Diperbaharui pada Sabtu, 16 Juli 2022 | 12:30

CARInih dan GrabFood Berkolaborasi Dukung UMKN Indonesia

aplikasi carinih grabfoodFoto: CARInih

Aplikasi CARInih yang dikembangkan oleh PT Dasa Karya Indonesia (PT DKI), baru saja menjalin kerja sama dengan salah satu penyedia layanan pesan dan antar makanan, GrabFood, untuk mengembangkan pengelolaan omnichannel guna memajukan UMKM di Indonesia.

Kerja sama ini sekaligus sebagai cara membentuk ekosistem berbasis teknologi, untuk memberikan solusi kepada pelaku usaha UMKM dalam menjalankan usahanya secara offline maupun online.

Tan Leny Yonathan (Leny Tan) selaku Founder dan CEO CARInih, berharap kerja sama ini dapat membantu perluasan kanal pemasaran dan penjualan secara optimal, termasuk memberikan kemudahan untuk mengelolanya.

aplikasi carinih grabfoodFoto: CARInih

CARInih sendiri merupakan sebuah aplikasi yang diluncurkan pada bulan Februari 2022 dengan fitur utama untuk mengelola toko, dimana pengguna bisa membuat satu akun menjadi dua peran sebagai penjual dan pembeli sekaligus.

Saat ini, sudah ada lebih dari 15 rekan ekosistem yang telah bergabung dengan CARInih, mulai dari rekan logistik/kurir untuk mengantar pesanan, rekan pembayaran, berita, hingga filantropi.

Leny Tan menambahkan, dengan hadirnya GrabFood di aplikasi CARInih, maka pelaku usaha yang sudah bergabung di aplikasi, akan secara otomatis memiliki toko online di aplikasi GrabFood, sekaligus menggunakan fitur “Pengaturan Omnichannel” untuk mengelola toko secara online maupun offline.

Like us!
Restu Aji Siswanto

Content Writer

1501 Posts

Gemar mengikuti perkembangan teknologi gawai, baik yang rilis di Indonesia maupun yang tidak masuk pasar lokal. Ketertarikan pada teknologi dan gawai menjadi motivasi untuk terus memberikan informasi, rekomendasi, dan tips berbelanja seakurat mungkin, melalui artikel dan ulasan produk.