Diperbaharui pada Selasa, 7 Juni 2022 | 11:56

POCO Usung Chipset JLQ Technology, Apa Kelebihannya?

harga hp pocoFoto: JLQ Technology

POCO Vietnam kabarnya akan segera meluncurkan smartphone terbaru, POCO C40. Namun hal yang lebih menarik perhatian publik, termasuk Pricebook, adalah chipset yang akan digunakan pada hp tersebut.

Sebelumnya, POCO C40 sempat ramai karena smartphone ini awalnya diduga sebagai versi rebranding dari Redmi 10C. Namun setelah muncul gambar resminya, terlihat perbedaan yang cukup signifikan, terutama pada desainnya.

Kembali ke prosesor, penggunaan chipset JLQ Technology ini menarik, karena pada umumnya chipset yang digunakan para rilisan smartphone dewasa ini adalah Qualcomm, MediaTek, atau Unisoc. Disamping tentunya chipset pabrikan vendor smartphone langsung seperti yang dilakukan Samsung dan Huawei.

Prosesor yang digunakan pada POCO C40 adalah chipset JR510. Chipset ini dibuat oleh perusahaan manufaktur semikonduktor yang berbasis di Shanghai, Tiongkok dengan proses 11nm, serta menampilkan struktur eight-core dengan empat core yang bekerja di 2.0GHz, sementara empat core lainnya pada 1.5GHz.

Bila dibandingkan dengan prosesor sejuta umat Qualcomm, JR510 bisa dikatakan sebanding dengan chipset Snapdragon 450, atau Helio G35 untuk chipset buatan MediaTek. Ini menempatkan POCO C40 sebagai hp di kelas entry.

Dengan digunakannya JR510 dari JLQ Technology, apakah ini berarti akan menjadi standar baru untuk smartphone entry rilisan POCO? Apa kah chipset yang sama juga akan digunakan untuk hp POCO terbaru yang rilis di Indonesia? Kita tunggu saja.

Like us!
Restu Aji Siswanto

Content Writer

1203 Posts

Gemar mengikuti perkembangan teknologi gawai, baik yang rilis di Indonesia maupun yang tidak masuk pasar lokal. Ketertarikan pada teknologi dan gawai menjadi motivasi untuk terus memberikan informasi, rekomendasi, dan tips berbelanja seakurat mungkin, melalui artikel dan ulasan produk.