Diperbaharui pada Rabu, 5 Januari 2022 | 17:52

LG luncurkan TV OLED 2022 Dengan Teknologi Heatsink

LG luncurkan TV OLED 2022Foto: LG

Awal tahun 2022 menjadi momentum bagi beberapa brand produk elektronik untuk meluncurkan produk-produk terbarunya. Begitu juga dengan LG yang meluncurkan beberapa model TV OLED terbarunya.

Rangkaian OLED TV 2022 LG hadir melalui seri G2, C2, B2 dan A2. Model-model terbarunya menawarkan lebih banyak fitur dan layanan cerdas yang diharapkan dapat memberikan pengalaman baru bagi pengguna.

Apa saja yang ditawarkan oleh jajaran TV OLED LG tahun ini? Berikut spesifikasi dan fitur-fitur unggulannya

LG G2

TV OLED LG TerbaruFoto: LG

Seri LG G2 menjadi salah satu TV unggulan LG di tahun 2022 dengan menawarkan resolusi 4K OLED. TV ini menampilkan panel OLED Evo yang sudah diperbarui sehingga mampu mencapai kecerahan maksimal lebih tinggi bisa dibandingkan dengan generasi sebelumnya.

Model ini sudah dilengkapi teknologi heatsink yang dapat menarik panas dari panel dan membuatnya bekerja lebih terang serta mengurangi retensi gambar saat panel mendingin. LG mengklaim bahwa seri G2 adalah TV OLED paling terang.

TV ini sudah dilengkapi dengan prosesor gampar Alpha 9 Gen 5 yang mampu meningkatkan kualitas gambar dan menghasilkan suara surround 7.1.2 menggunakan speaker internal.

Bagi pengguna yang menggunakan TV sebagai monitor PC, Seri G2 juga dilengkapi dengan empat port HDMI 2.1. full-bandwidth dan kartu grafis seri Nvidia dari AMD 6000 seri.

Selain itu, TV ini hadir dalam beberapa ukuran mulai dari 55 inci, 65 inci, 77 inci, 83 inci, hingga 97 inci.

LG C2

TV OLED LG TerbaruFoto: LG

Seri C2 hadir dengan ukuran yang lebih ringkas dan ideal untuk para pengguna desktop. TV ini dilengkapi dengan dudukan yang telah diperbarui agar mudah diletakkan di atas meja. Sama seperti G2, TV ini juga memiliki prosesor Alpha 9 Gen 5 dan empat port HDMI 2.1 48Gbps.

Selain itu, seri C2 mampu menampilkan resolusi 4K dengan refresh rate 120Hz dan memiliki beragam ukuran mulai dari 42 inci, 55 inci, 65 inci, 77 inci, hingga 83 inci.

LG seri B2 dan A2

TV OLED LG TerbaruFoto: LG

Terakhir ada 2 model di entry level yaitu LG seri B2 dan A2. Kedua seri ini juga memiliki panel OLED Evo atau heatsink, yang berbeda adalah seri B2 dan A2 menggunakan prosesor Alpha 7 Gen 5.

LG B2 memiliki port HDMI 2.1 dan A2 memiliki port HDMI 2.0. Keduanya hadir dalam ukuran 55 inci, 65 inci dan 77 inci. Khusus untuk LG A2 tersedia juga ukuran yang lebih kecil yaitu 48 inci.

Semua model LG OLED TV 2022 dilengkapi dengan fitur webOS 22. Dengan fitur ini, pengguna bisa membuat enam profil dan masing-masing profil bisa mendapatkan rekomendasi yang dipersonalisasikan berdasarkan riwayat penayangan.

Fitur NFC Magic Tap juga akan disematkan di LG OLED 2022 untuk mirroring dari smartphone ke TV. Ada juga fitur Room To Room Share yang memungkinkan pengguna untuk berbagi konten dari TV ke TV yang lain. 

Lalu ada fitur Always Ready yang menampilkan karya lukisan, waktu atau memutar lagu saat TV sedang tidak digunakan.

Untuk para gamers, LG OLED TV dibekali dengan menu Game Optimizer yang mencakup akses cepat ke Dark Room Mode, pengaturan G-Sync, FreeSync dan VRR, serta preset mode olahraga untuk mengoptimalkan permainan.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada kabar kapan TV ini akan mulai dipasarkan.

Like us!
Salsa Khairunnisa
74 Posts

Contribur