Diperbaharui pada Senin, 18 Juli 2022 | 13:20

Sharp Kembali Raih Top Brand 2022 Berkat Air Purifier

air purifier sharp

Sharp kembali dapatkan predikat Top Brand 2022 untuk kategori Air Purifier. Air Purifier merupakan produk elektronik yang berfungsi memurnikan udara di dalam ruangan. Merebaknya Covid-19 sejak awal tahun 2020 di Indonesia, meningkatkan permintaan terhadap produk ini hingga lebih dari 300%.

Seiring dengan meningkatnya permintaan, ragam merek Air Purifier pun kian bermunculan di tanah air yang menyebabkan persaingan makin kompetitif.

Penghargaan ini dinobatkan setelah Sharp berhasil memuncaki Top Brand Index dengan skor 14,2%. Penilaian ini berdasarkan hasil survey terhadap total lebih dari 20.000 responden se-Indonesia dengan metode wawancara.

air purifier sharp

Seluruh jawaban responden diukur melalui 3 kriteria utama, yaitu Top of Mind (kesadaran akan merek), Last Usage (penggunaan terakhir), dan Future Intention (niat untuk membeli kembali). Adapun riset ini dilakukan oleh Frontier Research yang berkolaborasi dengan Majalah Marketing.

Sharp Indonesia terus berupaya untuk menemukan cara baru dalam memperkenalkan produk cukup esensial. Karena menurutnya hal inilah yang menjadi kunci Sharp Indonesia mampu mempertahankan eksistensinya selama lebih dari 52 tahun.

"Publik masih mempercayai produk Air Purifier Sharp sebagai pilihan No.1. di Indonesia. Kami sangat tersanjung melalui raihan ini, dan juga menjadi pembakar semangat kami untuk terus melakukan inovasi baru, tidak hanya dari segi fitur produk saja, namun juga inovatif dalam memperkenalkannya ke masyarakat luas,” Ujar Pandu Setio selaku Sr. PR & Brand Communication PT Sharp Electronics Indonesia.

Like us!
Imam Ali

Content Writer

1173 Posts

Berbekal photography dan multimedia desain membuka jalan ke perusahaan konsultan cekindo.com. Awali karir jurnalistik di Majalah Chip Foto Video. Ketertarikan pada teknologi dan gadget berkembang ke Majalah Chip dan Chip.co.id, mulai dari review gadget dan peripheral PC, berlanjut ke Tabloid Sinyal dan SinyalMagz. Hobi otomotif memberi kesempatan bekerja di Agency mengawal konten otomotif. Di Pricebook, membuat beragam artikel terkait news, ulasan dan review serta info pasar yang berbasis SEO.