Diperbaharui pada Kamis, 28 Juli 2022 | 17:57

DBS Treasures Hadirkan Solusi Manajemen Kekayaan Bagi Nasabah Prioritas

layanan bank dbs terbaruFoto: Bank DBS

Dalam upayanya untuk membantu nasabah untuk menyikapi perkembangan pasar di Indonesia, DBS Treasures akan mempertajam Customer Value Proposition dengan menggunakan formula baru berupa strategi manajemen kekayaan yang dipersonalisasi.

Menurut DBS, kemudahan serta fleksibilitas menjadi pertimbangan utama bagi masyarakat dalam memilih layanan perbankan prioritas, terutama bagi nasabah DBS Treasures – segmen nasabah prioritas dari Bank DBS Indonesia.

Dengan dipertajamnya Customer Value Proposition menggunakan formula baru yang melakukan 90% strategi manajemen kekayaan terpersonalisasi tersebut, Bank DBS percaya nasabah akan dipermudah dalam mengambil keputusan di saat yang tepat melalui sisa 10% yang ada.

Menurut Consumer Banking Director, PT Bank DBS Indonesia Rudy Tandjung, Bank DBS telah melakukan customer analysis dan menemukan bahwa pada era digital yang berbasis data saat ini, nasabah membutuhkan informasi yang terpercaya, terkurasi dengan baik, serta disajikan secara cepat. 

Rudy menambahkan bahwa para pakar di Bank DBS telah merancang strategi finansial berbasis data dari real-time online dashboard (Portfolio Advisory Enablement Tool/PAET) dan menghadirkan ragam solusi tangguh sesuai profil, preferensi, dan behavior nasabah untuk menangkap momentum pasar. 

Lebih lanjut tentang akses digital bagi nasabah, DBS Treasures menyediakan ragam akses digital yang fleksibel untuk mempermudah nasabah dalam memaksimalkan peluangnya di pasar dalam berinvestasi end-to-end, salah satunya di aplikasi digibank by DBS

Dalam memberikan advisory pada nasabah, Head of Investor and Insurance Product, PT Bank DBS Indonesia Djoko Soelistyo menyampaikan bahwa tim ahli DBS Treasures didukung oleh Portfolio Advisory Enablement Tools (PAET). 

PAET merupakan real-time online dashboard yang dapat menganalisis portofolio nasabah dengan cepat berdasarkan data dari Infovesta sebagai pihak ketiga yang independen. 

Infovesta memberikan rekomendasi aset alokasi dan fund scoring yang dapat digunakan sebagai acuan yang transparan dan objektif. 

Selain itu, DBS Treasures melakukan pengembangan 1-stop internal digital platform digimarket yang mempersingkat proses transaksi obligasi hingga 67% (dari 1 jam ke 20 menit), sehingga interaksi Relationship Manager dan nasabah menjadi lebih efisien.

Like us!
Restu Aji Siswanto

Content Writer

1496 Posts

Gemar mengikuti perkembangan teknologi gawai, baik yang rilis di Indonesia maupun yang tidak masuk pasar lokal. Ketertarikan pada teknologi dan gawai menjadi motivasi untuk terus memberikan informasi, rekomendasi, dan tips berbelanja seakurat mungkin, melalui artikel dan ulasan produk.