Diperbaharui pada Rabu, 13 Juli 2022 | 18:24

OPPO Reno 8 Rilis Bulan Juli, Pakai Cooling System Baru untuk Gaming

harga oppo reno 8 proFoto: OPPO

Pasar hp gaming kembali diramaikan dengan hadirnya OPPO Reno 8 dan OPPO Reno 8 Pro yang dibekali dengan chipset flagship dari MediaTek, dukungan solid untuk konten video, serta hadirnya sistem pendingain baru yang digadang-gadang dapat menambah kenikmatan bermain gim.

OPPO Reno 8 Pro dibekali dengan prosesor MediaTek Dimensity 8100-Max, berbeda dengan versi China yang mengusung Snapdragon 7 Gen 1. Prosesor ini menampilkan 2.85GHz ARM Cortex-A78 cores yang didukung oleh pengolah grafis (GPU) Mali-G610 MC6.

Chipset MediaTek tersebut memiliki teknologi Imagiq ISP yang diklaim mampu mendukung dua kamera sekaligus, sehingga pengguna smartphone dapat menggunakan kamera belakang dan depan di waktu yang bersamaan.

Berbeda dengan versi Pro, OPPO Reno 8 hadir dengan MediaTek Dimensity 1300 dengan 3GHz Arm Cortex-A78 cores. Selain itu, hp OPPO terbaru ini juga sudah mendukung perekaman video dengan kualitas HDR 4K.

Beberapa fitur dan teknologi yang sama pada kedua hp OPPO Reno 8 Series ini adalah teknologi HyperEngine 5.0 yang mendukung kebutuhan bermain gim kelas berat, MediaTek MiraVision yang diklaim mampu meningkatkan kualitas video HDR10+, serta teknologi AI Video.

OPPO Reno 8 dan OPPO Reno 8 Pro memiliki baterai yang didukung oleh teknologi SuperVOOC 80W, yang diklaim mampu mengisi hingga 50 persen daya baterai hanya dalam waktu 11 menit pengisian saja.

Lalu untuk fitur unggulan yang menjadi salah satu daya tarik dari OPPO Reno 8 Series, hadir sistem pendingin Super-Conductive VC Liquid Cooling System yang diklaim memiliki peningkatan hingga 16.8 persen bila dibandingkan dengan OPPO Reno 7.

Kedua hp OPPO terbaru ini akan meluncur secara resmi di India pada tanggal 18 Juli 2022. Belum ada informasi yang menyebutkan kapan OPPO Reno 8 dan OPPO Reno 8 Pro akan hadir di Indonesia.

Like us!
Restu Aji Siswanto

Content Writer

1495 Posts

Gemar mengikuti perkembangan teknologi gawai, baik yang rilis di Indonesia maupun yang tidak masuk pasar lokal. Ketertarikan pada teknologi dan gawai menjadi motivasi untuk terus memberikan informasi, rekomendasi, dan tips berbelanja seakurat mungkin, melalui artikel dan ulasan produk.