Diperbaharui pada Rabu, 31 Agustus 2022 | 16:15

LG OLED Flex LX3, TV Sekaligus Monitor Gaming Lipat Pertama di Dunia

harga lg oled flex lx3

Layar lipat telah menjadi tren tahun ini, dengan beberapa smartphone yang memperkenalkan teknologi tersebut. Namun untuk sebuah monitor atau TV, belum ada yang melakukannya, kecuali LG yang baru saja memperkenalkan lini LG OLED Flex.

Berbeda dengan layar TV OLED atau monitor lengkung yang ada di pasaran saat ini, LG OLED Flex memiliki fleksibilitas untuk digunakan secara normal (layar flat), atau melengkung. Tidak heran bila LG melabelinya dengan jargon “World’s First Bendable 42-inch OLED TV”.

Model pertama dengan layar berukuran 42 inci yang diperkenalkan adalah LX3, yang memiliki dua fungsi, yaitu sebagai TV OLED, atau bisa juga digunakan sebagai monitor gaming.

LG OLED Flex LX3 dibekali dengan beberapa preset yang bisa diatur melalui remote control, sehingga penggunanya bisa menyesuaikan dengan kebutuhan, seperti ketika menonton tayangan film, atau saat bermain gim.

Selain itu, tersedia juga Multi-View Mode yang memungkinkan pengguna untuk menikmati dua konten berbeda secara bersamaan, dan memilih audio mana yang ingin didengarkan. TV OLED ini sudah mendukung Dolby Atmos, dengan dua speaker berdaya 40W di sisi depannya.

Kualitas gambar yang dihasilkan oleh LG OLED Flex LX3 sudah mendapatkan dukungan Dolby Vison untuk bermain gim dengan resolusi 4K. Layarnya sudah mendukung refresh rate 120Hz.

TV OLED ini pertama kali hadir di IFA 2022, dan hingga berita ini diturunkan, belum ada informasi yang menyebutkan kapan LG OLED Flex LX3 akan dirilis secara global.

Like us!
Restu Aji Siswanto

Content Writer

1250 Posts

Gemar mengikuti perkembangan teknologi gawai, baik yang rilis di Indonesia maupun yang tidak masuk pasar lokal. Ketertarikan pada teknologi dan gawai menjadi motivasi untuk terus memberikan informasi, rekomendasi, dan tips berbelanja seakurat mungkin, melalui artikel dan ulasan produk.