Diperbaharui pada Rabu, 27 Juli 2022 | 22:08

Huawei Siap Gempur Pasar Asia-Pasific Lewat Ekosistem

HUAWEI APAC Smart Office Launch 2022

Huawei Smart Office Launch 2022 jadi ajang akbar Huawei untuk meluncurkan generasi produk terbaru mereka ke pasar Asia-Pasfic (APAC).

Huawei menggelar acara APAC Smart Office Launch 2022 di Bangkok, Thailand, 27 Juli 2022. Setidaknya ada tujuh produk utama yang diumumkan: MatePad Pro 11, MateBook X Pro, MateBook 16s, MateBook D16, MateView SE, FreeBuds Pro 2, dan WiFi Mesh AX3 Pro.

Huawei juga memperkenalkan sejumlah produk teranyar yang akan hadir di Indonesia, yakni Huawei MateBook D16, Huawei MateBook X Pro, Huawei MatePad Pro 11, dan Huawei MateBook D14 i3.

Country Head of Huawei Device Indonesia Patrick Ru mengatakan bahwa Kawasan Asia Pasifik, termasuk Indonesia, merupakan salah satu pasar terpenting bagi Huawei. “Oleh sebab itu, kami berkomitmen untuk selalu menghadirkan produk-produk inovatif guna meningkatkan kualitas hidup konsumen,” ujar Patrick

Khusus untuk Huawei MateBook D16 dan Huawei MateBook X Pro, konsumen Indonesia bisa langsung memesan dua laptop ini pada saat peluncuran global tersebut dengan berbagai hadiah pre-order senilai hingga Rp 3,2 juta.

"Asia Pasifik adalah pasar yang dinamis, dan juga terdampak Covid-19. Saat ini mulai pulih dari pandemi, dan saya optimistis," kata Cheng Jiangfei, Vice Department Head of MKT, Huawei Consumer Business Group, Asia Pacific Region.

HUAWEI APAC Smart Office Launch 2022

Satu hal yang menjadi pertanyaan oleh beberapa wartawan mancanegara adalah ketiadaan laptop atau PC yang menggunakan prosesor AMD. Cheng mengatakan ini lebih mengacu pada strategi penjualan masing-masing negara, dan laptop dengan spesifikasi AMD sendiri sudah hadir sebelumnya.

Optimisme Cheng terhadap pasar Asia Pasifik didukung oleh kemampuan Huawei dalam menyediakan ekosistem produk, baik secara software dan hardware. Keberadaan berbagai jenis produk harus diimbangin dengan sinkronisasi yang tepat lewat software.

Huawei telah meluncurkan beberapa fitur menarik, seperti Super Device yang menghubungkan antar perangkat Huawei secara cepat. Fitur ini merupakan salah satu "ujung tombak" mereka dalam mengenalkan ekosistem lengkap yang mendukung kerja atau kolaborasi jarak jauh.

HUAWEI APAC Smart Office Launch 2022

Melengkapi ekosistem yang sudah ada juga merupakan cara mereka dalam memenangkan hati konsumen bisnis. Huang JenHung, Senior Marketing Manager PC dan Tablet Business, Huawei CBG mengatakan fitur esensial ini seperti webcam 1080p dan mikrofon yang mendukung fitur auto noise cancelling.

Apakah Huawei akan menggarap gaming? Untuk saat ini belum ada rencananya, menurut Huang. Ia mengatakan masih ada beberapa tantangan dalam menggarap laptop gaming. Mereka sendiri juga menyebut laptop mereka saat ini sudah sanggup untuk keperluan gaming dalam batasan tertentu, mengandalkan GPU Intel Iris Xe.

Cheng melihat Indonesia sebagai pasar yang sangat potensial dalam tiga tahun terakhir. Meski tidak bisa memberikan informasi lebih lengkap, ia mengatakan suka dengan konsumen Indonesia. "Mereka mengikuti perkembangan produk dan rela untuk membelinya," ungkap Cheng.

Like us!
Imam Ali

Content Writer

1645 Posts

Berbekal photography dan multimedia desain membuka jalan ke perusahaan konsultan cekindo.com. Awali karir jurnalistik di Majalah Chip Foto Video. Ketertarikan pada teknologi dan gadget berkembang ke Majalah Chip dan Chip.co.id, mulai dari review gadget dan peripheral PC, berlanjut ke Tabloid Sinyal dan SinyalMagz. Hobi otomotif memberi kesempatan bekerja di Agency mengawal konten otomotif. Di Pricebook, membuat beragam artikel terkait news, ulasan dan review serta info pasar yang berbasis SEO.