Diperbaharui pada Rabu, 3 Agustus 2022 | 17:33

7 Bel Pintu Rumah dengan Video Terbaik Berkualitas HDR

smart bell door

Smart Bell Door atau bell rumah pintar yang juga biasa dikenal dengan bell rumah kamera karena bell rumah ini memiliki sistem kamera video yang bisa membuat pemilik rumah berinteraksi dengan calon tamu mereka, atau hanya sekedar memantau siapa yang berkunjung ke rumah sebelum mempersilahkan masuk.

Bell rumah pintar ini belakangan cukup banyak dicari dan diminati keberadaannya. Pasalnya, selain sebagai pelengkap atau aksesoris rumah, alat ini juga mampu meningkatkan keamanan serta kewaspadaan pemilik rumah.

Bahkan tak jarang, beberapa alat terintegrasi langsung dengan akses SOS selain akses internet semata. Hal ini menjadi sangat menguntungkan ketika pemilik rumah memiliki firasat buruk atau menaruh kecurigaan tertentu pada orang di depan pintu mereka dan bisa dengan segera melaporkannya ke pihak berwajib.

Sayangnya, alih-alih banyak yang menggunakan Google, pemakaian alat ini lebih cenderung disandingkan dengan sistem pintar dari Amazon Alexa meski beberapa juga masih menggunakan Google Assistant.

Rekomendasi Bel Pintu Pintar dengan Kamera

Dengan kemampuan yang dimiliki, pastinya kalian akan berfikir adakah smart bell door murah yang dijual di marketplace Indonesia? Berikut alternatif bell rumah kamera atau bell rumah pintar yang dilengkapi dengan kamera dan bisa kalian beli di Indonesia.

1. Eufy Video Doorbell 2k Battery

bel pintu pintar

Eufy Video Doorbell 2k Battery jadi rekomendasi pertama kami karena termasuk bel pintu video yang tidak pernah mengharuskan kalian membayar langganan untuk mengakses setiap videonya. Kalian juga dapat menyimpan semua data di perangkat dan tidak perlu khawatir akan hilang.

Perangkat ini dilengkapi perekam video 2K dengan HDR canggih dan koreksi distorsi, audio dua arah, kemampuan untuk melihat rekaman hingga tiga detik sebelum peringatan awal. Eufy Video Doorbell 2k Baterry ini juga sudah terintegrasi dengan Amazon Alexa dan Google Assistant yang luar biasa.

Keunggulan lain adalah, keberadaan fitur enkripsi data 256-bit AES tingkat militer dengan penyimpanan lokal. Dengan ini, kalian tidak perlu lagi khawatir terhadap aksi pembobol rumah yang dilakukan secara online.

2. ARBIT Smart Video Doorbell

bel pintu pintar

ARBIT Smart Video Doorbell menjadi rekomendasi selanjutnya yang juga hadir dengan sistem milik Google Assistant serta Alexa. Bell pintu pintar yang satu ini menggendong spesifikasi yang lumayan menarik, mulai dari video HD, Night Vision, HDR, dan bidang pandang 160 derajat, tetapi bukan itu yang membuatnya begitu unik.

ARBIT Smart Video Doorbell juga bisa disetting untuk mengenali wajah keluarga serta teman dan kerabat yang dikenal.

Dengan fitur yang diberikan ARBIT Smart Video Doorbell mampu diandalkan sebagai benteng keamanan pertama di rumah. Terlebih dengan ditambahkannya enkripsi AES 128-bit serta verifikasi dua langkah, dijamin rumah makin aman.

3. EZVIZ DPC1C Doorbell

bel pintu pintar

EZVIZ DPC1C Doorbell merupakan perangkat keamanan rumah dengan bidang pandang yang luas pada 160 derajat, Night Vision hingga jarak 5 meter, serta aplikasi kaya fitur yang memungkinkan kalian untuk menerima pemberitahuan dan menggambar zona deteksi.

EZVIZ DPC1C Doorbell juga sudah dilengkapi dengan ketahanan air dan debu IP65 dengan tambahan penyimpanan cloud untuk kebutuhan yang lebih besar.

