Diperbaharui pada Rabu, 22 Juni 2022 | 17:00

Samsung Display Pasok 80 Juta Panel OLED untuk iPhone 14

Samsung Display Pasok 80 Juta Panel OLED untuk iPhone 14Foto: Marzoom Youtube Pricebook

Dalam beberapa minggu ke belakang, bocoran mengenai iPhone 14 series ramai bermunculan, salah satunya penggunaan layar OLED. Kabar terbaru menyebutkan jika Apple akan menggunakan panel OLED buatan Samsung.

Hal ini diperkuat laporan Korea IT News yang mengungkapkan bahwa Apple akan memesan sekitar 80 juta panel OLED dari Samsung Display untuk model iPhone 14.

Samsung Display sendiri akan memasok sekitar 80 juta panel OLED untuk keempat model di jajaran iPhone 14 series. Keempat model ini mencakup panel OLED 6,1 inci untuk iPhone 14 dan iPhone 14 Pro serta panel OLED 6,7 inci untuk iPhone 14 Max dan iPhone 14 Pro Max.

Dimana dari perkiraan 80 juta panel OLED, 38,17 juta diantaranya akan dipasok hanya untuk iPhone 14 dan iPhone 14 Pro. Sedangkan sisanya untuk Phone 14 Max dan iPhone 14 Pro Max.

Meski demikian, Samsung Display bukan satu-satunya pemasol panel OLED untuk iPhone 14 series. Pasalnya, Apple juga akan mempertimbangkan kembali panel OLED dari BOE.

Melansir The Elec, pada awal tahun Apple mendapati jika BOE telah mengubah lebar sirkuit dari thin film transistor pada panel OLED yang diproduksi untuk iPhone 13.

Hal ini menyebabkan pasokan panel OLED untuk iPhone 13 mengalami penurunan di bulan Februari. Setelah melakukan pertemuan, BOE menerima persetujuan ulang dari Apple untuk memasok panel untuk iPhone 13.

Bahkan, Apple menerima persetujuan BOE untuk menjadi salah satu pemasok panel OLED yang ditujukan untuk iPhone 14. Kabarnya, BOE hanya akan memasok sekitar 5 juta unit panel OLED untuk iPhone 14. 

Like us!
Nur Abdillah

Content Writer

1717 Posts

Punya pengalaman di beberapa media yang mengulas gadget, seperti Tabloid SMS, Tabloid Roaming, Majalah Digicom hingga Majalah Techlife. Selalu berusaha berbagi informasi yang akurat dan terupdate seputar teknologi dan gadget.