Diperbaharui pada Selasa, 21 Juni 2022 | 12:10

Fitur-fitur Telegram Premium yang Perlu Diketahui

Fitur-fitur Telegram Premium yang Perlu DiketahuiTelegram, Foto: Play Store

Selain WhatsApp, Telegram juga menjadi salah satu aplikasi pesan instan yang kini banyak digunakan pengguna hp. Saat ini saja jumlah pengguna aktif Telegram telah mencapai lebih dari 700 juta.

Sejak diluncurkan pertama kali pada tahun 2013, Telegram tidak memungut biaya apapun kepada penggunanya alias gratis. Telegram sendiri memiliki banyak fitur yang cukup menarik yang tidak dimiliki WhatsApp.

Dimana pengguna Telegram dapat membuat grup dengan jumlah anggota mencapai 200.000 orang. Lalu pengguna juga bisa mengirim dan menerima file dokumen dalam kapasitas besar, 2 GB.

Yang menarik adalah Telegram memiliki fitur untuk mengedit pesan yang sudah terkirim. Dan masih banyak lagi fitur lain.

Yang terbaru, Telegram kini menawarkan opsi  berlangganan bernama Telegram Premium. Dimana versi berbayar ini memberikan pengguna akses ke beberapa fitur ekslusif, mengirim file yang lebih besar dan sebagainya.

Tapi untuk pengguna yang non premium tidak perlu khawatir, karena mereka masih tetap bisa menikmati fitur yang ada sekarang dan tidak perlu berlangganan. Telegram Premium hanya untuk pengguna yang ingin mendapatkan beberapa fitur tambahan yang lebih menarik dari versi gratis.

Nah, apa saja fitur yang didapatkan pengguna yang ingin berlangganan Telegram Premium?

Fitur-fitur Telegram Premium

Fitur-fitur Telegram Premium yang Perlu DiketahuiFoto: Telegram.org

Berikut daftar fitur menarik yang ada di Telegram Premium :

Mengirim File Hingga 4 GB

Pengguna Telegram Premium dapat mengirim file yang berkapasitas hingga 4 GB. Sedangkan pengguna Telegram non Premium bisa share file hingga 2 GB. Keduanya masih bisa menikmati penyimpanan tak terbatas di Telegram CLoud secara gratis.

Proses Download yang Cepat

Telegram Premium dimungkinkan untuk mendownload file pada kecepatan maksimum. Dapat mengakses apapun di penyimpanan cloud dengan kecepatan maksimum yang ditawarkan jaringan internet pengguna.

2x Kali Non Premium

Pengguna Telegram Premium dapat mem-follow hingga 1000 channels, membuat 20 chat folder dengan 200 chat tiap folder, menambahkan hingga 4 akun di aplikasi Telegram, pin 10 chat dan menyimpan 10 stiker favorit.

Telegram non premium hanya bisa mem-follow hingga 500 channels, membuat 10 chat folder dengan 100 chat tiap folder, menambahkan hingga 2 akun di aplikasi Telegram, pin 5 chat dan menyimpan 5 stiker favorit.

Voice to Text

Fitur ini memungkinkan pesan suara dapat diubah menjadi teks, berguna ketika tidak ingin mendengarkan dan lebih nyaman untuk dibaca.

Stiker Unik

Terdapat puluhan stiker berupa animasi layar penuh yang dapat dikirim oleh pengguna Telegram Premium dalam chat apa pun. Dan koleksi stiker premium ini akan diperbarui setiap bulannya.

Tanpa iklan

Pelanggan Telegram Premium tidak akan lagi melihat sponsor iklan yang kadang muncul di chanel publik.

Fitur Lainnya

Pengguna Telegram Premium dapat memiliki lebih dari 10 emoji baru. Terdapat pula chat manajemen, gambar profil animasi, lencana premium untuk membedakan dengan non premium serta beberapa ion premium.

Itulah beberapa fitur menarik yang bisa didapatkan jika pengguna memilih untuk menggunakan Telegram Premium. Untuk berlangganan Telegram Premium, pengguna akan dikenakan tarif US$4,99 atau sekitar Rp 74 ribu per bulan.

Like us!
Nur Abdillah

Content Writer

1724 Posts

Punya pengalaman di beberapa media yang mengulas gadget, seperti Tabloid SMS, Tabloid Roaming, Majalah Digicom hingga Majalah Techlife. Selalu berusaha berbagi informasi yang akurat dan terupdate seputar teknologi dan gadget.