4. Tuya Smart Doorbell

bel pintu pintar

Tuya Smart Doorbell menjadi rekomendasi bell pintu rumah dengan video terbaik, hal ini dikarenakan Tuya memiliki kualitas video yang baik.

Selain kualitas video HD, Tuya Smart Doorbell sudah hadir dengan tingkatan HDR. Arlo juga sudah disertai fitur Night Vision, deteksi gerak, serta audio dua arah yang tentu menjadikannya semakin terlihat bagus dalam hal bell rumah pintar berkamera.

Tuya Smart Doorbell mengklaim bel pintu videonya dapat menahan elemen dengan tahan cuaca.

5. T30 Smart Doorbell

bel pintu pintar

T30 Smart Doorbell merupakan salah satu dari banyaknya bell pintu pintar untuk rumah dengan kamera yang menjadi favorit banyak tech reviewer yang sudah mencobanya. Selain desain yang simple, pemasangan dan konektivitasnya pun tidak ribet bagi pengguna pertama.

Bel pintu memiliki pemicu sensor ganda, sensor pertama mendeteksi bentuk seseorang, sementara sensor kedua mendeteksi tanda panas mereka. T30 Smart Doorbell ini memiliki tampilan sudut lebar dan merekam dalam resolusi 1080p HD, serta mampu merekam dalam keadaan gelap dengan jernih.

6. ESCAM C03 Doorbell

bel pintu pintar

ESCAM C03 Doorbell memiliki desain yang agak unik, alih-alih memiliki desain persegi panjang, ESCAM C03 Doorbell justru hadir dengan gaya lingkaran bulat dan lebih menonjol dari desain EZVIZ.

Meski sepintas terlihat tidak meyakinkan sebagai bell pintu pintar, karena minimnya ornamen. Namun ESCAM C03 Doorbell dapat merekam video HD 1080p dengan bidang pandang 180 derajat dan zoom lima kali. Kalian juga masih mendapatkan fitur audio dua arah, menyesuaikan tampilan gambar, sensor gerak, dan kemampuan untuk memberikan akses ke banyak pengguna atau tamu.

Ragam fitur tersebut kami rasa menjadi keragaman yang paling menarik jika meninjau dari harganya.

7. Wyze Video Doorbell

bel pintu pintar

Wyze Video Doorbell dapat menghasilkan video berkualitas HD 1080p pada rasio aspek 3:4. Kualitas ini dapat memberika bidang pandang yang lebih luas dari balik pintu. Selain itu, Wyze juga sudah dilengkapi dengan fitur notifikasi instan, deteksi gerakan, peringatan cerdas, serta ketahanan cuaca dengan sertifikt IP65.

Kesimpulan

Dari semua rekomendasi bell pintu rumah pintar dengan kamera video yang kami berikan, semuanya memiliki masing-masing keunggulan berbeda. Hanya saja, jika bicara kualitas, semua produk hampir memiliki kualitas serupa termasuk jika membicarakan harga.

Bagi kalian yang tidak mau ribet, mungkin Eufy Video Doorbell 2k Battery dan ARBIT bisa jadi pilihan awal karena selain memiliki kualitas dan juga bidang pandang yang baik. Keduanya juga mampu berjalan pada dua sistem, yakni Alexa dan juga Google.

Semuanya kembali lagi kepada kebutuhan yang kalian mau untuk keamanan pribadi rumah. Terlebih, banyaknya berita terkait pencurian dan pembobolan rumah kosong yang semakin marak, agaknya bel pintu rumah pintar semakin banyak dibutuhkan.

Like us!
Imam Ali

Content Writer

1151 Posts

Berbekal photography dan multimedia desain membuka jalan ke perusahaan konsultan cekindo.com. Awali karir jurnalistik di Majalah Chip Foto Video. Ketertarikan pada teknologi dan gadget berkembang ke Majalah Chip dan Chip.co.id, mulai dari review gadget dan peripheral PC, berlanjut ke Tabloid Sinyal dan SinyalMagz. Hobi otomotif memberi kesempatan bekerja di Agency mengawal konten otomotif. Di Pricebook, membuat beragam artikel terkait news, ulasan dan review serta info pasar yang berbasis SEO.