Diperbaharui pada Selasa, 25 Oktober 2022 | 20:34

ASUS Indonesia Luncurkan Rangkaian Produk ROG Reign Supreme

motherboard asus terbaru

ASUS Indonesia resmi meluncurkan rangkaian produk ROG Reign Supreme dengan lini motherboard ROG terbaru yang dibuat untuk menjadi tandem Intel Core generasi ke-13, serta jajaran perangkat lain untuk menunjang kebutuhan profesional, gaya hidup, dan gaming.

Jajaran prosesor Intel generasi ke-13 ini menjanjikan performa gaming terbaik di kelasnya, dengan kemampuan overclocking yang tinggi. Selain motherboard dan prosesor, hadir pula perangkat monitor, router, kartu grafis, mouse, hingga keyboard.

Maria Christyfera selaku Country Manager ASUS Indonesia tidak dapat menyembunyikan kebanggannya dapat bekerja sama dengan Intel. Menurutnya, rangkaian motherboard terbaru ROG ini dapat menghasilkan performa tinggi dan mengeluarkan potensi terbaik dari prosesor Intel generasi ke-13.

Berikut rangkaian produk-produk terbaru ASUS ROG Reign Supreme:

ROG Strix Z790-F Gaming WiFi

motherboard asus rog terbaru

ROG Strix Z790-F Gaming WiFi dibekali dengan berbagai fitur terbaik di kelasnya, termasuk untuk kebutuhan overcloaking yang diklaim mampu memberikan performa terbaik dari prosesor Intel Core generasi ke-13. Motherboard ini juga sudah dilengkapi dengan fitur AI Overclocking.

Bebearapa keunggulan lain dari ROG Strix Z790-F Gaming WiFi menyorot pada teknologi pendingin dan pengaturan daya. Keduanya memastikan PC bekerja dengan maksimal, sehingga mengurangi kekhawatiran terhadap masalah suhu, Selain itu, PC jadi dapat bekerja dengan lebih senyap.

ROG Strix Z790-F Gaming WiFi hadir dengan 16+1 Power Stages, serta mendukung Intel Core generasi 12 dan 13. Tersedia juga 4 slot untuk DDR5 (sampai dengan 7800MHz), 1 slot PCle 5.0 x16, 2 slot PCle 4.0 x16, 1 slot PCle 3.0 x1, dan 4 slot M.2.

ROG Strix GeForce RTX 4090 dan ASUS TUF Gaming GeForce RTX 4090 OC Edition

gpu asus rog terbaru

Pada rangkaian produk kartu grafis, ASUS menghadirkan ROG Strix GeForce RTX 4049 OC Edition dan ASUS TUF Gaming GeForce RTX 4090 OC Edition yang diklaim memiliki sistem pendingin terbaik saat ini. Keduanya juga diklaim membawa GPU RTX 4090 naik satu tingkat lebih tinggi dari sebelumnya.

Kedua kartu grafis ini diproduksi dengan Auto-Extreme Technology yang merupakan standar baru manufaktur untuk mengurangi beban temperature di setiap komponen. Proses produksi menggunakan teknologi diklaim lebih ramah lingkungan dan hemat daya.

ROG Swift OLED PG42/48UQ

monitor asus rog terbaru

ROG Swift OLED PG42UQ adalah gaming monitor OLED dengan ukuran layar 41,5 inci dengan resolusi 3840 x 2160 yang mampu berjalan di kecepatan 138Hz (overclocked). Layar ini memiliki respon cepat 0,1ms (GTG), serta dapat menyuguhkan akurasi warna sampai 98% DCI-P3 dan Delta E<2.

Untuk memastikan performa layar OLED yang tahan lama, hadir pula custom heatsink. Selain ukuran layar 41,5 inci hadir juga model ROG Swift OLED PG48UQ dengan ukuran layar yang lebih besar (47,5 inci).

ROG Rapture GT-AX11000 Pro

router gaming rog

Produk selanjutnya yang diluncurkan adalah ROG Rapture GT-AX11000 Pro, yaitu sebuah router high-end yang dibekali dengan fitur premium mulai dari Tri-Band WiFi 6 (sampai 11000 Mbps), hingga port 2.5G dan 10G yang dapat dikonfigurasikan untuk WAN maupun LAN.

Selain itu, router ini juga dilengkapi dengan Extreme quad-core CPU Power 64-bit 2.0GHz untuk memproses sinyal nirkabale secara lebih optimal, dan Triple-level game acceleration untuk memprioritaskan bandwith pada perangkat gaming.

Aksesoris Gaming ROG

headset gaming rog

Pada jajaran produk aksesoris gaming, hadir keyboard gaming ROG Claymore II yang dilengkapi dengan ROG RX Optical Switch, 3 koneksi (Bluetooth, nirkabel, kabel), serta numpad yang dapat dipindah-pindah.

Dari lini audio, hadir headset gaming ROG Fusion II 500 yang dibekali dengan fitur AI Noise Cancellation, dan kualitas audio 7.1 dengan Ho-Fi ESS 9280 Quad DAC.

Produk terakhir adalah mouse gaming ROG Gladius III yang menghadirkan solusi anti double-click dengan fitur bernama Push-Fit Switch Socket. Fitur ini merupakan sebuah fitur hotswap switch yang memungkinkan pergantian switch mouse tanpa solder.

Produk-Produk Lainnya

produk gaming asus rog terbaru

Selain seluruh rangkaian produk yang telah dijabarkan di atas, ASUS juga meluncurkan beberapa produk pendukung lainnya seperti ROG LOKI SFX-L dengan pasokan listrik yang stabil, dan ASUS ExpertCenter PN64 yang merupakan sebuah mini-PC yang ditenagai Intel generasi ke-12.

Untuk produk server, hadir RS700-E10 yang adalah seri komputer server 2U dual-socket yang ditenagai prosesor Intel Xeon Scalable generasi ketiga, serta server 1U dual-socket RS720-E10 dengan prosesor yang sama.

Terakhir, ada ESC4000-E10 yang merupakan GPU server dengan form factor 2U dengan dukungan dual-socket prosesor Intel Xeon Scalable generasi ketiga.

Like us!
Restu Aji Siswanto

Content Writer

1495 Posts

Gemar mengikuti perkembangan teknologi gawai, baik yang rilis di Indonesia maupun yang tidak masuk pasar lokal. Ketertarikan pada teknologi dan gawai menjadi motivasi untuk terus memberikan informasi, rekomendasi, dan tips berbelanja seakurat mungkin, melalui artikel dan ulasan produk.