Diperbaharui pada Rabu, 24 November 2021 | 16:19

E-Clovis, Sepeda Gunung Elektrik Lokal Seharga 50 Jutaan!

harga sepeda listrik e-clovisFoto: United Bike

Pabrikan sepeda Indonesia, United Bike, resmi meluncurkan produk electric mountain bike (sepeda gunung listrik) E-Clovis yang dibekali dengan teknologi baterai dan motor listrik, dengan smart pedal assist dan geometri modern XC Trail.

E-Clovis didesain sebaga sepeda gunung trail modern, yang ditujukan bagi pengguna dengan kebutuhan sepeda hardtail agresif dari genre cross country.

Sepeda gunung elektrik jenis ini membutuhkan ketangguhan untuk melintasi medan tanjakan dengan mudah dan kontrol yang presisi saat turunan. Performa ini lah yang ditawarkan oleh electric motor natural dan power management lebih stabil dari E-Clovis.

Salah satu tipe Electric mountain bike dari E-Series ini menjanjikan pengalaman bersepeda yang berbeda dibanding dengan sepeda pada umumnya.

harga sepeda listrik e-clovis

United Bike mengklaim bahwa pesepeda dapat melibas jalur cross country hingga trail yang bervariasi, jalur lintas alam hingga medan menantang lainnya dengan cepat.

Perusahaan ini juga mengklaim bahwa sepeda ini akan menghemat tenaga pengendara sehingga memaksimalkan jelajah pegunungan, medan tanjakan dan menempuh jarak yang lebih jauh dengan lebih mudah dan cepat. 

Saat ini E-Clovis merupakan tipe tertinggi E-MTB dari United Bike E-Series yang menghadirkan teknologi dan komponen pilihan yang dipadukan secara sempurna untuk bersepeda di medan yang menantang. 

E-Clovis diklaim mampu menjajaki trek off-road yang beragam dengan jarak tempuh hingga 100km dengan kecepatan maksimal hingga 25km/jam.

harga sepeda listrik e-clovis

Menurut Andry Dwianda selaku General Manager United Bike, E-Clovis memberikan kesempatan untuk bersepeda lebih jauh dan cepat, sistem power assist dengan penggunaan baterai yang efisien dan electric motor bekerja lebih natural.

Frame E-Clovis didesain agar beban ekstra pada motor dan baterai menjadi keuntungan dalam pedalling dan manuver. 

Sepeda gunung listrik ini menggunakan middle-drive motor yang powerful dan halus dari Shimano E8000, posisi motor dan baterai didesain sedemikian rupa untuk mendukung center-of-gravity yang lebih baik sehingga sepeda lebih stabil.

Selain untuk menjaga kestabilan, desain tersebut juga memungkinkan sepeda mendapat traksi yang ideal di setiap manuver. E-Clovis menyediakan 3 level e-power assistant yaitu Eco, Trail dan Boost dengan dukungan smart pedal assist system.

harga sepeda listrik e-clovis

Tampilan rangkanya menggunakan material frame Aluminium Alloy berteknologi Hydroformed dan Smooth Welding, serta menawarkan groupset dari Shimano Deore XT 12 speed dan rem hydraulic disc brake. 

Sepeda ini juga dilengkapi dengan front suspension dari Rockshox Reba dengan travel 120mm yang mampu melewati trek XC Trail dengan traksi yang maksimal dan dropper seatpost hydraulic dari Rockshox.

Sepeda gunung elektrik E-Clovis dari United Bike sudah dijual di Indonesia dengan banderol harga Rp 53.000.000 dan hingga saat ini baru tersedia dalam satu warna saja.

Like us!
Restu Aji Siswanto

Content Writer

896 Posts

Gemar mengikuti perkembangan teknologi gawai, baik yang rilis di Indonesia maupun yang tidak masuk pasar lokal. Ketertarikan pada teknologi dan gawai menjadi motivasi untuk terus memberikan informasi, rekomendasi, dan tips berbelanja seakurat mungkin, melalui artikel dan ulasan produk.