Diperbaharui pada Rabu, 20 Juli 2022 | 11:14

Qualcomm Buat Smartwatch Lebih Kencang dengan Snapdragon W5 & W5+ Gen 1

Snapdragon W5+ Gen 1 dan Snapdragon W5 Gen 1

Qualcomm Technologies, Inc. umumkan rangkaian platform wearable premium terbaru mereka, Snapdragon W5+ Gen 1 dan Snapdragon W5 Gen 1. Platform ini dirancang untuk meningkatkan kinerja perangkat wearable yang terhubung generasi berikutnya dengan konsumsi daya sangat rendah serta berfokus pada masa pakai baterai yang lebih lama, pengalaman penggunaan premium, dan desain yang ramping dan inovatif.

Dengan menggunakan platform ini, produsen dapat mengukur, membedakan, dan mengembangkan produk lebih cepat di industri perangkat wearable yang terus tumbuh dan tersegmentasi.

Pankaj Kedia, Senior Director, Product Marketing, and Global Head of Smart Wearables, Qualcomm Technologies, Inc menyatakan, “Platform wearable baru, Snapdragon W5+ dan Snapdragon W5, merupakan teknologi tercanggih kami saat ini dibuat khusus untuk perangkat wearable generasi berikutnya, platform ini menjawab kebutuhan genting konsumen untuk menghadirkan produk dengan konsumsi daya sangat  rendah, kinerja terobosan, dan pengemasan yang sangat terintegrasi. Selain itu, kami memperluas arsitektur hybrid kami yang sudah terbukti dengan inovasi daya rendah seperti Deep Sleep dan status Hibernate yang memuaskan konsumen dengan pengalaman penggunaan premium sekaligus memperpanjang masa pakai baterai.”

Penyempurnaan baru pada platform unggulan Snapdragon W5+ menawarkan konsumsi daya 50% lebih rendah, kinerja 2X lebih tinggi, fitur 2X lebih kaya, dan ukuran 30% lebih kecil dibandingkan generasi sebelumnya, yang memampukan produsen untuk memberikan pengalaman berbeda pada konsumen untuk perangkat wearable.

Snapdragon W5+ Gen 1 dan Snapdragon W5 Gen 1

Dirancang berdasarkan arsitektur hybrid, platform yang dibuat khusus ini terdiri dari 4nm system-on-chip dan 22nm always-on prosesor pendukung yang sangat terintegrasi. Teknologi ini menggabungkan serangkaian inovasi platform termasuk arsitektur Bluetooth 5.3 dengan konsumsi daya sangat rendah, low power islands untuk Wi-Fi, GNSS dan audio, dan status daya rendah seperti Deep Sleep dan Hibernate.

Google dan Qualcomm Technologies memiliki sejarah panjang dalam membantu mitra kami untuk memberikan pengalaman penggunaan yang luar biasa. Kami memuji terobosan teknologi yang dibawa Qualcomm Technologies ke industri perangkat wearable dengan peluncuran platform Snapdragon W5+," jelas Bjorn Kilburn, GM dan Senior Direktur Senior of Wear OS di Google.

Menarik untuk menilik apa yang dapat dihasilkan dari device yang akan menggunakan platform Snapdragon W5+. Teknologi dengan tingkat kinerja tinggi secara performa dan masa pakai baterai yang tergolong awet ini semoga saja bisa menjadi hal baik bagi dunia smartwatch.

Like us!
Imam Ali

Content Writer

1641 Posts

Berbekal photography dan multimedia desain membuka jalan ke perusahaan konsultan cekindo.com. Awali karir jurnalistik di Majalah Chip Foto Video. Ketertarikan pada teknologi dan gadget berkembang ke Majalah Chip dan Chip.co.id, mulai dari review gadget dan peripheral PC, berlanjut ke Tabloid Sinyal dan SinyalMagz. Hobi otomotif memberi kesempatan bekerja di Agency mengawal konten otomotif. Di Pricebook, membuat beragam artikel terkait news, ulasan dan review serta info pasar yang berbasis SEO.