Diperbaharui pada Selasa, 28 Juni 2022 | 15:00

Xiaomi 12s Series Dirilis 4 Juli 2022, Sudah Pakai Leica

Xiaomi 12s Series Dirilis 4 Juli 2022, Sudah Pakai LeicaTeaser peluncuran Xiaomi 12s series, Foto: Weibo Xiaomi

Xiaomi resmi mengkonfirmasi akan meluncurkan Xiaomi 12s series pada tanggal 4 Juli 2022 di negara asalnya, Cina. Akan ada 4 model seri yang siap diperkenalkan.

Ketiga seri tersebut mencakup  Xiaomi 12s, Xiaomi 12s Pro dan Xiaomi 12s Ultra. Xiaomi menyebut rangkaian 12s series tersebut sebagai ‘new ear of mobile photography’.

Hal ini tidak terlepas dari hasil kolaborasi strategis Xiaomi dengan Leica untuk flagship baru mereka. Dari ketiganya, yang paling banyak ditunggu pengguna dunia adalah Xiaomi 12s Ultra.

Kemungkinan hadirnya seri 12s Ultra ini cukup besar. Mengingat dalam postingan akun resmi Xiaomi di Weibo terlihat ada satu produk yang paling besar. Yang mengindikasikan kehadiran si 12s Ultra.

Selain nama seri dan kolaborasi dengan Leica, sayangnya Xiaomi tidak mengungkap detil ketiga hp terbaru tersebut. Meski demikian, di dunia maya sendiri bocoran mengenai seri Xiaomi terbaru cukup ramai.

Meski tidak ada informasi resmi, namun untuk spesifikasi Xiaomi 12s series ini kabarnya akan ditenagai prosesor Snapdragon 8+ Gen 1 dan didalamnya juga disediakan ruang penyimpanan internal sebesar 512 GB.

Sebuah bocoran foto juga memperlihatkan Xiaomi 12S yang memiliki konfigurasi 3 kamera belakang yang sudah dibranding dengan nama Leica.

Selain itu belum ada lagi informasi lebih mengenai kelengkapan spesifikasi lain. Jadi nampaknya kita masih harus menunggu hingga jelas peluncuran Xiaomi 12s series tanggal 4 Juli 2022 mendatang.

Like us!
Nur Abdillah

Content Writer

1827 Posts

Punya pengalaman di beberapa media yang mengulas gadget, seperti Tabloid SMS, Tabloid Roaming, Majalah Digicom hingga Majalah Techlife. Selalu berusaha berbagi informasi yang akurat dan terupdate seputar teknologi dan gadget.