebihi kendaraan-kendaraan lain di kelasnya.

MG4 EV, merupakan mobil global elektrik pertama MG yang dijuluki 'Global Pure Electric SuperPower Crossover' dan menggunakan teknologi baterai terbaru, 'Rubik's Cube.' Rubik's Cube merupakan penggerak listrik kepadatan daya tinggi, dengan arsitektur penggerak belakang terpadu dengan lima batang penghubung, sehingga dapat mencapai akselerasi kecepatan hingga 100 km/jam hanya dengan 3,8 detik.

MG4 EV dirancang dengan Energetic Agile Design yang berarti menjunjung practical, economic, intelligent dan trendy. Enam pilihan warnanya: Arctic White, Holborn Blue, Black Pearl, Camden Grey, Dynamic Red, serta yang baru Volcano Orange, membebaskan pengguna dari batasan dalam mengekspresikan diri lewat mobil yang dikendarainya.

MG4 EV

Mobil EV ini juga memiliki platform sistemasi eksklusif serta mengadopsi desain balok triple impact, aplikasi kapasitor CPM, dan perlindungan keselamatan baterai yang ditingkatkan, sehingga memberikan keamanan maksimal. Baterai MG4 EV dapat diisi dari 10 - 80% hanya dalam waktu 35 menit menggunakan rapid charger umum berkapasitas 150 kW.

Pengecekan status baterai juga dapat diakses dari mana saja menggunakan aplikasi MG iSMART yang terinstal di smartphone. Aplikasi ini juga sanggup membantu menemukan charging station terdekat, serta mengontrol berbagai fungsi maupun mengakses berbagai status MG4 EV lainnya.

Fitur MG iSMART ini memang diciptakan agar pengguna dapat memiliki pengalaman berkendara yang extraodinary. Dengan sistem yang terintegrasi antara mobil, smartphone dan internet, pengguna dapat mengoperasikan fungsi kunci pintu dari jarak jauh. Intinya, Anda bisa terhubung dengan MG4 EV dari mana dan kapan saja.

MG4 EV merupakan pembuktian penerapan BRIT DYNAMIC pada termasuk line up MG yang sudah hadir di Indonesia. Ini menjadi pengukuhan evolusi MG yang modern sejak diciptakan pada tahun 1924 di Inggris.

Like us!
Imam Ali

Content Writer

1660 Posts

Berbekal photography dan multimedia desain membuka jalan ke perusahaan konsultan cekindo.com. Awali karir jurnalistik di Majalah Chip Foto Video. Ketertarikan pada teknologi dan gadget berkembang ke Majalah Chip dan Chip.co.id, mulai dari review gadget dan peripheral PC, berlanjut ke Tabloid Sinyal dan SinyalMagz. Hobi otomotif memberi kesempatan bekerja di Agency mengawal konten otomotif. Di Pricebook, membuat beragam artikel terkait news, ulasan dan review serta info pasar yang berbasis SEO.