Diperbaharui pada Selasa, 21 Juni 2022 | 18:40

Hp dengan Pengisi Daya Diatas 100W, Baterai Penuh Hitungan Menit

Hp dengan Pengisi Daya Diatas 100W, Baterai Penuh Hitungan MenitTeknologi fast charging, Foto: Youtube Pricebook

Dengan iterasi teknologi pada smartphone, teknologi pengisian daya cepat atau fast charging kini menjadi andalan baru. Diperkirakan akan banyak bermunculan hp dengan teknologi fast charging 100W atau bahkan diatasnya. Hp apa saja?

Sebelumnya ada Xiaomi 11T Pro yang didukung pengisian daya cepat 120W, dengan teknologi HyperCharge. Waktu pengisian baterai hingga terisi penuh 100% di Xiaomi 11T Pro diklaim hanya membutuhkan waktu 17 menit saja.

Lalu belum lama ini Xiaomi juga sedang menyiapkan hp dengan pengisi daya super cepat. Hadir dalam nomor model 2206122SC, hp ini diperkirakan akan diberi nama Xiaomi Mi 12S Pro.

Dimana tercantum nomor pengisi daya MDY-12-ED yang mendukung pengisian cepat 120W. Hanya saja belum diketahui jadwal perilisannya.

Selain itu, ada realme yang merilis GT Neo 3 dengan pengisi daya 150W. realme GT Neo 3 dengan 150W UltraCharge Dart dalam waktu 5 menit pengisian daya, baterainya sudah terisi hingga 50 persen.

Dan benar-benar terisi full dari 0-100 persen dalam waktu 15-16 menit. realme GT Neo 3 dengan 150W UltraCharge Dart sendiri sudah rilis resmi di Indonesia.

Hp dengan Pengisi Daya Diatas 100W, Baterai Penuh Hitungan Menit
Dan kini muncul hp berteknologi fast charging 200W. Adalah iQOO 10 Pro yang kabarnya akan dibekali pengisi daya 200W. Teknologi 200W ini dapat mengisi daya baterai dari 0-100 persen hanya dalam waktu 12 menit saja.

Rumor juga menyebutkan jika iQOO 10 Pro didukung adaptor pengisian cepat. Sub brand vivo ini akan membekali dengan adaptor pengisian daya 50V dan 5A untuk iQOO 10 Pro.

Selain membantu dalam meningkatkan efisiensi pengisian daya juga menghindari masalah panas berlebih selama proses charging.

Harus diakui, teknologi fast charging kini telah menjadi salah satu inovasi paling berarti dalam beberapa tahun terakhir dan mengubah kebiasaan pengguna soal cara mereka mengisi daya dan menggunakan smartphone.

Jumlahnya memang bisa dihitung dengan jari, tapi bukan tidak mungkin kedepannya akan semakin banyak hp yang dibekali pengisi daya cepat diatas 100W.

Hal ini tentunya akan menjadi jawaban bagi pengguna yang menginginkan hp dengan pengisian daya yang lebih cepat untuk mendukung aktivitas dan produktivitas mereka sehari-hari.

Like us!
Nur Abdillah

Content Writer

1734 Posts

Punya pengalaman di beberapa media yang mengulas gadget, seperti Tabloid SMS, Tabloid Roaming, Majalah Digicom hingga Majalah Techlife. Selalu berusaha berbagi informasi yang akurat dan terupdate seputar teknologi dan gadget.