Diperbaharui pada Rabu, 29 Desember 2021 | 17:59

Xiaomi MIUI 13 Diumumkan, Ini Keunggulannya

MIUI 13Foto: MIUI/Weibo

CEO Xiaomi Lei Jun mengumumkan MIUI 13 yang akan meningkatkan fitur privasi dan keamanan. MIUI 13 memungkinkan beberapa perangkat Xiaomi dalam satu jaringan termasuk smartphone, tablet, TV, smart home device dan asisten suara XiaoAl.

Privasi sangat penting bagi pengguna smartphone, jadi Xiaomi menerapkan tiga langkah verifikasi. Langkah pertama adalah pengenalan wajah, diikuti dengan pembacaan watermark dari ID pengguna dan dan terakhir disebut dengan ‘electronic fraud protection’.

Pengenalan wajah hanya bagian tubuh atas tetapi handphone merekam dari pinggang ke atas, sehingga orang lain dengan struktur tubuh berbeda tidak diizinkan masuk.

Xiaomi Luncurkan MIUI 13Foto: MIUI/Weibo

‘Electronic fraud protection’ memiliki catatan situs web dari perangkat yang membawa malware. Ada juga buku telepon untuk mendeteksi orang jahat yang nantinya akan memberi tahu pengguna sebelum menerima panggilan.

Tak hanya itu, Xiaomi juga meluncurkan font baru untuk MIUI 13. Font ini bisa diunduh secara gratis. Ini adalah font sans-serif yang menyederhanakan huruf, tanda, dan angka. 

MIUI 13 memiliki wallpaper baru, dimana bunga akan mekar dari satu sisi layar saat dinyalakan. Ada juga banyak widget yang di desain ulang.

Selain itu, Xiaomi juga mengembangkan MIUI 13 Pad yang dirancang untuk tablet. Lebih dari 3000 aplikasi telah dikembangkan untuk mendukung fitur tersebut seperti, dragging, pinch-to-resize, drag-and-drop atau membuka aplikasi langsung ke layar kecil.

MIUI 13 dirancang dengan mempertimbangkan perangkat smartphone Redmi dan POCO. Sementara untuk perangkatnya, Xiaomi 12 dan Xiaomi Mi 11 kabarnya akan menjadi yang pertama menggunakan MIUI 13 di Januari 2022.

Like us!
Salsa Khairunnisa
70 Posts

Contribur