Diperbaharui Pada Senin, 20 Jun 2022 | 10:45

4 Hp Flagship Xiaomi Segera Rilis, Pakai Kamera Leica?

Hp flagship Xiaomi sudah terdaftar di MIIT / Foto: Weibo (Digital Chat Station)

Sebuah kabar menyebutkan jika Xiaomi sedang menyiapkan empat hp flagship terbaru yang akan diluncurkan pada Juli 2022 mendatang. Apa saja?

Hadir dalam Xiaomi 12 series, empat produk yang dimaksud mencakup Xiaomi 12 Ultra, Xiaomi 12s, Xiaomi 12s Pro dan Xiaomi 12s Pro Dimensity Edition.

Hal ini diperkuat postingan akun Weibo Digital Chat Station yang membagikan tangkapan layar daftar hp flagship Xiaomi yang sudah terdaftar di MIIT (Ministry of Industry and Information Technology) China. Artinya, keempat produk ini siap segera diluncurkan.

Disebutkan jika keempat hp tersebut sudah dibekali jaringan internet 5G yang mendukung versi standalone (SA) dan non standalone (NSA).

Rumor foto Xiaomi 12S / Foto: Gizmochina

Untuk spesifikasinya memang tidak ada informasi yang cukup detail. Namun bocoran mengatakan jika 3 diantaranya akan ditenagai prosesor Snapdragon 8+ Gen 1 dan didalamnya juga disediakan ruang penyimpanan internal sebesar 512 GB.

Ketiga hp Xiaomi yang dimaksud adalah Xiaomi 12 Ultra, Xiaomi 12S dan Xiaomi 12S Pro. Sedangkan untuk Xiaomi 12S Pro Dimensity Edition diperkirakan akan menggunakan chipset MediaTek Dimensity 9000.

Yang menarik adalah keempatnya akan menjadi hp pertama dari kolaborasi Xiaomi dengan Leica. Meski tidak diumumkan resmi, namun kabarnya akan ada campur tangan Leica di fitur kameranya.

Terlihat dari kemunculan foto bocoran Xiaomi 12S yang memperlihatkan konfigurasi 3 kamera belakang yang sudah dibranding dengan nama Leica.

Sebelumnya Xiaomi sudah merilis Xiaomi 12 Pro secara global, termasuk di Indonesia. Baca review Xiaomi 12 Pro disini.

Content Writter

2455 Posts

Punya pengalaman di beberapa media yang mengulas gadget, seperti Tabloid SMS, Tabloid Roaming, Majalah Digicom hingga Majalah Techlife. Selalu berusaha berbagi informasi yang akurat dan terupdate seputar teknologi dan gadget.