Diperbaharui pada Selasa, 9 Juni 2015 | 10:27

Produk Apple Yang Paling Diantisipasi Tahun Ini

Apple adalah salah satu produsen raksasa yang tak pernah lelah meluncurkan perangkat-perangkat anyar dengan teknologi canggih. Sejak tahun kemarin, ada segudang rumor tentang produk baru yang kerap “wira-wiri” di beragam situs berita. Namun, seperti yang diharapkan, banyak rumor yang telah dipastikan akan direalisasikan tahun ini.

OS X 10.11

Ada banyak hal yang difokuskan pada OS X 10.11, seperti pada fitur keamanan. Sepertinya OS Z 10.11 akan memiliki Control Center seperti iOS. Hal itu berarti OS X 10.11 juga akan memiliki fitur music control. Untuk hal yang berbau teknis, OS X 10.11 kemungkinan akan mempunyai fitur “kernel-level” dengan nama Rootless. Fitur ini merupakan “musuh” terbesar malware sehingga mampu meningkatkan keamanan pada perangkat.

Baca juga5 Tips Sederhana Agar Tidak Ketergantungan Handphone

iOS 9

Sudah menjadi kebiasaan Apple untuk meluncurkan iOS dengan perbaikan dan penambahan fitur. Jika sebelumnya ada iOS 7 yang disusul iOS 8 dengan banyak improvisasi di sana-sini, iOS 9 diperkirakan akan siap meramaikan dunia gadget buatan Apple tahun ini. Ada kemungkinan Apple akan memperkenalkan beberapa trik Android, semacam split screen support. Selain itu, ada multi-user support pada iOS 9 yang memungkinkan beberapa user memakai perangkat yang sama.

Siri

Siri merupakan fitur iOS yang banyak digunakan karena dinilai praktis. Hanya dengan perintah suara, pengguna bisa mendapatkan informasi yang dibutuhkan. Atas alasan tersebut, Apple memberikan kemudahan bagi para pengembang untuk meningkatkan kemampuan aplikasi iPhone dan iPad mereka dengan memanfaatkan Siri. Dengan begitu, tahun ini, para pengguna bisa menggunakan Siri yang lebih powerful.

Fitur “Browse Around Me”

Ada rumor yang mengatakan jika Apple tengah merencanakan fitur “Browse Around Me.” Dengan fitur itu, Anda bisa mendapatkan informasi mapping hanya dengan melakukan scan pada sebuah area tertentu menggunakan smartphone. Anda bisa menggerakkan kamera smartphone Anda layaknya mengambil foto panorama. Belum dapat dipastikan apakah tampilan augmented reality untuk Apple Maps itu berupa birds-eye-view atau street-level-view.

Baca jugaAplikasi Password Manager Berbasis Sidik Jari Ada Di Peluncuran Preview Android M

Apple Music

Aplikasi musik Apple akan menjadi fasilitas hiburan tersendiri bagi para user. Dimulai dengan akuisisi Beats Music tahun lalu, dijamin aplikasi musik Apple akan memberikan hiburan berkualitas. Selain itu, ada penambahan lain, yakni sebuah layanan streaming baru. Untuk menggunakan layanan tersebut, user akan dikenai biaya langganan $10/bulan untuk kebebasan akses terhadap jutaan lagu.

 Harga Produk Apple Juni 2015

No Produk Apple Harga Terendah
1 Apple iPhone 5s 32GB Rp   5.200.000
2 Apple iPad mini Wi-Fi + Cellular 16GB Rp   3.750.000
3 Apple MacBook Pro MD101ZA/A 13.3-inch Rp 13.200.000
4 Apple iPhone 6 64GB RP 10.000.000

 

Baca juga artikel

5 Tips Sederhana Agar Tidak Ketergantungan Handphone

Rumor: Asus Garap Zenfone 3 dengan Spesifikasi di Bawah Zenfone 2

Ukur Tingkat Ketergantungan Pada Handphone Lewat Tes Ini. Waspadai Sindrom Nomophobia!

Like us!
Nadia Maharani

Contributor

174 Posts